Pesan Mendalam dari Webseries Sore

Bismillahirohmanirohim,

pic source: Mbah Google

Hai! Morning

Aku Sore, istri kamu. Istri kamu dari masa depan.

Bagaimana reaksi kamu kalau ketika bangun mendapati sosok orang asing berada di sebelah kamu? Apalagi kalau orang asing tersebut malah mengaku-ngaku sebagai pasangan kamu. Kaget? Sudah pasti. Itu juga reaksi Jonathan (diperankan oleh Dion Wiyoko) ketika tahu-tahu mendapati sosok wanita yang mengaku bernama Sore (diperankan oleh Tika Bravani) berada di ranjangnya. Yang ada dipikiran Jo, panggilan akrab Jonathan, saat itu adalah dia dikerjai temannya. Reflek dia pun menelepon temannya, tapi ternyata temannya ini pun tak tahu menahu soal perihal ini. Lantas siapakah Sore? Benarkah Sore datang dari masa depan?

Ada yang tahu film apakah yang tengah aku bahas ini? Dari pada main tebak-tebakan baiklah akan aku beritahu. Saat ini aku mau menceritakan sebuah webseries yang berjudul SORE. Aku baru saja menonton serial ini minggu lalu, gara-gara status seorang teman di media sosial. Padahal webseries yang diproduksi oleh Inhype Pictures ini sebenarnya sudah tayang perdana di awal Februari 2017. Yah, look at the bright side, aku jadi enggak perlu menanti datangnya setiap episode dengan perasaan enggak sabar. Karena sekarang ke 9 episodenya sudah bisa ditonton langsung. Yeay!

pic source: Mbah Google

Sore bercerita tentang istri yang datang dari masa depan. Sore tahu-tahu muncul begitu saja di kamar Jo, di Itali. Jo adalah seorang fotografer, sementara Sore, menurut pengakuannya adalah seorang designer. Tak pernah jelas apa maksud tujuan Sore datang mengunjungi Jo. Yang jelas perlahan-lahan kehidupan Jo yang berantakan mulai tertata lebih baik berkat kehadiran Sore. Setiap memesan makanan, Sore akan mengubah menu makanan Jo menjadi salad yang lebih sehat, alkohol dan rokok milik Jo pun dibuang oleh Sore, dan Jo jadi rajin lari pagi gara-gara saat masih terlelap Sore akan memasangkan sepatu olahraga kemudian membangunkannya untuk lari bersama.

Sebenarnya sih dengan mengetahui kalau film Sore ini bisa ditonton di youtube akun Tropicana Slim saja sudah bisa ditebak ke arah mana pesan cerita ini. Hidup sehat! Itu rahasia besar Sore kepada Jo. Di masa depan Jo akan meninggal akibat gaya hidupnya yang enggak sehat, meninggalkan dirinya dan anaknya. Awalnya Sore enggak berniat membuka rahasia ini, tapi karena Jo masih terus menerus bekerja hingga larut malam, Sore pun kesal. Simak deh kalimat Sore ini:

Jangan kamu kenal sama aku, jangan pernah dekatin aku, jangan kamu datang ke kehidupan aku bikin aku terlalu sayang sama kamu, terus ujung-ujungnya kamu meninggal duluan.

Buat aku kalimat itu rasanya ngena banget. Kita ini hidup sehat bukan untuk diri kita sendiri saja, tapi juga demi orang-orang yang kita sayangi. Memang kematian itu takdir yang tak bisa kita hindari, tapi bukan berarti kita mau membiarkan penyakit merajarela dalam tubuh kita kan?

Aku jadi teringat seorang teman yang beberapa sudah beberapa tahun terakhir ini berhenti merokok. Kalau ditanya alasannya, dia akan menjawab, “Gue berhenti merokok demi istri dan calon anak-anak gue. Gue mau sehat biar bisa selalu ada buat mereka.”

pic source: Mbah Google

Totally, aku kasih peringkat bintang lima dari lima untuk webseries ini. Film romantis yang sukses memanjakan mataku dengan pemandangan cantiknya Italia ini dikemas dengan sempurna menurut aku yang sangat amatir. Hampir aku suka segalanya, jalan ceritanya, pemandangannya, sinematografinya, soundracknya, juga pesan dalam filmnya. Cara pemasaran Tropicana Slim ini patut diancungi jempol.

Ada 8 episode plus bonus di episode 9 dengan masing-masing episode berdurasi sekitar 12-16 menit yang semuanya sudah bisa ditonton di sini. Intip aja dulu teaser ini, biar makin percaya kalau film ini layak ditonton.

 

Dan apakah aku sudah  menceritakan soundrack-soundrack dari film ini yang enggak kalah bikin film ini makin enjoyable? Ada 3 lagu yang akan membuat perasaan makin kebawa larut saat menonton film ini, yaitu: I’ll Find you-nya Kunto Aji, serta Forget Jakarta dan Gaze dari Aditya Sofyan.

Sudah siap untuk menonton webseries ini? Selamat menonton teman-teman!

36 Comments

  1. Aku nonton ini kayak kesirep gitu. Gak nyangka kalau ini ‘pesan sponsor’ ya, alus banget memasukkan product placementnya. Harus diakui ini salah satu campaign tersukses di 2017!

  2. Aku sukaaaaaaaaaa
    Suka juga taglinenya “istru kamu dari masa depan”

    Pernah tuh, waktu itu saya lagi bareng temen saya, perempuan. Kemudian ada kambing, dideketin sama temenku, diliatin. Kemudian saya nyeletuk, “coba deh, kamu tanya ke kambingnya dengan pertanyaan: kamu siapa? ”
    Eh temen saya nurut. Dia tanya ke kambingnya, “kamu siapa? ”
    Saya langsung nyeletuk, mewakili perasaan dan pemikiran si kambing, “saya adalah suami kamu dari masa depan”

  3. “Jangan kamu kenal sama aku, jangan pernah dekatin aku, jangan kamu datang ke kehidupan aku bikin aku terlalu sayang sama kamu, terus ujung-ujungnya kamu meninggal duluan.”
    Baca ini saja udah sedih,ngintiip webseriesnya ahh..

  4. Aku setuju banget! Sore: Istri dari masa depan adalah webseries dari Indonesia favorit aku. Sinematografinya juga bagus, dan yang terpenting webseries ini memberikan pesan tanpa menggurui. Jatohnya kayak implisit gitu. Nah karena ini lah pesan dari webseries ini lebih nyangkut ke otak dan dalam hati dibanding yang lainnya.

  5. Jangan kamu kenal sama aku, jangan pernah dekatin aku, jangan kamu datang ke kehidupan aku bikin aku terlalu sayang sama kamu, terus ujung-ujungnya kamu meninggal duluan.

    Makjleb banget quote ini. Menamparku yang masih suka makan serampangan. Ya Allah, ternyata selain dzalim dg diri sendiri jg dzalim ke orang-orang tersayang.

  6. Wiih layak tonton banget, nih. Idenya penulisnya menggelitik, bikin penasaran koq bisa muncul ide yang nggak flat seperti ini. 🙂
    #tfs ya, Dian!

  7. Ini film berpsonsor yang ngena banget.
    Pesannya dapet banget!
    Kalau mbak dian nonton ini grgr status temen, aku jadi pengen nonton ini juga krna post Mba Dian.
    Eaaahhh

  8. Gak kebayang, teh..kalo pesennya harus hidup sehat.
    Aku cuma ngebayangin…kalau hadirnya pasangan itu memang untuk saling mempengaruhi, entah itu ke arah yang baik atau sebaliknya.

    Baru ini juga idenya original yaa, teh…hiihii…selama ini cuma liat FTV.
    Ikutan nonton jugaaaa aaakh~~

  9. Wah, keren banget. Sekarang memang lagi booming beberapa brand bikin film di webseries. Selain pemain terkenal juga cerita yang mengena. Webseries yang saya tahu juga gak kalah kerennya adalah “Dunia Dalam Kita” dengan brand Eiger. Pemerannya aja Agus Ringgo dan Nadine. Tsakep lah!

  10. Kadang gak ngerti juga kalo dipikir-pikir lagi, kalo jalan ceritanya time paradox maka Jo bakal tetep meninggal. So, keseluruhan webseries ini emang keren, dan juga kirian soundtracknya kirian lagu luar. Ternyata Kuntoaji. ehe

  11. Aku udah nonton. Dulu bener2 nungguin tiap Rabu untuk nonton.
    Dan yang ngasih tahu pertama tentang webseries ini malah suamiku dong. Hahaha…

  12. Baca kata meninggal duluannya itu bikin deg-degan ya. Ngeri gimana gitu. Aku juga selalu ingetin suamiku buat lebih sehat dan enggak porsir diri dalam kerja demi keluarganya di masa depan. Wazek.

  13. Hehehehe ternyata sekarang jamannya udah webseries yak. aku malah jarang banget ngikutin, dua kemungkinan sih, genrenya ngga aku suka atau waktunya ngga tepat hehehe

  14. Aku tahunya ini iklan, ternyata ada webseriesnya di yutub
    “Kamu Cantik tanpa make up!”

    Aku coba cari ah Mbak!

    Dan setuju dg pesan moralnya. Siapa pun kita hrs menjaga kesehatan

  15. Maunya hidup mati bisa bareng. Kalau yang satu meninggal apalagi karena gak jaga kesehatan,duh semoga tidak

  16. Mba diaan. Aku tau series Ini. Beberapa kali nonton di yutub. Emang menarik dan unik sih ceritanya. Sayang belom semua aku tonton. Agak bingung soalnya kenapa di episode Ke…(lupa keberapanya) Kok malah gantian si cowonya yg sayang dari Masa depan. Hahaha

  17. Menarik.. walau konsepnya ngga original banget sih, tapi pesan moral yang disampaikan mengena banget kayaknya. Jadi pengen nonton, karena peran dari aktor aktrisnya akan menambah beda sebuah tayangan menjadi keren, terlepas dari ide cerita yang sdh pernah ada.

  18. Wahh keliatannya keren juga nih mba.. apalagi ini webseries yang gak lama durasinya ya.. saya coba ikutan nonton ya mba dian

  19. Jadi penasaran sama webseries ini.
    Bagus ya kalau iklan ga sekadar ikan tapi ada nilai2 positifnya 😀
    Kalau mau lihat di channel youtubenya produk itu ya mbak DIan?

  20. wihhh dari tv series sekarang berubah jadi webseries ya jamannya. belum pernah nonton webseries ini sih tp kayanya seru nih romance romance gimana gitu kan. ijin tonton dulu ah mba

  21. Oalah, ternyata yang di iklan Tropicana Slim itu kayak semacam trailer dari webseries ini, ya? Bagus kayaknya. Aku suka liat mereka pas di iklan. Belum nonton webseriesnya sih, tapi kayaknya oke juga kalo dibaca dari pesan yang diuraikan di balik webseries itu di sini. Bolehlah… kalo ada wifi wkwkwk

    Waaa ada lagunya Aji! >,

  22. Ah aku juga suka ini.
    Kadang makin kesini campaign makin bagus2, sejak ada yutub yah mau campaign lama juga gak papa asal bagus.

    Kan kalau di tv, campaign bentar2 hahaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *