menyiapkan menu puasa dengan bonanza beef bakso
Event

5 Alasan Menyiapkan Menu Puasa dengan Bonanza Beef Bakso

Bismillahirrahmanirrahim,

menyiapkan menu puasa dengan bonanza beef bakso

Bulan puasa benar-benar sudah di depan mata. Dan sekarang isi kepala aku mulai dipenuhi dengan berbagai menu puasa. Ada yang sama dengan aku? Maklum, meski belum memiliki anak, tapi tetap saja sehari-harinya tugas aku adalah membuat menu untuk seluruh isi rumah yang berjumlah 5 orang termasuk aku. Tak jarang menu yang diminta berbeda-beda, tapi ada satu kesamaan yang hampir selalu wajib ada di dalam kulkas aku: BAKSO.

Merk bakso yang tersedia di kulkas aku selalu beragam. Sejauh ini aku belum menemukan perbedaan-perbedaan dari bakso-bakso yang ada. Karenanya aku menyambut gembira ketika mengetahui ada merk bakso baru lagi. Bakso Bonanza, namanya. Lebih gembira lagi, aku mendapat undangan untuk menghadiri acara peluncuran Bakso Bonanza ini. Wah, aku bisa mencoba terlebih dahulu nih sebelum membelikan untuk orang rumah.

Mengenal Filosofi Bakso

menyiapkan menu puasa dengan bonanza beef bakso

Rabu, 9 Mei 2018, bertempat Kolega X Markplus, aku dan teman-teman dari Moms Blogger Community siap menghadiri acara launching Bonanza Beef Bakso yang bertema Filosofi Bakso. Bakso, bola daging yang terbuat dari campuran daging sapi dan tepung tapioka. Sepertinya bakso bukan hanya makanan favorit di rumahku saja, tapi juga hampir di seluruh Indonesia. Iya enggak?

Meski sejarahnya bakso berasal dari negeri China, Bak, yang memiliki arti daging giling dengan tepung tapioka sebagai perekat, tapi kenyataannya bakso juga bagian dari budaya kuliner Indonesia.

Bakso adalah makanan yang paling mudah di temukan. Bukan hanya di kulkas rumahku. Tapi hampir di mana-mana. Bakso dijajakan mulai dari gerobak dorong hingga di tempat makan di pertokoan. Ketika traveling baik ke kota-kota besar maupun ke  daerah aku tetap dengan mudah bisa menemukan bakso.

menyiapkan menu puasa dengan bonanza beef bakso

Penyajian bakso memang beragam. Meski umumnya kita bisa menemukan bakso dalam mangkok kuah kaldu sapi, ditemani mie, bihun, tahu, tauge, serta taburan bawang goreng serta daun seledri, sekarang sudah banyak olahan lainnya. Seperti bakso bakar, bakso geroreng, hingga isian di  dalam bakso itu, keju, telur, hingga bakso beranak.

Meski banyak diminati, bakso juga tak jarang menimbulkan kekhawatiran. Mulai dari rasa khawatir kalau daging yang digunakan tidak fresh, proses pembuatannya yang tidak higenis, hingga tambahan bahan-bahan kimia berbahaya untuk membuat kenyal dan mengawetkan.

Untung saja di acara launching Bakso Bonanza ini, segala kekhawatiran tentang bakso dapat terjawab. Acara ini  menghadirkan 2 narasumber cantik:

  1. Dayu Ariasintawati, Managing Director PT Great Giant Livestock (GGL)
  2. Emilia E. Achmadi, ahli gizi

Bonanza Beef Bakso, Alternatif untuk Menu Puasa

menyiapkan menu puasa dengan bonanza beef bakso

Menjelang bulan Ramadhan, Bonanza Beef Bakso diluncurkan di pasaran dengan harapan Bonanza Beef Bakso dapat menjadi alternatif menu puasa, baik itu untuk menu sahur, menu buka puasa, juga untuk menu lebaran.

Kami ingin memberikan konsumen alternative bakso makanan yang mudah untuk dimasak sendiri dan disajikan secara segar dari bakso murni daging sapi, tanpa tambahan-tambahan zat pengawet. Karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pilihan makanan yang baik dan berkualitas.

-Dayu Ariasintawati, Managing Directior PT Great Giant Livestock (GGL)

Familiar dengan nama PT Great Giant Livestock (GGL)? Aku pernah menceritakan pengalaman minum Susu Hometown Diary, nah Susu Hometown dan bakso Bonanza Beef Bakso berada dari satu perusahaan yang sama, PT Great Giant Livestock (GGL).

Daging sapi yang digunakan dalam Bonanza Beef Bakso ini berasal dari peternakan sapi sendiri yang dirawat dengan menerapkan ‘good farming practice’, yang menjamin kesejahteraan hewan, keamanan pangan, dan diproses secara halal dan ‘good manufacturing practice’.

5 Alasan untuk Memilih Bonanza Beef Bakso sebagai Menu Puasa

menyiapkan menu puasa dengan bonanza beef bakso
pic by: Amalia Sarah

Bakso itu memang enak. Tapi tak jarang menjadi dilema untuk menikmatinya. Apalagi kalau sering-sering. Rasa takut adanya bahan pengawet atau diet gagal menjadi beberapa alasan untuk mengurangi makan bakso. Nah, tapi setelah aku berkenalan dengan Bonanza Beef Bakso ini, aku jadi enggak cemas lagi.

Kenapa? Ini dia 5 alasan untuk memilih Bonanza Beef Bakso sebagai menu puasa:

  1. Bonanza Beef Bakso mengandung 84 % daging sapi, sehingga terasa sekali dagingnya dan tetap lembut
  2. Tanpa menggunakan bahan pengawet
  3. Daging sapi yang digunakan berasal dari peternakan sendiri yang dirawad dengan good farming practice
  4. Halal. Hingga proses pemotongan diawasi dan dipastikan sesuai dengan syariat Islam
menyiapkan menu puasa dengan bonanza beef bakso
pic by: Amalia Sarah

Aku masih punya stock Bonanza Beef Bakso di dalam kulkas untuk menu puasa nanti. Rencananya aku hanya ingin mengolahnya menjadi bakso kuah untuk puasa pertama. Dalam kemasan Bonanza Beef Bakso memang tidak disediakan bumbu siap saji, tapi soal bumbu kan sangat mudah dibikin sendiri. Cukup kaldu sapi, bawang putih,kemiri, daun bawang, serta garam dan lada.

Bonanza Beef Bakso sepertinya akan cukup sering mengisi menu puasa di rumah aku. Kebetulan aku dapat contekan buku resep nih. Bisa bikin bakso kari pedas, soto betawi susu segar, juga lumpia bakso. Ah, pokoknya insya Allah bulan puasa ini enggak perlu pusing mikirin menu puasa.

Weekend nanti aku tinggal minta temani Mas Met untuk berbelanja Bonanza Beef Bakso lagi saja. 1 bungkus kemasan 500 gr Bonanza Beef Bakso ini bersisi 30 butir dibandrol seharga Rp 85.000. Dan bisa ditemukan di Ranch Market, Farmers Market, Hero, Papaya Fresh Gallery di Jakarta, Bandung, juga Surabaya.

Sudah siap menentukan menu puasa selama 1 bulan ke depan?

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

4 Comments

  1. Kalo sahur sama bakso bonanza keluarga jd semangat bgt ngebakso. Hehe
    Emang bener moms enak baksonya

  2. bakso bonanza enak, berasa daging sapinya. 85rb/bungkus mah gak mahal ya, soalnya ibi sepadan banget dengan kualitasnya ya

  3. Baksonya ga bikin eneg & khawatir.. Berasa pula dagingnya.. Baru kali ini sy brani nyetok byk..

  4. Kiki Baehaki says:

    Bakso Bonanza emang enak banget…TOP!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *