OPPO Reno 10x Zoom, Smartphone Baru Yang Menyenangkan

bismillahirrahmanirrahim,

OPPO Reno 10x Zoom

Di pertengahan tahun ini, kita kembali diberi kejutan oleh salah satu produsen smartphone terbesar di Indonesia, yaitu OPPO. OPPO kembali meluncurkan produk terbarunya dengan membawa inovasi teknologi terbaru yang bisa memanjakan para penggunanya. Pasti udah pada tau dong, tipe apa yang baru diluncurkan oleh OPPO? Iya, betul! Produk terbaru dari OPPO adalah OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom!

Sebelumnya, sebagai informasi saja kalau OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom ini hadir dalam dua varian warna yang sama, yaitu Ocean Green dan Jet Black. OPPO Reno dibanderol seharga Rp. 7.999.000 dan OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp. 12.999.000. Penjualan perdananya sudah dilakukan sejak tanggal 28 hingga 30 Juni 2019.

Untuk kali ini, saya akan membahas mengenai OPPO Reno 10x Zoom, yang menurut saya lebih unik dan menarik. Unik karena desainnya yang lain daripada yang lain, dan menarik karena didukung fitur-fitur canggih yang memanjakan para penggunanya. Pokoknya, pertama kali melihat smartphone ini, yang ada di pikiran saya adalah ingin langsung memilikinya. Hehehe. Kebutuhan saya dalam bekerja maupun dalam melakukan hobi seolah terjawab semua dalam OPPO Reno 10x Zoom.

Yuk yang penasaran sama OPPO Reno 10x Zoom ini, kita lanjut baca ulasannya! Siapa tau saja setelah baca ini, teman-teman jadi terpikir untuk ganti smartphone ke OPPO Reno 10x Zoom.

OPPO Reno 10x Zoom berhasil menarik perhatian lewat desain kamera pop-upnya yang unik, karena terlihat seperti ikan hiu. Selain itu, kamera ini juga memiliki kelebihan lain dari segi kamera belakang yang menawarkan kemampuan zoom hybrid sampai 10 kali. Jadi, kalau lagi nonton konser dari barisan paling belakang, kita bisa memotret dari kejauhan sampai 10 kali zoom. Hasil zoomnya juga memuaskan, terlihat jelas dan terang.

Performa OPPO Reno 10x Zoom ini telah mendapatkan banyak pujian dari banyak fotografer profesional. Salah satunya Barry Kusuma yang menyebut kemampuan zooming pada OPPO Reno 10x Zoom ini bisa menjadi investasi yang bagus dalam fotografi. Karena hanya dengan satu smartphone, penggunanya sudah memiliki rentang lensa wide dan tele.

OPPO Reno 10x Zoom menyasar segmen smartphone high-end dengan spesifikasi yang gahar. Performanya saja didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Baterainya berkapasitas 4.065 mAh dan didukung juga dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang mampu membuat pengisian daya baterai jadi lebih cepat. Hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya smartphone dari 0% sampai 100%.

Hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,6 inci dan resolusi 1080×2340 (FullHD+). Layarnya sendiri dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6, yang akan menjaga layar smartphone dari goresan.

Untuk kamera utamanya, OPPO Reno 10x Zoom menggunakan kamera berukuran 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX586. Kamera kedua wide angle 8 MP dengan sudut lebar 120°. Sedangkan kamera ketiga yang mengusung sistem telefoto dengan perbesaran atau zoom hybrid hingga 10x dengan ukuran 13 MP. 

Kamera dari OPPO Reno 10x zoom ini juga dilengkapi dengan fitur Dual OIS, dimana OIS (Sistem penstabil gambar) berada pada Kamera Utama dan Kamera Telefoto. 

Sementara itu, kamera depan OPPO Reno 10x Zoom menggunakan pivot rising camera dengan ukuran 16 MP berdiafragma F/2.0 yang dapat secara jernih menangkap detail foto dan dilengkapi dengan soft light yang akan menghasilkan foto lebih natural ketika melakukan selfie di tempat yang minim cahaya. 

OPPO Reno 10x Zoom juga didukung dengan fitur NFC, USB type C, fitur Game Boost 2.0, Hi Res audio, Smart Assistant dan sensor sidik jari di layar. OPPO Indonesia menghadirkan varian OPPO Reno 10x Zoom yang menggunakan RAM 8 GB dan ROM 256 GB (dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB).Tertarik dengan smartphone canggih yang unik ini? Silakan cek spesifikasi lebih lanjutnya di https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *