Minyak Bekatul Oryza Grace, Minyak Goreng Sehat untuk Resolusi Sehat 2019

bismillahirrahmanirrahim,

pic source: IG Oryza Grace

Menjelang pergantian tahun seperti biasa, aku sudah mulai sok-sok merenung. Mengingat apa saja yang sudah aku jalani di tahun 2018. Overall, aku senang sekali melihat apa yang sudah terjadi di 2018 ini. Hanya ada satu yang rasanya masih mengganjal: berat badan aku masih berada di angka yang sama.

Ada kalanya hidup terasa ironi, ketika beberapa tahun yang lalu aku berjuang ingin menaikkan berat badan, sekarang ini aku malah menginginkan sebaliknya. Well, maybe that’s the way life is. Enggak ada yang sempurna. Tapi sebenarnya sih yang paling penting itu hidup sehat.

Mencari info sana-sini untuk bisa hidup sehat sekaligus menurunkan berat badan, mataku terpaku pada artikel yang bercerita tentang rahasia diet Krisdayanti. Minyak goreng sehat menjadi salah satu andalan diva ini dalam menurunkan berat badannya. Minyak bekatul dipilih Krisdayanti untuk menggoreng masakannya. Eh apa itu minyak bekatul?

Mengenal Minyak Bekatul, Minyak Goreng Sehat

Akibat penasaran tentang minyak bekatul, aku pun mencoba mencari tahu. Sampailah aku salah satu tayangan TV yang membahas soal minyak bekatul. Coba deh, kalian simak dulu juga:

Wah ternyata memang minyak bekatul itu banyak sekali manfaatnya ya. Sebelumnya enggak pernah terbayang dalam benak aku kalau bekatul yang biasanya digunakan untuk bahan pakan ternak, justru memiliki banyak manfaat yang tak kalah baik untuk kesehatan kita.

Sepertinya aku pun harus mulai menggunakan minyak goreng sehat ini untuk di rumah. Meski yang mau diet aku, tapi kan alangkah lebih baik bila semua orang rumah ikutan sehat.

Oryza Grace, Minyak Bekatul Healthy Oil

Oryza Grace, salah satu jenis minyak bekatul yang bisa didapatkan di pasaran. Tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan 1 liter yang dibandrol seharga Rp 70.000,- dan kemasan 5 liter Rp 320.000,-.

Mahal? Menurut aku sih mahal itu relatif. Apalagi minyak bekatul ini termasuk healthy oil yang manfaatnya tak jauh beda dari minyak zaitun, tapi justru punya peran lebih dalam memasak bila dibanding minyak zaitun. Harga segitu terasa worth it bila mengingat manfaatnya untuk kesehatan.

Memasak pakai ‘Oryza Grace’ Rice Brain Oil ini mampu membuat gorengan ataupun tumisan menjadi lezat, renyah, dan gurih. Karena memang Oryza Grace ini cocok untuk menggoreng, menumis, memanggang, salad dressing, dan segala bentuk olahan masakan. Dan yang paling aku suka, enggak bikin batuk, meski minyaknya panas sekali.

Kok bisa enggak bikin batuk? Rupanya hal ini dikarenakan oleh titik asap Oryza Grace adalah 254 derajat celcius, yang tertinggi di antara semua minyak goreng.

Penasaran tenang Oryza Grace? Untuk informasi lebih lengkap tentang Oryza Grace, bisa didapatkan di sini:

Website: www.oryzagrace.com
FB: www.facebook.com/ricebranoil
IG: www.instagram.com/oryzagrace

4 Manfaat Minyak Bekatul

Dari tadi kan aku sudah beberapa kali bercerita bahwa minyak bekatul ini memiliki banyak manfaat, tapi justru belum menyebutkan apa saja manfaat dari minyak bekatul ini. Yuk simak kenapa Oryza Grace ini berani aku simpulkan sebagai minyak goreng sehat.

1. Menurunkan Kolesterol

Salah satu manfaat dari minyak bekatul adalah menurunkan kolesterol. Hal ini dikarenakan minyak bekatul memiliki komposisi rendah lemak jenuh. Kandungan lemak jenuh pada minyak bekatul sekitar 20 persen, bahkan melebihi lemak zaitun. Sementara itu lemak tak jenuh tunggal dalam minyak bekatul sekitar 47 persen dan 33 persen lemak tak jenuh ganda.

2. Mengaluskan Kulit

Minyak bekatul kaya akan kandungan antioksidan gamma oryzanol. Ini adalah bagian dari kelompok vitamin E yang  hanya terdapat dalam minyak bekatul. Wanita Jepang biasa menggunakan minyak ari beras ini untuk membuat kulit tampak cantik dan elastis. Selain itu, minyak beras juga membantu mengalirkan sirkulasi darah serta mengurangi lingkaran atau bintik-bintik hitam yang ada di kulit.

3. Mencegah Kanker

Rice bran oil mengandung antioksidan alami, yaitu tokoferol, tokotrienol, dan oryzanol yang bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh.  Tahu dong kalau radikal bebas itu  penyebab berbagai penyakit kronis, seperti stroke, penyakit jantung koroner, bahkan kanker. Nah dengan kandungan antioksidannya, minyak air beras ini dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tadi aku sudah menyinggung adanya oryzanol dalam rice bran oil ini. Nah oryzanol beserta kandungan fitokimia lainnya mampu membuat minyak bekatul ini efektif meningkatkan sistem imun tubuh untuk menangkal berbagai penyakit.

Kolesterol aman, kulit halus, terhindar dari kanker, daya tahan tubuh meninggat, wah sepertinya Dian Ravi akan terus rutin menggunakan Oryza Grace ini di rumah. Menuju sehat, langsing, dan cantik di 2019 nanti dengan healty oil. Gimana dengan kalian? Yakin enggak mau ikutan kaya aku pakai Oryza Grace juga?

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *