Traveling

Liburan Naik Travel? 8 Kota Ini Menarik untuk Didatangi

bismillahirrahmanirrahim,

Liburan adalah momen yang selalu dinanti-nantikan oleh semua orang. Meluangkan waktu sejenak untuk menyegarkan pikiran dari penatnya pekerjaan dan rutinitas adalah hal yang penting untuk dilakukan agar mencegah kamu mengalami stres.

Jika kamu sudah ada rencana untuk pergi berlibur, naik travel bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang akan bepergian. Selain nyaman dan santai, naik travel juga mengeluarkan biaya yang lebih terjangkau dibanding transportasi lain. Anda bisa memilih destinasi berlibur ke kota-kota yang asyik dikunjungi di Pulau Jawa. Banyak sekali pilihan destinasi berwisata disana. Selain jaraknya dekat dari Jakarta, disana juga tak kalah beragam hal nya yang harus kita jelajahi.

Bicara soal travel, kamu bisa menggunakan jasa antar travel Jackal Holidays. Travel Jackal Holidays ini selalu mengutamakan kenyamanan penumpang. Tiket untuk travel Jackal Holidays bisa kamu pesan lewat Traveloka Lifestyle Superapp, lho. Praktis dan tidak ribet sama sekali. Rencana berlibur kamu akan semakin dipermudah.

Lalu, apa sajakah kota-kota yang asyik dikunjungi naik travel di Jawa? Simak ulasan selengkapnya ya!

1. Bandung

Kota yang dijuluki Paris Van Java ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk kamu yang mau berlibur. Jaraknya sangat dekat dari Jakarta, jika kamu naik travel hanya memakan waktu sekitar 3 jam. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat di Bandung yang populer disana, seperti Jalan Braga, Dago, dan juga Lembang.

2. Cirebon

Cirebon adalah salah satu kota yang bisa kamu jelajahi. Cirebon memiliki pilihan destinasi berlibur yang sangat khas, yaitu tempat-tempat wisatanya yang sangat kental dengan sejarah dan juga destinasi wisata religinya. Salah satunya adalah Makam Sunan Gunung Jati yang seringkali didatangi untuk ziarah. Selain itu, di Cirebon juga terdapat Keraton Kasepuhan Cirebon.

3. Yogyakarta

Berkunjung ke Yogyakarta sepertinya tidak cukup satu kali, karena Yogyakarta selalu menghipnotis  para wisatawan untuk datang lagi dan lagi dengan tempat wisatanya dan juga destinasi kulinernya yang sangat beragam. Jika kamu berlibur ke Yogyakarta, kamu wajib mendatangi ikon kota Yogyakarta seperti Malioboro, Tugu Yogyakarta, Keraton Yogyakarta, dan masih banyak tempat wisata yang lainnya.

4. Solo

Berada di Jawa Tengah, Solo terkenal akan kulinernya yang sangat beragam. Di Solo, kamu bisa mencicipi berbagai kuliner yang sangat populer di kota ini. Salah satunya adalah Serabi Notosuman yang kabarnya sangat legendaris di kota Solo. Selain itu kamu bisa mengunjungi beberapa tempat di Solo, seperti Pasar Klewer, Pasar Gedhe, dan yang lainnya.

5. Semarang

Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah. Tak mau kalah dengan kota lainnya, Semarang juga menyajikan berbagai destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi. Pasti kamu tahu bangunan Lawang Sewu yang bersejarah itu. Konon katanya bangunan Lawang Sewu ini adalah tempat yang berhantu. Namun, para wisatawan tetap banyak  yang berkunjung pada siang hingga malam hari. Sepertinya kamu harus datang langsung terlebih dahulu jika mau membuktikannya, bukan?

6. Kediri

Kediri menjadi salah satu kota yang ramai dengan pelajar yang ingin mempelajari bahasa inggris, karena ada kampung di daerah Pare, Kediri namanya Kampung Inggris. Berawal dari hadirnya 1 lembaga, sekarang sudah ada sekitar 100 lembaga yang tersedia menjadi tempat untuk belajar bahasa inggris disana. Menarik sekali, ya. Selain itu, Kediri juga memiliki berbagai destinasi wisata, salah satunya adalah Monumen Simpang Gumul.

7. Malang

Malang juga terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat beragam. Salah satunya yang paling populer adalah Gunung Bromo. Di Gunung Bromo, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik disana, salah satunya adalah berkuda keliling Pasir Berbisik yang ada di Gunung Bromo. Selain itu, ada berbagai tempat wisata lain seperti Jatim Park, Museum Angkut, dan masih banyak yang lainnya.

8. Surabaya

Surabaya adalah ibukota provinsi Jawa Timur yang memiliki julukan Kota Pahlawan. Sebagai kota metropolitan, Surabaya ini adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Jembatan Nasional Suramadu menjadi salah satu tempat yang ikonik di Surabaya. Jembatan ini menghubungkan kota Surabaya dan kota Madura. Kurang lebih 10 menit untuk kamu mencapai Madura dari Surabaya, lebih cepat dibandingkan lewat jalan biasanya.

Nah itu dia 8 pilihan kota yang asyik dikunjungi di Jawa dengan naik travel. Kamu sudah mengantongi referensi untuk tujuan mana yang kamu inginkan, sekarang kamu hanya perlu memesan tiket untuk perjalanan saja. Tak perlu cemas dan kesulitan, Traveloka akan mempermudah kamu mendapatkan tiket travel Jackal Holidays. Travel Jackal Holidays akan membawa kamu kemanapun berlibur dengan aman dan nyaman. Yuk, cek di Traveloka sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.