sistem imun tubuh
Product

MyBio Susu Kolostrum Praktis untuk Dibawa Taveling dan Baik Bagi Sitem Imun Tubuh

Bismillahirohmanirohim,

MyBio Susu Kolustrum sistem imun tubuh

Imunitas atau kekebalan adalah sistem mekanisme yang melindungi tubuh terhadap biologis luar dengan mengidentifikasi dan membunuh patogen dan sel tumor. Karenanya memiliki sistem imun tubuh ini penting sekali.

Ketika duduk dibangku kelas 2 SMU, absensi aku cukup banyak bolongnya. Satu hari masuk, hari berikutnya aku mendadak sakit. Tak lama aku kembali sehat, dan tiba-tba aku kembali terserang penyakit. Menurut dokter aku memiliki masalah dalam sistem imun tubuh.

Saran dokter saat itu hanya terbatas agar aku tidak stres, istirahat yang cukup, olah raga dan banyak makan sayur. Tapi aku ingat, saat itu mamaku membelikan aku susu bubuk yang katanya mengandung kolestrum. Aku tak ingat merk susu tersebut. Yang aku ingat perlahan kesehatanku membaik. Aku jarang mengalami gangguan pada sistem imun tubuh lagi.

Momen-momen aku sakit itu terus terang seperti mimpi terburuk aku. Bayangkan saja, ketika masa SMA yagn seharusnya aku asik bermain bersama teman-teman, ikut segala aktivitas kegiatan eskul, aku malah terpaksa sering enggak masuk. Untung saja aku termasuk tipe orang yang ceriwis, sehingga mudah diingat. Coba kalau aku pendiam, bisa-bisa teman SMA aku enggak ada yang ingat aku.

Tapi beberapa dua tahun terakhir ini sistem imun tubuh aku kembali terganggu. Efek dari konsumsi obat-obat hormon hampir tiga tahun, membuat aku kembali gampang jatuh sakit. Awalnya aku pasrah saja menerima hari-hari sakit. Tapi ketika aku mulai kembali banyak aktivitas seperti sekarang ini, aku mulai merasa terganggu. Aku butuh sitem imun tubuh yang kembali sehat.

baca juga: My IVF Story

MyBio Susu Kolostrum untuk Sistem Imun Tubuh

MyBio Susu Kolustrum sistem imun tubuh

Aku teringat susu bubuk yang diberikan mamaku ketika aku sakit dulu. Sayangnya aku tak bisa mengingat namanya. Aku hanya ingat itu merupakan susu kolostrum. Untung saja ketika aku sedang belanja aku menemukan MyBio, susu kolostrum.

Entah itu merk yang sama atau enggak, tapi aku percaya kalau MyBio ini sama baiknya untuk sistem imun tubuh aku. MyBio adalah susu rendah lemak dengan kolostrum dan kalsium, difortifikasi vitamin dan mineral, yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan tulang.

Buat yang mungkin belum paham mengenai apa itu susu kolostrum, aku jelaskan dulu ya. Kolostrum adalah cairan pra-susu yang dihasilkan oleh kelenjar mamalia pada 16 jam pertama setelah melahirkan. Kolostrum ini sangat berguna untuk mendukung kehidupan bayi yang baru dilahirkan.

Kolostrum ini mengandung zat besi 10-17 kali lebih banyak, vitamin D 3 kali lebih banyak, dan vitamin A 10 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan susu biasa. Itu sebabnya susu kolostrum ini sangat bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Manfaat Susu untuk Kesehatan

MyBio Susu Kolustrum sistem imun tubuh

Enggak bisa dipungkiri, susu merupakan minuman yang baik untuk kesehatan. Ada banyak manafaat dari susu untuk kesehatan kita. Begitu juga dengan MyBio. Susu bubuk kolestrum ini terdiri dari komposisi:

  • skim milk powder
  • 5% kolostrum
  • 1000mg kalsium
  • vitamin dan mineral

Berdasarkan komposisi tersebut, MyBio memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti:

  1. Membantu meningkatkan sistem imun tubuh
  2. Mempercepat penyembuhan
  3. Membantu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke
  4. Mempercepat pembentukan jaringan tubuh
  5. Meningkatkan energi
  6. Meningkatkan kualitas tidur
  7. Menstimulasi pertumbuhan tulang yang sehat
  8. Menstabilkan metabolisme tubuh
  9. Membantu menurunkan kolesterol

Pentingnya Kolostrum untuk Imunitas

MyBio Susu Kolustrum sistem imun tubuh

Kalau ada yang bertanya apa kolostrum ini penting? Tentu aku akan menjawab, pasti penting. Sebab dalam kolostrum ini kaya akan anti bodi. Mereka ini ibarat tentara yang akan melawan semua sumber penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Ada 3 faktor penting yang terdapat dalam kolostrum, yaitu:

1. Faktor imunitas

Membantu meningkatkan sistem imun tubuh PRPs, Immunoglobulin (IgG, IgA, IgM, IgD, IgE), Laktoferin, Transferin, Sitokin, Lisozim, Enzim, Laktalbumin, Glikoprotein.

2. Faktor Pertumbuhan

Membantu mempercepat pertumbuan sel dan mempertahankan usia sel Insulin Growth Fakctor(type 1 dan 2), Derived Platelet Growth Factor, Epidermal Growth Factor, Fibroblast Platelet Growth Factor, Transforming Growth Factor a, Transforming Growth Factor β, Nerve Growth Factor.

3. Fakto Nutrisi

Kandungan protein di atas 45%, asam amino esensial (Isoleusina, Leusina, Histidina, Metonina, Lisina, Treonina, Fenilalanina, Valina dan Triptofan), asam amino non-essensial (Alginina, Sisteina, Asam Glutamat, Alanina, Tirosina, Glisina, Prolina, Asam aspartat, dan Serina), Vitamin (A, B1, B2, B3, B4, B5, B6, B9, B12, E, dan C), mineral (calsium/ca, Magnesium/Mg, Zinc/Zn, Natrium/Na, Kalium/K, Fosfor/P, Iron/Fe, Iodine/I, dan Selenium/Se).

6 Alasan Aku Memilih MyBio

Gara-gara pertemuanku yang enggak sengaja dengan MyBio ini, aku senang bukan kepalang. Teringat aku berhasil melewati hari-hari dengan kondisi tubuh yang tak rentan sakit usai beberapa tahun yang lalu, tentu saja aku sangat ingin bisa kembali menikmati hari-hari serperti itu.

Tapi itu bukan jadi alasan satu-satunya kenapa aku mutuskan untuk mengkonsumsi, aku masih memiliki alasan lainnya:

  1. Memiliki sertifikat Halal MUI. Halal is a must. Tidak ada tawar-menawar. Sebagai seorang muslimah tentu saja ini menjadi hal yang paling utama untuk dicari tahu terlebih dahulu. Dan aku lega karena MyBio ini sudah memiliki sertifikat Halal MUI.
  2. Mengandung kolostrum. Do I still need to tell you about what’s good in colostrum? Sepertinya aku tak perlu lagi menjelaskan betapa pentingnya kolostrum bagi kita, bukan cuma pada bayi anak-anak, tapi juga pada orang dewasa hingga lanjut usia.
  3. 100% terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, tanpa adanya penambahan zat kimia, antibiotik, pengawet, steroid, dan perisa.
  4. Rendah lemak! Aku enggak perlu takut tambah gemuk.
  5. Gluten free
  6. Dikemas dalam sachet. Kemasan seperti ini rasanya cocok buat aku yang tukan main. Gampang untuk dibawa kemana-mana. Tinggal seduh air panas, dan aduk dengan sedok plastik. Jangan gunakan sedok aluminium, karena bisa terjadi oksidasi.

Yuk kita mulai hidup sehat! Semoga sistem imun tubuh enggak gampang drop lagi. Aktivitas pun enggak jadi terganggu. aamiin.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

2 Comments

  1. Aku mw coba My bio ah, biar daya tahan tubuh nya juga bagus dan kuat. Thank sharing infonya mbak manfaat banget

  2. Aku baru tahu ada My bio ini Mba Dian. Waaa aku tuh gampang lemes dan lelah kali minum ini biar sehat dan fit terus ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *