Menyiasati Dinding yang Polos Dengan Hiasan Dinding Yang Menarik

Bismillahirohmanirohim,

Rasanya sangat membosankan bila selalu melihat dinding yang kosong dan polos. Hiasan dinding menjadi solusi tepat dari tampilan dinding yang membosankan. Tidak perlu membeli, Anda bisa membuat sendiri hiasan ini dengan memanfaatkan koran bekas, kertas origami, kertas karton atau yang lainnya.

Buatlah menjadi bentuk-bentuk yang menarik dan enak dilihat. Kalau perlu rencanakan konsep hiasan supaya mempunyai nilai seni. Anda bisa menghias dinding ruang tamu, ruang kamar ataupun ruang keluarga supaya terlihat enak dipandang. Berikut ini hiasan dinding yang mudah dibuat dan tidak membutuhkan biaya yang besar!

Hiasi dinding dengan bunga

Manfaatkanlah bunga-bunga ditaman Anda untuk tempelan dinding agar menarik dipandang. Siapkan isolatip transparan untuk membantu menempelkan bunga-bunga di dinding kamar atau ruangan lannya. Tapi, jika menggunakan bunga asli akan cepat layu. Maka, lebih baik pakailah bunga palsu saja dengan bentuk yang disukai. Sebelum itu, buatlah pola terlebih dahulu untuk lebih rapi.

Kipas dari kertas

Beberapa kipas dari kertas yang ditempelkan pada Β dinding membuat lebih unik dan tidak membosankan. Kumpulkan koran bekas, lalu lipat-lipat membentuk kipas yang melingkar. Setelah itu, templkan kipas pada dinding dengan pola yang tepat. Anda bisa melihat gambar untuk menjadi referensi penempelan hiasan dinding ini.

Botol kaca kecil

Mungkin selama ini Anda mempunyai dinding yang warnanya polos, dengan harapan mudah dihiasi. Namun, ujung-ujungnya hanya dihiasi dengan jam dinding atau pigura saja. Padahal sebenarnya ingin tampilan yang menarik. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan botol kaca kecil bekas minuman sebagai tirai yang indah dan unik. Apabila tidak ada botol bekas di rumah, membelinya di penjualan barang bekas harganya sangat murah kok.

Caranya, buka tutup botol ikatkan mulut botol menggunakan tali tambang atau nilon coklat. Ikat 5-6 botol dari atas ke bawah dan berilah jarak antara botol yang satu dengan lainnya. Buatlah beberapa ikatan sesuai lebar bagian rumah minimalis Β yang dihias. Isilah botol dengan aneka ragam bunga agar namapk lebih indah. Jika sudah bosan, ganti dengan kerang kecil atau pasir pantai untuk menyiratkan suasana di pantai.

Gunakan lilin sebagai hiasan romantis

Lilin tak asing lagi bagi kita, banyak yang menggunakannya untuk mengesankan suasana romantis dan hening. Kalau kamu ingin menampilkan sesuatu yang berbeda, pasanglah lilin-lilin pada dinding rumah Anda dengan alas kelng bekas. Cuci kaleng sampai bersih, siapkan kertas kado dan tempelkan pada bagian luar kaleng sehingga lebih menarik. Lalu, ikat setiap kaleng menggunakan tali serta gantungkan di hanger yang kuat.

Jangan hanger berbahan besi, karena mudah patah dan melengkung jika terkena panas. Terapkan pada dinding dan masukkan lilin pada setiap kaleng yang Anda siapkan. Maka, terciptalah suasana romantis.

14 Comments

  1. Wah penasaran nih penampakannya hehehe. Apalagi yang botol itu jadi ngebayangin gimana secara di rumah banyak juga botol2 nih…

  2. naruh hiasan dinding emang bikin rumah jadi lebih manis, mba πŸ˜€ sejauh ini aku baru naruh jam, wall decor bentuk quote di kamar, dan shabby2 yang lucu buat teras depan.

  3. Rumah minimalis akan tampak lapang dan indah jika hiasan dinding dan pengaturan rumahnya sesuai ya.

  4. Banyak orang kreatif memaksimalkan barang2 bekas yg bisa menghias dinding rumah biar lebih ciamik..aku kyknya bukan bagian dr orang kreatif bisa bikin2 begitu..nah solusinya ya beli ya mba hehe

  5. Kalau saya suka pajang pigura berisi quote sama cermin hehe. Pengennya sih cerminnya gedhean biar bikin ruangan tambah luas, apa daya masih cermin hias πŸ˜€

  6. Aku jg suka pusing sbnernya kalo liat dinding kosong. Tp akhir2 ini aku hiasin dinding kosong ama foto2 travelingku yg kebanyakan cm kesimpen di hard disk mba hihihihi.. Belakangan aku cetak, ksh bingkai, trs pajang deh πŸ˜€

  7. Wah ide bagus nih mba. Makin bagus kalo ada step2 pembuatannya, minimal pake foto/gambar. Pasti lebih jelas gambarannya. Btw, makasih buat sharenya Mba hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *