Merayakan Hari Istimewa Bersama KFC Hot and Cheesy Chicken

KFC Indonesia - Dianravi.com

Bismillahirohmanirohim,

Semua ini berawal dari ketidaksengajaan melihat iklan saat sedang menanti membeli obat di sebuah rumah sakit. Pose dudukku tidak lagi manis setelah dua jam lebih duduk di kursi yang keras menanti mulai dari panggilan dokter dilanjut dengan menanti datangnya obat. Aku mencoba untuk tak  mengeluh, meski rasanya badan mulai terasa tak nyaman. Aku mencoba menghibur diri dengan mengamati tingkah orang di sekitar, mengobrol dengan suami, hingga akhirnya mataku tertuju pada layar televisi.

Adegan-adegan menggambarkan lelehan keju di atas potongan ayam rasanya langsung membuat cacing-cacing di perut berteriak memanggil. Apalagi saat itu aku memang melewatkan waktu makan siang akibat menanti terlalu lama di rumah sakit.  Aku menatap suami memberikan kode agar dia melihat ke arah televisi. Dia menangkap kodeku. Sayangnya alih-alih memenuhi harapanku akan potongan ayam berbalur saus keju itu, dia justru berkata: “Nanti ya kalau udah boleh makan makanan jajanan lagi aku beliin. Sekarang makan masakan rumahan aja dulu.”

Aku cuma bisa pasrah menerima kalimat itu. Aku tahu benar bahwa semenjak proses IVF yang tengah aku jalani (baca disini) aku masih harus berhati-hati dalam memilih apa yang aku makan. Bahkan perintah itu pun datangnya langsung dari dokter, bukan cuma pak suami yang mengkhawatirkan kondisi istri dan calon anak-anaknya.  Biarlah sementara waktu iklan KFC Cheesy ini bermain -main dalam alam pikiranku. Toh nanti akan ada saatnya aku kembali  boleh menikmati segala kenikmatan makanan ini. AKu hanya harus bersabar.

Dan kesabaranku pun akhirnya berakhir. Meski tak seperti yang kubayangkan sebelumnya. Aku harus menelan pil pahit kekecewaan atas gagalnya bayi tabung keduaku. Tapi biarlah cerita itu nanti ada tempatnya sendiri. Mari kembali fokus pada tema tulisan kali ini yaitu menu baru di KFC yang iklannya saja sudah membuat air liurku rasanya ingin menetes dan tak sabar ingin mencobanya.

Special Taste For A Special Moment

Tagline  KFC  “Special taste for a special moment” untuk menu Cheesy dirasa pas dengan timming saat aku mencicipinya. Aku berada di bandara Soekarno-Hatta bersama seorang sepupu, Teh Mia dan keponakanku, Fay. Tujuan kami ke tempat ini adalah demi menjemput sepupuku yang lain, Nita (adik sepupu yang tengah bersamaku saat itu) yang sudah 3 tahun lamanya merantau di negeri Kangguru. Kebayangkan rasa rindu kami seperti apa besarnya menanti kepulangan ini. Sepupuku ini pulang bersama keempat anaknya pun hanya selama satu minggu. Rasanya tiap waktu akan sangat berarti selama kehadirannya di tanah air.

Pesawat yang membawa sepupuku beserta keempat keponakanku yang cantik-cantik itu baru akan mendarat pukul 16.45. Tapi kami sudah tak sabar menanti kehadirannya, sehingga waktu belum juga menunjukan pukul 12.00 kami sudah siaga di bandara. Fay meminta makan siang di KFC sambil menghabiskan waktu menanti sore hari. “Pilihan cerdas, Fay,” batinku.

Cheesy Combo

“Dian makan apa?” pertanyaan itu meluncur dari mulut Teh Mia.

“Aku mah udah jelas mau coba cheesy combo. Udah lama penasaran.”

Cheesy Combo ini bukan saja soal keju. Tapi juga paduan pedas dan keju. Karena paket cheesy combo ini terdiri dari hot & cheesy chicken, creme cheesy float, serta french fries reguler atau nasi. Sebenarnya aku ga terlalu suka dengan pedas, tapi demi saus keju yang sangat menggoda aku rela membiarkan lidahku mengecap rasa pedas dan mengijinkan asam lambungku sedikit terluka akibat rasa pedas itu.

KFC Indonesia - Dianravi.com

Sedikit lebay rasanya kalau aku bilang aku merasakan rasa bahagia yang luar biasa ketika akhirnya satu porsi ayam pedas berbalur keju, nasi panas, serta segelas creme cheesy float berada di nampan yang tengah aku bawa. Tapi kalau kamu tukang jajan yang berminggu-minggu harus menahan diri hanya boleh menikmati makanan rumahan, percayalah, kebahagiaan berlebihan seperti itu sangatlah nyata.

Akhirnya, aku akan segera mencicipi si ayam tepung pedas dengan keju leleh ini. Tapi sebelumnya, jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Ga mau kan makanan enak itu bercampur dengan kuman dan bakteri masuk ke dalam tubuh. Hiiii…….

KFC Indonesia - Dianravi.com

Setelah gigitan pertamaku pada ayam tepung renyah dengan saus keju dan taburan wijen ini aku langsung menyimpulkan kalau INI ENAK BANGET! Kejunya sangat terasa. Rasa pedas yang sebelumnya aku khawatirkan tidak terlalu terasa. Mungkin karena tertutupi oleh saus keju, atau oleh luapan rasa gembiraku? Entahlah karena alasan yang mana, tak jadi masalah buatku, yang penting asam lambungku selamat.

KFC Indonesia - Dianravi.com

“Di, itu minuman apa?”

Aku pun cuma bisa nyengir ketika sepupuku menyinggung soal creme float cheesy yang aku pesan. Jujur aja aku pun sempat ragu ketika akan memesannya. Minuman kok pakai saus keju juga, pikirku dalam hati. Tapi demi rasa penasaran keseluruhan paket Cheesy Combo ini, aku pun ngerasa wajib mencobanya.

Jadi apa itu creme float cheesy? Ini adalah teh dengan toping es krim vanila yang dipercantik dengan saus keju. Ternyata ketika diminum, minuman ini cukup bisa dinikmati kok. Hanya saja entah karena es krimnya atau saus keju, bagi aku rasa teh-nya jsutru ga kerasa. Jelas bukan jadi minuman favorit aku sih.

Untuk keseluruhan paket Cheesy Combo ini sebenarnya dibandrol dengan mulai dari Rp 30.455 belum termasuk pajak. Nasib aku makan di bandara Soekarno-Hatta yang harganya jadi lebih tinggi, sehingga total dengan pajak yang aku harus mengikhlaskan uang sebesar Rp 42.000. Tapi tak apalah. Toh aku sangat menikmati saus keju pada potongan ayam tepungnya Kakek Kolonel Sanders.

Menu hot & cheesy chicken serta creme float cheesy ini sudah bisa dinikmati semenjak 7 Oktober 2016 lalu, dan katanya hanya akan ada sampai 31 Desember 2016. Sepertinya, aku harus segera kembali ke KFC secepatnya mumpung masih bisa menikmati renyahnya ayam tepung dengan saus keju.

Kalian sudah coba belum? Ceritain dong bagaimana menurut kalian menu baru KFC ini.

Salam ayam tepung saus keju,

dianravi.com

7 Comments

  1. haduh, liat banyak postingan soal cheesy KFC ini dan minumannya yg pake keju bikin saya lapaaaar dan jd penasaran

  2. Tante Diaaaaaan >.< wah kudu buru-buru ke KFC nih, apalagi rumornya cuma ada ssampe Desember 2016. Belum pernah coba minuman rasa keju, bayanginnya masih eneg :/ tapi nanti coba deh. Btw ini ada di semua outlet kan ya?

  3. terus rasanya gimana mbak?
    menarik ayam yg dipasang di iklan, daripada ayam aslinya :))
    aku kok belum pingin cobain itu ya…
    hahahahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *