Memilih Model Busana Kerja Wanita yang Paling Tepat

Bismillahirohmanirohim,


Aktivitas kerja, merupakan aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh hampir semua orang. Untuk melakukan aktivitas ini tentunya dibutuhkan sebuah busana, yang disesuaikan dengan aktivitas kerja masing-masing orang. Bagi mereka yang bekerja dengan cara berhadapan langsung dengan para client, tentunya memakai busana kerja yang rapi, indah dan terlihat menawan haruslah selalu ditampilkan setiap harinya. Dengan berbagai model busana kerja yang menawan inilah nantinya para pekerja akan memperoleh penilaian akan kerapian dalam penampilan, sehingga dapat membuat client yang dihadapi menjadi lebih segan dan senang berbincang dengan kita.

Untuk mendapatkan model baju kerja terbaik yang dapat kita kenakan, kita tidak boleh asal-asalan dalam memilih busana kerja tersebut. Pemakaian busana kerja yang asal-asalan dan tidak memperhatikan suasana dan situasi kerja, akan dapat menimbulkan perhatian publik, sehingga kita akan dianggap salah kostum ataupun berpenampilan tidak menawan. Oleh karena itulah memperhatikan bentuk, warna serta model dari busana kerja merupakan hal mutlak untuk dilakukan oleh siapapun yang memiliki aktivitas kerja yang berhadapan langsung dengan client.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan secara detail, dalam pemilihan busana kerja, yang antara lain adalah:

  • Pilihlah model baju kerja yang nyaman untuk dikenakan, pemakaian busana kerja yang nyaman, juga akan mempengaruhi efektivitas  dalam bekerja.
  • Pilihlah bahan pembuatan baju kerja yang memang mudah menyerap keringat, mengingat nantinya kita akan memiliki aktivitas pekerjaan tinggi yang akan membuat  mudah mengeluarkan keringat.
  • Pilihlah model baju kerja potongan yang terdiri dari atasan dan bawahan, agar kenyamanan dalam pemakaian dapat tetap terjaga.
  • Pilih bahan bawahan yang awet, sehingga kita dapat memakainya dalam jangka waktu yang lama.
  • Bagi seorang wanita, ada baiknya Anda tidak memilih bawahan dengan model rok pendek, hal ini ditujukan agar kita mudah bergerak dalam melakukan aktivitas kerja.

Untuk pemilihan aksen dan warna baju yang akan dikenakan dalam bekerja, ada baiknya  menyesuaikan dengan tema yang ditetapkan oleh tempat kita bekerja. Pilihlah warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok, karena pada umumnya warna lembut akan dapat memberikan kesan elegan dan rapi pada para pengguna busana tersebut. Selain itu untuk aksen baju ada baiknya kita memilih aksen baju yang tidak terlalu ramai agar tampilan kita nantinya tidak terkesan norak.

Untuk menambah kesan menawan pada model fashion  yang dikenakan, kita juga dapat menambahkan pemakaian beberapa aksesoris sederhana seperti kalung, gelang ataupun anting. Yang perlu diperhatikan adalah bentuk dan warna dari aksesoris, sedapat mungkin diselaraskan dengan warna busana yang kita kenakan. Untuk pemilihan alas kaki, ada baiknya pilihlah alas kaki dengan tinggi sedang, sehingga kita dapat dengan nyaman melakukan berbagai pergerakan dalam bekerja.

3 Comments

  1. Nyaman yang paling utama ya mba Dian.
    kalo udah nyaman faktor lain tinggal disesuaikan, kalo nggak nyaaman susyeh banget mau geraknya.
    Thanks tipsnya mba Dian

  2. meskipun dikantorku sekarang pakai seragam, aku masih nyimpen beberapa item baju kerja.
    kalo ada apa2 biar enak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *