makanan bayi
Lifestyle

Inilah Makanan Bayi 7 Bulan yang Bisa Meningkatkan Nafsu Makan

Bismillahirohmanirohim,

bayi usia 7 bulan

Menjadi orangtua siaga pastinya merupakan sebuah impian dimana kita bisa mempersiapkan semua kebutuhan untuk anak kita. Makanan bayi 7 bulan  menjadi salah satu yang bisa membuat kita merealisasikan untuk menjadi orangtua yang baik. Untuk Anda yang memiliki bayi dengan usia 7 bulan ini memang sudah seharusnya menyiapkan makanan yang baik agar tubuh anak bisa lebih tumbuh berkembang dan makanan yang dikonsumsi akan sesuai dengan usia mereka.

Jika Anda ingin memberikan makanan yang sehat ini maka jangan sampai salah, kini di beberapa situs belanja online juga sudah tersedia makanan instan untuk anak bayi 7 bulan. Namun makanan ini belum tentu sehat dan baik untuk bayi kita. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dianjurkan antara lain:

  1. Bubur tahu, makanan yang satu ini memiliki tekstur yang cukup lembut sehingga sangat cocok sekali untuk bayi yang masih berkembang. Khususnya gigi bayi pada usia 7 bulan yang masih sulit sekali diketahui bentuknya. Untuk mengolah bubur ini cukup mudah karena hanya perlu menghaluskan tahu lalu diberi bumbu secukupnya lalu direbus.
  2. Bubur ayam, ini juga menjadi salah satu bubur pilihan untuk bayi yang ingin cepat tumbuh dan berkembang. Pastikan pada saat memberikan bubur ini untuk membuat daging sehalus mungkin. Jika daging halus maka akan membuat bayi juga cepat mencernanya.
  3. Bubur labu orange, ini juga menjadi salah satu bubur dari buah-buahan yang bisa menjadi pendamping makanan untuk bayi yang masih berkembang. Maka dari itu untuk Anda yang ingin memberikan bubur ini harus sesuaikan juga dengan kesukaan bayi kita. Carilah labu yang manis.
  4. Bubur pepaya, ini menjadi salah satu bubur yang sudah umum sekali dikonsumsi oleh anak bayi. Bubur ini juga akan membuat bayi jadi kenyang karena rasa manis yang ada pada pepaya.

Menyiapkan makanan yang tepat untuk anak usia 7 bulan memang sangat penting sekali. Makanan ini memang harus bisa disesuaikan dengan keadaan gigi anak, jangan sampai kita memberikan makanan yang terlalu keras karena tidak baik untuk bayi yang giginya belum kuat. Anak 7 bulan juga masih harus mendapatkan asi yang teratur dari ibu untuk menunjang pertumbuhan mereka.

Membuat menu makanan bayi 7 bulan ini bisa dilakukan setiap minggu oleh ibu, kita bisa membuat menu makanan apa saja yang akan dikonsumsi anak selama satu minggu ke depan. Hal ini juga akan membantu kita pada saat akan berbelanja kebutuhan makan anak. Selain itu kita juga jadi bisa membuat variasi menu yang tepat untuk anak kita yang masih berkembang.

Jika sudah menemukan menu makanan tepat ini pastinya akan sangat beruntung sekali. Anak bisa mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Di beberapa toko online juga dijual beberapa makanan instan untuk bayi yang masih berkembang. Namun makanan instan ini rasanya kurang tepat sekali untuk anak-anak yang masih berkembang.

Apabila sudah tahu akan memberikan makanan apa saja untuk bayi kita maka pastikan bahwa bayi kita menyukai makanan yang diberikan. Makanan bayi 7 bulan ini memang sangat baik sekali untuk dipelajari agar tidak salah pada saat memberikan makanan anak bayi. Jadi sekarang orangtua bisa lega karena memberikan makan kepada bayi yang masih berkembang ini sudah semakin mudah dan cepat.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *