ramadan ekstra tokopedia
Lifestyle

6 Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia dengan Ramadan Ekstra

Bismillahirrahmanirrahim,

ramadan ekstra tokopedia

Ramadan tinggal hitungan hari. Yeay! Adakah yang merasa kipit-kipit tak sabar seperti aku menanti datangnya Ramadan? Aku yakin bukan hanya umat muslim saja yang menanti datangnya Ramadan. Karena terkadang Ramadan dirindukan bukan semata-mata karena ibadahnya saja, tapi juga karena Ramadan Extra, dimana banyaknya diskon yang ditawarkan.

Apa sih belanjaan kamu di bulan Ramadan? Selain makanan tentunya ya. Tradisi aku tiap tahun adalah belanja baju lebaran untuk keluarga dan anggota di rumah. Sementara buat aku dan Mas Metra, seringnya belanja kebutuhan traveling.

Traveling? Karena buat aku Ramadan adalah saatnya mempersiapkan mudik dan jalan-jalan saat libur lebaran tiba. Aheyyy! Jadi mencari diskon adalah kebutuhan.

6 Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

ramadan ekstra tokopedia

Si Hijau, toko online shop kesayangan aku katanya juga akan bertabur diskon nih. Tokopedia mengadakan Ramadan Extra. Antara senang dan waswas sih aku menyambutnya. Ngeri kalap. Tapi aku punya tips biar enggak salah belanja. Ini dia 6 tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Ada banyak toko online berkualitas di Tokopedia sehingga memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti kita harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online pastinyakomponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Aku sebisa mungkin memilih toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasiku untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Ada berbagai metode pembayaran dapat digunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Nah, dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia juga memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Ini yang paling enggak boleh dilewatkan di aku. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Untung saja di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Kira-kira apa ya? Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Kira-kira kejuta apa ya yang akan diberikan Tokopedia pada 25 Mei nanti? Apa pun itu aku yakin pasti Ramadan Ekstra akan bermanfaat buat aku. Insya Allah tahun ini aku enggak perlu berdesakan di dalam mall. Aku hanya perlu berbelanja dari rumah, dan menanti kurir datang. Puasa pun jadi bisa lebih fokus.

Kalian mengincar apa nih untuk Ramadan Ekstra nanti?

assalamualaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

2 Comments

  1. Pengeluaran saat bulan ramadan biasanya jadi extra deh heheheh, saya tuh manfaatin banget yang namanya diskon dan sale mbak. Lumayan sih menghemat

  2. Jadi gak sabar pengen cepet tanggal 25 Mei.
    Penasaran sama Ramadan Ekstra-nya Tokopedia. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *