Biar Roadtrip Makin Seru, Ini Dia 6 Tips Untuk Memilih Mobil Terbaru 2018

Bismillahirohmanirohim,

mobil terbaru 2018

Roadtrip is fun. Tapi tentu saja harus didukung dengan mobil yang tepat. Demi untuk bisa makin rajin traveling sepertinya sudah saatnya aku melihat-lihat mobil terbaru 2018 yang nyaman untuk traveling.

“Ternyata enak ya nyetir keluar kota gini. Biar capek tapi fun. Apa habis pensiun aku jadi supir akap aja ya?” Kalimat itu diucapkan Mas Met 2014 lalu kala kami dan sepupuku beserta keluarganya melakukan roadtrip melintasi Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Perjalanan 7 hari mulai dari Bandung, Cirebon, Semarang, Batu, Malang, Jogja, dan kembali ke Bandung. Itu adalah tahun kedua kami melakukan roadtrip bersama, setelah setahun sebelumnya kami menyusuri pantai-pantai Banten Selatan.

Tapi tidak seperti sebelumnya dimana kami melakukan perjalanan dengan menggunakan dua kendaraan, tahun ini kami berlima hanya menggunakan satu kendaraan bersama. Alasannya karena mobil merah milikku diragunkan kemampuannya untuk melintasi pulau Jawa. Tahun sebelumnya saja berakhir dengan aku harus mendorong si merah akibat terjebak di jalanan berlumpur.

Dalam menentukan mobil terbaru 2018 mana yang nantinya akan menemani aku dan Mas Met untuk bertualang tentu saja tak boleh sembarangan asal pilih. Baik aku dan Mas Met punya sejumlah kriteria mobil idaman ala kami. Iya, ala kami. Jadi bila ternyata kalian tidak setuju it’s ok.

6 Tips Memilih Mobil Terbaru 2018 untuk Traveling

mobil terbaru 2018

Sekali lagi aku mau menggaris bawahi dulu ah. Kalau list berikut ini melihat kondisi aku dan Mas Met, berkaca dari pengalaman traveling sebelumnya. Jadi bisa saja kalian juga membutuhkan hal yang sama, tapi tidak menutup kemungkinan berbeda.

1. SUV

SUV alias Sport Utility Vehicle is a must. Mobil yang didesain untuk segala medan. Namanya juga lintas provinsi, jalanan yang akan dilewati tak selamanya mulus. Seperti perjalanan menuju Pantai Ciputih beberapa tahun yang lalu, kami dibuat deg-degan akibat banyaknya lubang di jalan. Padahal kendaraan merah mungil kami tidak didesain untuk hal seperti itu.

2. Ground Clearance yang cukup tinggi

Sebenarnya ini sudah pasti terpenuhi kalau memilih tipe mobil SUV. Aku dan Mas Met hanya ingin kembali mempertegas. Mobil terbaru 2018 yang kami miliki jarak kolong mobilnya harus cukup tinggi. Aman dari polisi tidur yang sering membuat baretan di kolong mobil kami sebelumnya.

3. Muat di garasi atau carport

Sepele tapi ini jelas tidak boleh diabaikan soal akan memarkir mobil dimana. Apalagi garasi aku ukurannya agak unik dan nanggung untuk muat mobil SUV. Tiap pulang kantor Mas Met bolak-balik mengukur garasi mobil sambil mengintip ukuran calon mobil terbaru 2018 kami. Jangan sampai tetangga jadi terganggu karena mobil terparkir di depan rumah.

4. AC Heater

Aku dan Mas Met sama-sama bukan orang yang tahan dengan dinginnya suhu AC. Kami lebih rela kepanasannya dari pada kedinginan. Tapi mematikan AC saat berkendara juga bukan opsi yang baik, terutama ketika turun hujan karena akan mengakibatkan embun.

Mobil merah kami yang lama terdapat AC heater alias pemanas bila kami merasa kedinginan. Karenanya untuk mobil terbaru 2018 sudah tentu kami menginginkan lagi adanya AC heater ini.

5. Sunroof

Ini sih murni kriteria mobil terbaru 2018 yang ingin aku miliki. Bukan Mas Met. Aku selalu membayangkan diriku berada di Baluran dengan mengeluarkan setengah badan dari atap mobil. You may laugh. Aku juga selalu menertawakan impianku yang satu ini. Tapi untungnya Mas Met selalu mempertimbangkan wish listku ini.

6. Sesuai budget

Ini sih sudah pasti paling penting. Mau beli mobil terbaru 2018 apa pun pastikan sesuai dengan budget yang ada. Hitung kembali rencana keuangannya. Meski mencicil sudah pasti artinya ada hal-hal yang harus dikorbankan ke depannya.

Jadi, apa mobil 2018 terbaru impianmu?

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *