Otomotif

Mesin Baru Mobil Toyota Avanza yang Siap Tampil Gahar di Jalanan

80

bismillahirrahmanirrahim,  

Mobil Toyota Grand New Avanza sudah dilengkapi dengan mesin baru 1,3 liter yang menggunakan kode 1 NR VE maupun 1,5 liter yang mempunyai kode 2 NR VE yang sudah dibekali dengan adanya teknologi dual VVTI. Berkat adanya teknologi mesin yang tertanam pada mobil Toyota terbaru Avanza ini mampu memberikan kelebihan tersendiri.

Perlu diketahui dengan baik bahwa untuk mesin mobil Avanza yang dilengkapi dengan teknologi dual VVTI ini menjadi teknologi yang bisa melakukan pengaturan bagian katup intake manipol maupun katup exhaust yang secara komputerisasi. Hal ini berdasarkan pada rangkaian sensor yang terdapat di dalamnya. Misalnya seperti kecepatan berkendara, sensor RPM, suhu udara, maupun yang lainnya. 

Pada bagian proses mesinnya untuk dual VVTI dan katup intake mempunyai banyak kemungkinan pada waktu yang terbuka maupun tertutup dan hal ini bisa secara bersamaan. Untuk gas buang pada mobil memang tidak sepenuhnya akan dibuang melalui exhaust karena hal ini menekan gas buang maupun menekan emisi yang disisakan pada bagian ruang bakar. Tentunya hal ini digunakan untuk menambah daya dorong pada piston ke bawah supaya lebih kuat.

Jika dorongan piston terasa lebih kuat maka secara otomatis tenaga yang didistribusikan mobil Toyota juga semakin kuat. Mobil Toyota terbaru dibekali dengan beberapa komponen-komponen mesin yang menjaminkan performa lebih baik. Berikut ini kelebihan dari tampilan mesin mobil Toyota Avanza yang siap tampil gahar di jalanan di antaranya: 

1. Hemat Bahan Bakar

Dengan adanya injector baru Avanza tidak hanya lebih menghemat biaya bensin saja. Untuk bagian mesin Avanza terbaru pun juga mempunyai lubang injektor sebanyak 8 lubang. Untuk ke 8 lubang tersebut mempunyai diameter yang jauh lebih kecil. Hal ini dapat berguna untuk menyemprotkan bagian butiran bensin ke bagian mesin secara tepat. Hal ini sangat berpengaruh terhadap proses pembakaran supaya menjadi lebih efisien dan lebih mudah.

2. Mesin Menjadi Lebih Awet

Kondisi mesin mobil Toyota Avanza sudah terjamin keawetannya karena busi iridium. Salah satu Kelebihannya yaitu percikkan bunga api besar. Bagian busi iridium juga sudah terkenal mampu bertahan lama. Auto2000 telah mengklaim adanya penggantian sampai 100.000 KM maupun 5 tahun dari pemakaian.

3. Menggunakan Drive By Wire

Bentuk mobil Toyota Avanza menggunakan drive by wire yang mana untuk prosesnya dapat dijadikan sebagai pedal gas yang tidak akan dihubungkan pada bagian kabel ke bagian mesin. Untuk bagian pedal yang mengirimkan sinyal ke bagian mesin dapat menggunakan sensor. Berkat adanya drive by wire yang masuk maka bahan bakar bisa disesuaikan pada kondisi maupun debit udara yang masuk.

Melalui hal inilah maka bensin maupun udara yang masuk ke bagian ruang bakar menjadi lebih seimbang dan hal ini ini menjadikan BBM lebih efisien. Berkat adanya kelebihan inilah yang membuat Toyota mobil Avanza membuat para pengemudinya merasa lebih nyaman.

Tampilan mesin terbaru pada mobil Toyota Avanza mempunyai power yang cukup besar dan performa torsinya sangat mumpuni pada segmen 1,3 liter. Untuk mesin NR yang digunakan tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 965 PS dalam putaran mesin 6000 RPM. Untuk torsi maksimum yaitu 12,3 kg.m dalam RPM 4200.

Supaya Anda dapat merasakan bagaimana performa mesin mobil Toyota Avanza maka Auto2000 memberikan keleluasaan bagi Anda untuk melakukan test drive. Untuk itu Anda bisa mengunjungi Auto2000 ketika ingin melakukan pembelian mobil Toyota terbaru bisa juga Anda mengakses Auto2000.co.id terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *