Cara Mudah Dalam Menjaga Kebersihan Dasboard Mobil

Bismillahirohmanirohim,

menjaga kebersihan dasboard mobil

Tak hanya body mobil saja yang harus di jaga kebersihannya. Namun kita pun harus menjaga kebersihan dari tampilan interior mobil. Agar nantinya mengemudi pun menjadi terasa lebih nyaman dan aman lagi. Akan tetapi memang banyak pemilik kendaraan yang kerap mengabaikan kebersihan dari dasboard.  Padahal dalam merawat dan juga menjaga kebersihan dari dasboard ini pun tidaklah mudah. Karena kalay dasboard tidak dijaga dan dirawat dengan baik, tak hanya sekedar kotor saja, namun akan mudah kusam dan juga retak. Terutama jika sering terkena sinar matahari. Anda bisa menyimak tips dan ulasan dibawah ini, mengenai cara mudah untuk menjaga kebersihan dasboard mobil, diantaranya yaitu :

  1. Untuk langkah pertama sebaiknya anda membersihkan terlebih dahulu dasboard dari semua benda, mulai dari dompet, rubber pada, hingga pewangi kabin.
  2. Jika semua benda sudah di singkirakan dari dashboard, maka tahap selanjunya anda bisa menggunakan cairan pembersih untuk interior dasboard. Ingat jangan sampai anda menggunakan cairan pembersih untuk rumah tangga, seperti detergen misalnya. Karena justru bisa merusak panek yang ada pada dasboard.
  3. Selanjutnya anda bisa langsung membersihkan dasboard. Namun sebaiknya jangan langsung semprotkan pada bagian permukaan dasboard. Terlebih dahulu anda bisa menyemprotkan pada lap bersih maupun spons. Barulah kemudian anda bersihkan secara merata pada bagian dasboard. Tunggu terlebih dahulu hingga beberapa menit, agar cairan tersebut meresap kedalam pori-pori dasboard.
  4. Proses  yang selanjutnya anda bisa menggunakan sikat yang halus untuk memudahkan mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan dasboard. Namun jangan menyikatnya terlalu kuat, karena bisa merusak bagian pori-pori pada dasboard mobil.
  5. Untuk tahap yang terakhir anda cukup menyeka ulang saja bagian permukaan dasboard dengan menggunakan kain yang bersih dan juga kering. Ulangi proses ini hingga bagian permukaan dashboard terlihat lebih bersih dan kotoran juga sudah  hilang.

Mudah sekali bukan cara untuk menjaga kebersihan dasboard mobil anda. Jika bagian interior terlihat bersih dan terawat, tentu saja anda pun akan merasa nyaman dalam mengendarai mobil tersebut. Begitu juga dengan para penumpang yang ada didalam mobil. Namun yang perlu anda ingat dalam membersihkan bagian dasboard adalah jangan menggunakan yang namanya perekat atau cairan lem.  Karena lem atau perekat tersebut bisa meninggalkan yang namanya noda permanen dan membuat permukaan dasboard justru malah terlihat lebih kusam dan juga kotor.

Untuk itu silahkan saja anda bisa mencoba beberapa tips dan trik dalam membersihkan dasboard mobil yang sudah kami bagikan diatas. Semoga infonya bermanfaat. Untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar dunia otomotif, bisa anda dapatkan dengan sangat mudahnya. Yaitu cukup kunjungi saja situs mobibaru.com

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

5 Comments

  1. dashboard itu bisa buat jadi moodbooster juga di kala macet, lagi nyetir trus liat dashboard mobil bersih ada hiasan2 lutju ato pajangan foto mamas2 drakor kan jadi semangat nyetirnya hehe

  2. Kalau ada anak kecil suka nyesek abis bersihin dasbor. Baru bersih, dipake jalan2, eh kena tumpahan minuman lah, kadang kalau jauh muntah lah. Yaa tapi ada kenikmatan di sana hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *