Panduan Merawat Printer Agar Tidak Mudah Rusak

Bismillahirohmanirohim,

Panduan Merawat printer agar tidak mudah rusak - dianravi.com

pic source pixabay.com and edit by me

Kesal sekali rasanya kalau printer di rumah tiba-tiba rusak ketika mau digunakan. Biasanya pengguna printer di kalangan rumah tangga paling sering mengalami hal-hal seperti ini. Penyebabnya sangat beragam, mulai dari cartridge printer yang macet sampai kertas yang tersangkut di dalam printer.

Panduan Merawat printer agar tidak mudah rusak - dianravi.com

pic source pixabay.com

Kalau printer kita sudah tidak bisa diperbaiki, kita bisa membeli yang baru di MatahariMall. varian printer di MatahariMall akan membuat kita leluasa memilih yang terbaik sesuai budget dan kebutuhan.  Agar nanti tidak perlu menghadapi printer rusak lagi, sebaiknya kita mengikuti beberapa panduan ini saat merawat printer baru :

Jangan Lupa Mematikan Printer yang Tidak Digunakan

Printer yang tidak digunakan harus segera dimatikan melalui tombol on off. Kita tidak perlu mencabut kabel printer. Karena tombol on off akan membuat printer membersihkan bagian head-nya secara otomatis saat printer dinyalakan dan dimatikan.

Sebaiknya Printer Digunakan Setiap Hari

Insiden tinta yang macet atau mengering ketika mencetak dokumen tak akan lagi terjadi kalau kita menggunakan printer setiap hari. Karena bagian nozzle printer akan senantiasa dialiri oleh tinta bila printer dioperasikan setiap hari. Jangan lupa pula untuk melakukan tes print minimal seminggu sekali untuk menjaga konsistensi hasil print.

Membersihkan Printer dengan Fitur Clean Head

Software printer yang sudah diinstalasi di laptop atau PC memiliki fitur clean head untuk membersihkan bagian dalam printer. Sebaiknya fitur ini digunakan secara teratur agar kualitas nozzle printer senantiasa terjaga. Fitur clean head akan menuntaskan sisa-sisa tinta atau masalah lain yang berhubungan dengan proses print.

Tidak Membongkar Printer Secara Paksa

Banyak orang yang menganggap bahwa teknologi printer itu sederhana sehingga kerusakannya bisa ditangani sendiri. Tetapi sebaiknya kita tidak membongkar printer sendiri jika tidak memiliki kemampuan yang memadai. Sebab hal ini malah bisa menyebabkan printer mengalami kerusakan parah. Lebih baik kita segera membawa printer ke tukang servis agar kerusakannya ditangani secara intensif.

Mulai sekarang, kita tidak akan direpotkan dengan insiden printer rusak lagi setelah menerapkan panduan ini. Printer andalan senantiasa lancar, aktivitas pun bisa diselesaikan secara cepat.

Salam,

dianravi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *