Review Manfaat Susu Murni Hometown
Blog Competition

5 Alasan untuk Mengkonsumsi Susu Murni Hometown Bagi Sekeluarga

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Bismillahirohmanirohim,

Empat sehat lima sempurna. Kalimat itu terus tertanam dalam ingatan aku sejak masih berseragam merah putih. Sudah sejak kecil sepertinya aku sudah tahu kalau ada banyak manfaat susu murni. Lewat mamaku maupun dari pelajaran sekolah, aku selalu ditekankan agar rajin minum susu mengingat banyak manfaat susu murni. Tidak heran bila akhirnya aku tumbuh menjadi orang yang suka minum susu, dan senang sekali ketika mendapat kiriman berupa susu murni Hometown.

Susu Murni Hometown, Fresh Milk and Creamy

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Sudah pernah mendengar tentang susu murni Hometown sebelumnya? Kalau belum, tak usah khawatir. Terus terang aku pun baru tahu tetang susu murni Hometown ini.

Susu murni Hometown ini merupakan susu segar yang dihasilkan oleh sapi Holstein Australia. Di bawah PT Great Giant Livestok, sapi-sapi ini dirawat dengan baik dan sehat di peternakan Hometown yang berlokasi di Lampung.

Terbuat dari 100 % susu murni asli, susu murni Hometown ini merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni, yang bertujuan mengembalikan susu asli dan segala kebaikannya.

Susu Murni Hometown, Susu Pasteurisasi

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Pasteurisasi adalah pemanasan makanan untuk membunuh organisme yang merugikan seperti bakteri, virus, protozoa, kapang, dan khamir. Pada susu murni Hometown, susu dipanaskan pada suhu 72-75 derajat selama 15 detik. Setelah itu susu didinginkan dan langsung dikemas. Susu pasteurisasi sangat baik untuk kesahatan. Karena yang dibunuh hanyalah organisme yang merugikan. Sementara bakteri baik yang bermanfaat untuk tubuh kita seperti probiotik, tetap ada terkandung di dalamnya.

Karena proses pasteurisasi, maka kesegara susu murni Hometown ini hanya memiliki waktu 12 hari sejak tanggal produksi. Itu pun harus dijaga pada suhu 0-4 derajat. Dan apabila sudah dibuka, maka sebaiknya susu dikonsumsi tak lebih dari 3 hari. Karena susu murni Hometown ini murni terbuat hanya dari susu tanpa tambahan gula, air, perisa, stabilizer, dan pengawet, juga bahan lainnya.

Uniknya, susu murni Hometown ini masih menjaga ‘cream on top‘. Itu loh krim yang biasa digunakan untuk bahan butterCream on top ini rasanya sangat lezat dan mempertahankan kebaikan susu dengan rasa susu sealami mungkin, berisi bakteri baik dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tak heran bila beberapa orang mengatakan rasa susu Hometown seperti rasa susu segar di negara-negara lain seperti Jepang, Australia, New Zealand, Amerika, atau Eropa.

Manfaat Susu Murni

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Dari awal aku sudah bercerita kalau ada banyak manfaat susu murni untuk kesehatan tubuh. Tapi belum ada satu pun dari manfaat susu murni yang aku sebutkan dengan rinci. So, let me explain beberapa manfaat susu murni:

  1. Mengandung postisum yang bekerja untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Postasium ini bekerja menggerakkan dinding pembuluh darah pada saat tekanan darah tinggi, menjaganya agar tetap stabil. Dengan stabilnya pembuluh darah dan tekanan darah, maka akan berdampak baik pada jantung sehingga akan mengurangi resiko dari penyakit jantung.
  2. Mengurangi resiko osteoporosis. Susu sering kali menjadi simbol sebagai obat tulang karena adanya kandungan kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk pertumbuhan gigi dan tulang.
  3. Susu dapat menjadi penetral zat makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dapat juga mentrealisir racun yang masuk ke dalam tubuh kita seperti timah, logam, cadmium, dan sebagainya. Itu sebabnya tidak dianjurkan untuk minum susu setelah minum obat, karena khawatir zat yang terdapat pada obat malah menjadi netral akibat susu.
  4. Susu mengandung seng (Zn), leticin, serta iodium yang yang membantu meringankan efisiensi kerja otak. Otak besar merupakan salah satu organ tubuh yang paling banyak bekerja. Hal ini dikarenakan ia banyak membantu sistem koordinasi tubuh dengan lingkungan. Karenanya manfaat susu murni juga bisa membantu meringankan kerja otak besar.
  5. Manfaat susu murni juga baik untuk kecantikan loh. Terutama untuk kesehatan kulit. Dengan adanya vitamin E, seng, tembaga, dan vitamin A di dalam susu, kulit jadi tampak bersinar dan berseri-seri.
  6. Ketika susah tidur sering disarankan untuk minum susu? Ini karena susu dapat membuat perasaan tenang dan rileks.  Dengan adanya tyrosine yang mendorong kerja hormon serotonin yang memperngaruhi tingkat kebahagiaan.

Itu dia 6 manfaat susu murni. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat susu murni, seperti untuk menyembuhkan luka, mempertajam penglihatan, menjaga tubuh tetap fit, dan lainnya. Jika tidak ada masalah dengan pencernaan memang sebaiknya kita mengkonsumsi susu, karena banyak sekali manfaat susu murni yang bisa kita dapatkan.

3 Cara Aku enikmati Susu Murni Hometown

Meskipun susu murni Hometown ini segar dan tidak ada rasa eneg saat diminum langsung, tapi bukan berarti hanya bisa dinikmati dengan diminum langsung begitu saja. Aku sendiri senang menikmati susu murni Hometown ini dengan beberapa cara, seperti berikut ini:

1. Bersama kue kering

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Sebagai bloger yang suka menyelesaikan tulisannya di last minute dan hobi banget merasa mandek, aku butuh ditemani cemilan. Nah susu murni Hometown ini pas banget disanding bersama kue kering. Celupin kuenya ke susu, dan rasanya akan bertambah nikmat. Menulis di Dianravi.com pun biasanya akan lebih lancar ketika mulut mengunyah.

2. Diolah menjadi makanan

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Susu diolah menjadi makanan? Tentu saja hal yang biasa. Aku termasuk pecinta makanan yang creamy. Jadi senang sekali bikin pasta dengan saus kental atau macaroni menggunakan susu murni Hometown.

3. Homemade yoghurt

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Ketika mamaku melihat aku masih punya 1 liter susu murni Hometown di hari minggu, beliau senang sekali. Tanpa diminta, mamaku langsung belanja biang yoghurt dan selai buah. 1 liter susu murni Hometown pun langsung dihabiskan menjadi yoghurt strawberry dan pisang.

Dan sekarang, aku kehabisan susu murni Hometown deh. Untung saja susu murni Hometown ini mudah didapatkan. Susu murni Hometown ini sudah bisa didapatkan di beberapa supermarket, khususnya di Jakarta, Bandung,Lampung, Malang, dan Surabaya, dan Bali.

Untuk kemasan 1 liter harga yang dibandrol sebesar Rp 38.000, relatif murah menurut aku, mengingat ini adalah susu murni pasteurisasi. Ada juga kemasan 2 liter dan 3 liternya yang bisa didapatkan dengan harga Rp 65.000 dan Rp 95.000. Sayangnya untuk kemasan 2 dan 3 liter sepertinya belum tersedia di supermarket yang aku kunjungi.

Tak sempat ke supermarket atau belum menemukan susu murni Hometown ini di supermarket terdekat? Susu murni Hometown ini juga mudah didapatkan di toko online. Tentunya masih terbatas di daerah Jabodetabek saja ya, mengingat proses pengiriman dilakukan dengan cara ojek online.

5 Alasan Kenapa Harus Minum Susu Murni Hometown

Review Manfaat Susu Murni Hometown

Masih ragu untuk membeli susu murni Hometown untuk keluarga? Well, jangan dong. Biar enggak ragu, ini aku sebutkan 5 alasan kenapa harus minum susu murni Hometown.

  • Halal dan sudah memiliki sertifikat BPOM. Sebgai seorang muslimah, tentu saja ini menjadi fakto utama dalam menggunakan segala produk. Bukan hanya makanan. Halal is a must. Nah susu murni Hometown ini sudah insya Allah halal dan sudah memiliki sertifikat BPOM. Sehingga enggak perlu ragu ragu lagi.
  • Banyak banget manfaat dari susu murni Hometown. Dengan penjelasan yagn cukup banyak tentang manfaat susu murni, masa masih ragu sih untuk minum susu. Susu baik bukan hanya untuk anak-anak, tapi juga untuk seluruh anggota keluarga. Masa sebagai ibu rumah tangga, aku enggak mau memastikan kesehatan anggota keluarga aku.
  • Segar dan enggak eneg. Kadang susu suka terasa amis, tapi susu murni Hometown ini sama sekali enggak tercium bau amisnya. Enak sekali. Ditambah hanya memiliki varian plain, enggak perlu beli segala rasa susu yang berbeda lagi untuk satu keluarga. Cukuplah sedia yang plain.
  • Susu lokal rasa internasional. Enggak sedikit yang bilang kalau susu murni Hometown ini mengingatkan akan rasa susu di Jepang, Australia, New Zealand, Amerika, bahkan di  Eropa. Apalagi dengan adanya cream of top.
  • Mudah didapatkan. Enggak perlu harus ke supermarket, susu murni Hometown ini bisa didapatkan melalui toko online.

Nah enggak ada alasan kan kenapa kalian harus enggak beli susu murni Hometown untuk keluarga. Aku aja ketagihan minum susu nih.

Kalau kalian suka menikmati susu murni dengan cara bagaimana? Dingin? Panas? Atau ditemani apa? Coba ceritakan di kolom komentar yuk!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai susu murni Hometown ini silakan kunjungi:
Instagram: @hometowndairy.id
Facebook: fb.me/hometowndairy.id
Website: http://www.hometowndairy.co.id/

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

17 Comments

  1. ih gemes deh sama cup sapinya.. lucu mba… gak nyesel mampir di blog-nya mba dian, infonya lengkap banget jadi nambah ilmu hehe

  2. Aku juga suka banget bikin olahan cemilan memakai susu UHT. Liat kandungan dari hometowndairy jadi penasaran nih soalnya prosesnya dg Pasteurisasi..

  3. Waaah infonya lengkapp.. fokusnya kok ke mug sapi ya..? loh.. hehe. Terimakasih mba ilmunya..

  4. Minum susu jadi keharusan buat Fahmi, putra saya. Soalnya dia susah konsumsi apapun. Semoga nutrisi yg blm terpenuhi bisa ditutupi dari minum susu murni ini ya.

    Btw Fahmi menjerit melihat mug sapinya. Soalnya dulu kami pernah punya. Tapi sudah pecah… Yg ada kini mug eh mangkuk ayam sama harimau nya saja…
    Lihat mug sapi di foto anak saya jadi keingetan kali hehehe

  5. Suka banget lihat cup sapinya itu, loh! Sampe gagal fokus nih.
    Dulu aku suka banget minum susu, Mba, etapi sejak ketauan aku alergi terhadap susu (bikin jerawatan bagiku), maka aku mulai deh menguranginya, walau syediiih. Hahaa. Beruntunglah yang masih bisa menikmati nikmatnya susu. 🙂

  6. Aku jadi terinspirasi bikin yoghurt pake susu Hometown Dairy. Susu ini favorit aku banget, selain enak diminum langsung, enak juga dijadiin bahan-bahan masakan

  7. Waaah baru tau manfaat susu murni sebanyak itu. Bisa dicobain nih susu murni Hometown 🙂

  8. Wah baru manfaat susu murni sekeren itu. Bs dicobain nih hometown 🙂

  9. Aku paling suka susu murni, keluarga pecinta susu juga, biasanya sukanya hangat dicemil sama biskuit, atau diolah jadi puding.
    Tapi belom pernah coba home town ini,

  10. Dirumah sejak kecil dulu setiap hari pagi” selalu minum susu jadi kebiasaan sampe sekarang klo belum minum susu rasanya blm afdol hehe. Btw cup nya kok unyu” banget mbak hihihi

  11. Aku blm liat ada susu hometown ini, penasaran pingin coba, sebab dr kmren seliweran fotonya di sosmed. Hihi.

  12. Mpo suka susu yg di campur sesuatu seperti puding, minuman. Terasa beda kalau pakai susu. Enak banget

  13. Gelas sapinya lucuuu..hehe
    Btw aku suka banget susu ini apalagi dicemplungin biskuit coklat tanbah enaak 🙂

  14. Kami sekeluarga penggemar susu murni, sayang belum ada di Batam nih produk susu hometown ini. Karang terlihat di minimarket.

  15. Enak juga nih bisa dipesan online, btw saya lactose sensitive atau org yang sensitive terhadap susu, kalau minum susu pasti diare. Kalau bisa dibilang untung, untungnya psoduk olahan susu saya masih bisa, misalnya, keju, es krim, minum es teler dikasi susu juga masih bisa, ada teman yang parah bgt, minum es teler ada susu aja mual, makan pizza kebauan karna kejunya

  16. Ada dikit typo di sub judul “enikmati” mungkin maksudnya “menikmati” ya mbak?
    Saya galfok ke gelas sapinya yang imyuuuttt 😀
    Saya kenal susu ini setahun lalu pas masih tinggal di Depok pas ada mbak2 sales yg nawarin. Pas beli ternyata emang enak. Jd kalau pas lg ke supermarket suka beli jg 😀
    Tapi kyknya kapan2 mau pesen via onlen ah jd gak nunggu pas belanja bulanan hehe 😀

  17. Terimakasih informasinya, karena saya juga minum susu yang murni sehingga saya setuju dan sependapat dengan sisi dari manfaat susu murni pada artikel ini, salam sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *