Magnum Tiramisu Affogato, Ketika Pecinta Es Krim Bertemu Pecinta Kopi

Bismillahirohmanirohim,

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee - dianravi.com

November lalu, deadline demi deadline datang menghampiri aku, membuat aku terpaksa betah menatap layar laptop bukan demi menonton Detective Conan dari pagi hingga malam hari, tapi demi merangkai kata-kata mesra. Rasa jenuh terkadang melanda, tapi tak lupa aku pun terus mengucap syukur karena Allah memberikan rejeki padaku melalui deadline yang menumpuk itu. Terkadang kita lupa, kita berdoa meminta sebuah pekerjaan, meminta rejeki, tapi ketika kerjaan itu datang dan membuat napas sedikit tersasa sesak karena kesibukan yang ada kita justru mengeluh. Aku mencoba mengingatkan diri untuk tidak  menjadi orang seperti itu. Semoga saja beberapa minggu yang lalu ketika kesibukan itu melanda aku tak melakukan keluh kesah itu.

Ketika akhirnya satu persatu deadline itu terlewati, rasa lega memenuhi ruang kalbu. Alhamdulillah akhirnya aku bisa sedikit bersantai dan menikmati Detective Conan kembali. Eh?! Aku ingin menikmati dunia luar sejenak. Sepertinya sudah lama aku tak duduk manis di kedai kopi, menyeruput secangkir kopi hangat ditemani sahabat. Aku teringat tulisan teman temang es krim Magnum yang dinikmati dengan guyuran kopi. Cuaca boleh jadi kurang bersahabat kala itu, tapi masa sih aku harus menolak menikmati desert dingin hanya karena cuaca yang tak kalah dinginnya? Di Korea dengan suhu 12 derajat aja aku tetap menikmati makan es krim kok, masa cuma di Jakarta dan sekitarnya aku tak sanggup.

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee - dianravi.com

pic source: FB Maxx Coffee

Magnum Tiramisu Affogato. Itu dia kolaborasi ice cream Magnum dengan Maxx Coffee yang bikin aku ngiler. Sesuatu yang dirasa akan memanjakan para pecinta es krim dan kopi seperti aku. Affogato sendiri memang biasanya dinikmati dengan satu scoop es krim yang dituangkan kopi. Cara menikmatinya adalah dalam kondisi meleleh. Nah, sensasi ini tentu akan berbeda ketika es krim yang ditawarkan adalah es krim Magnum yang justru berbentuk stik.

Eh sebentar, Magnum Tiramisu? Kok kayanya aku baru dengar ya. Ah rupanya memang es krim Magnum yang dipakai untuk kolaborasi ini memang bukan es krim biasa, tapi justru edisi terbatas yang memang hanya akan ada sampai bulan Desember saja. Menemukan satu alasan lagi untuk segera melipir ke Maxx Coffee terdekat sesegera mungkin.

Kedai kopi dengan lambang burung hantu yang sekilas agak mirip dengan logo kedai kopi terkenal dari luar negeri ini memang sudah tersebar di beberapa sudut jabodetabek. Sayangya ga ada satu pun cabang Maxx Coffee yang beneran dekat dari rumahku. Cabang terdekat aku hanya ada di Galaxy Park Bekasi, yang artinya aku masih harus menembus kemacetan. Tapi tak apa. Aku punya bonus bisa mengajak salah seorang sahabat yang memang tinggal tak jauh dari situ. Sekalian menambah koleksi Kulner Grand Galaxy yang sudah lama tak ku tulis.

Begitu beberapa deadline selesai, aku pun langsung menghubungi Anggi. Bikin janji kapan bisa bersua. Maklumlah, ibu dengan anak kembar ini memang semakin sibuk belakangan ini. Aku harus angkat topi, salut atas keberanian dia melepas asisten rumah tangganya, dan menikmati peran ibu rumah tangga sekaligus entrepreneur dalam waktu yang sama. Akhirnya kami janjian hari Rabu, 30 November 2016. And let’s the icip-icip begins.

Magnum Tiramisu Affogato ini dibandrol seharga Rp 49.000. Sayangnya memang bukan harga yang ramah di dompet, meski sebenarnya harga secangkir kopi di kedai kopi ibukota memang sekisaran itu. Dengan harga itu, kita akan dapat 1 es krim Magnum rasa Tiramisu, segelas kopi espresso, serta toping yang bisa kita pilih. Ada 4 pilihan toping yang bisa kita pilih, seperti chocolate sauce, caramel sauce, whipped cream, serta roasted almond chunk. Entah karena alasan apa aku memutuskan untuk memilih caramel sauce.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, bagaimana sih caranya untuk bisa menikmati Magnum Tiramisu Affogato ini. Well, ijinkan aku menulis tutorial mengenai cara menikmati Magnum Tiramisu Affogato.

1. Kunjungi gerai Maxx Coffee terdekat

Magnum Tiramisu Affogato ini hanya bisa dipesan di Maxx Coffee. Sudah ada 17 cabang kedai kopi Maxx Coffee yang bisa kamu singgahi di Jabodetabek ini. Antara lain ada di  Maxx Box Karawaci, Grand Galaxy Park, Batik Semar, Intermark BSD, Lippo Plaza Kuningan, Benton Juction, Danamon Tower, Orange Coutny Cikarang, Lippo Kemang Village, Pejaten Village, Lippo Mall Puri 1, Berita Satu Plaza, Cideng, Depok Town Square, Living Plaza Bintaro, Pluit Village, dan Lippo Mal Puri 2. Jangan sampai salah kedai kopi ya, karena yang ada nanti kamu malah batal memesan Magnum Tiramisu Affogato.

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee - dianravi.com

pic source: FB Maxx Coffee

2. Samperin kasir dan pesan Magnum Tiramisu Affogato.

Begitu masuk, langsung samperin aja kasirnya. Pesan Magnum Tiramisu Affogato. Atau kalau mau pesan tambahan lain juga silahkan. Pastikan mau pakai topping yang mana, apakah cocholate sauce, caramel sauce, whipped cream, atau roasted almond chunk. Jangan lupa bayar. Rp 49.000 untuk satu porsi Magnum Tiramisu Affogato. Ga usah ditawar-tawar, ini kan bukan di pasar.

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee - dianravi.com

pic source: FB Maxx Coffee

3. Cari tempat duduk sambil menunggu pesanan siap

Aku biasanya nyari tempat duduk yang nyaman sekaligus bakal bagus buat foto-foto. Hari itu Anggi yang memilih tempat duduk. Kebetulan tempat duduk yang dia pilih ga terlalu jauh dari kasir. Jadi aku bisa sambil memantau juga kalau pesanan siap. Ga usah takut kehabisan tempat duduk yang instagramable. Menurut aku hampir semua sudut Maxx Coffee ini layak untuk jadi tempat berpoto.

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee

4. Poto Magnum Tiramisu Affogato-nya terlebih dahulu

Namanya juga tukang poto yang segala dipoto. Apalagi menu ini kan terbatas. Sayang kan kalau ga diabadikan terlebih dahulu. Apalagi harganya juga ga murah. Ga bisa tiap hari bolak-balik ke Maxx Coffee buat nikmatin es krim diguyur kopi ini. Tapi ingat, jangan kelamaan poto-potonya. Nanti keburu memeleh es krimnya.

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee

5. Buka bungkus Magnumnya dan…. guyur kopinya

Namanya juga Affogato, kopi dengan campuran es krim. Dalam hal ini, es krim yang diguyur kopi. Jadi begitu selesai difoto, buka kemasan Magnumnya, taruh dalam gelas yang berisi topping, dan tumpahkan perlahan espresso ke atas es krim. Mau tetap difoto? Disinilah peran teman dibutuhkan. Minta tolong sama temanmu itu untuk mengabadikan gambar saat lagi menuang kopinya. Biar tetep bisa eksis di instagram nanti. Siapa tahu suatu saat nanti diundang sama Unilever atau Maxx Coffee buat ngeliput produk terbaru mereka.

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee

6. Nikmati manis pahitnya es krim Tiramisu terguyur kopi.

Selama ini es krim Magnum terkenal dengan kelezatan balutan coklat Belgianya. Nah edisi Tiramisu ini bukan cuma kelezatan coklat Belgia saja yang akan terasa, tapi kamu juga akan menikmati lelehan saus kopi dan biskuit renyah rasa kopi. Rasanya manis pahit yang dirasa setelah terguyur dengan espresso benar-benar sukses memanjakan lidah aku. Sebenarnya mas-mas barista Maxx Coffee sudah berpesan, silahkan tambah gula bila dirasa kurang manis. Tapi justru menurut aku rasa manis yang dirasa dari es krim Magnumnya sudah cukup, juga khawatir kalau terlalu manis malah akan menghilangkan rasa pahit ciri khas kopi itu sendiri. Cukuplah aku tersenyum manis menikmati Magnum Tiramisu Affogato sambil sekali lagi minta difoto oleh Anggi.

Magnum Tiramisu Afogatto Maxx Coffee

Ternyata bukan tanpa alasan kenapa yang dipilih untuk kolaborasi dengan Maxx Coffee ini adalah rasa Tiramisu. Selain karena faktor Tiramisu memang selalu menjadi dessert primadona di Indonesia, dalam bahasa Inggris Tiramisu memiliki arti ‘Cheer me up’ atau ‘pick me up.  Karena konon dalam sepotong Tiramisu dapat merasakan luapan citra rasa yang menggoda.

Nyum nyum nyum…. Tak perlu lama untuk menghabiskan sepotong es krim Magnum ini. Jangan lupa lap sekitar mulut buat memastikan ga ada sisa-sisa coklat ataupun kopi menempel. Sebelum melangkah keluar Maxx Coffee pastikan lagi barang bawaan, jangan sampai ada yang tertinggal. Buat yang penasaran, yuk kunjungi Maxx Coffee. Sebentar lagi bulan Desember akan segera berakhir. Harus secepatnya ya.

6 Comments

  1. Katanya tukang foto tapi kok foto lokasi maxx coffee dicomot dari fb bhuahaha.

    Deuh untung aku gak suka ngopi tapi demen banget eksrim. Bikin sendiri di rumah bisa? Beli eskrimnya diguyur kopi buatan sendiri hehe.

    Btw aku conan kok demen baca manganya daripada animasinya. Nungguin volume terbaru ga terbit2

  2. “dalam sepotong Tiramisu dapat merasakan luapan citra rasa yang menggoda” ini bener banget, sensasinya bikin gairah gimana gituu.. belum nyoba sih magnum kolab sama kopi.. eh iya apa rasanya ga tabrakan kan.. dingin ketemu panas.. hmm, wajib dicoba dulu keknya 😀

  3. CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE MAKAN MAGNUM AFOGATO AKHIRNYAAAA.
    WAKAKAKAKAK
    CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

  4. sumpah, saya ngences mbak Dian Ravi, enak banget rasanya….. Wah, eksperiemen rasa yang membuatku pengen coba deh hehehe…. berhubung di sini gak ada cafe keren seperti itu. Jadi besok2 beli es krim magnumnya aja dan coffee terpisah dan buat di rumah ahahaha….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *