PMJNews.com untuk Informasi Terdepan dan Terpercaya

bismillahirrahmanirrahim,

Merasa tidak sih kalau sekarang ini begitu banyak berita bohong alias hoax yang bertebaran di dunia maya? Terus gara-gara berita hoax ini semua jadi ribut, jelas pengaruh buat persatuan dan kesatuan bangsa. Miris ya?

Berita hoax ini kini seperti menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat. Sementara tidak sedikit masyrakat yang tidak memiliki pengetahuan dan sumber yang cukup untuk membedakan mana informasi yang benar atau tidak.

Dengan latar belakang untuk menanggulangi berita hoax ini, humas Polri meluncurkan situs PMJNews.com dan aplikasi PMJ News pada hari Kamis (5/11/2018) di Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Kehadiran PMJNews.com  ini diharapkan dapat menjadi gebrakan untuk menangkal berbagai berita hoaks yang beredar di masyarakat.

Polri merupakan salah satu institusi publik terus meningkatkan kinerjanya. Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, menjadi tantangan bagi Polri untuk membuka akses seluas-luasnya kepada publik,  dengan memberi informasi yang sesuai dengan kebutuhan publik.

Kehumasan Polri juga berperan dalam membangun citra baik bagi institusi ini.  Kehumasan Polri adalah mediator antara organisasi dengan masyarakat dan komunitas. Selain itu juga sebagai distributor informasi dari organisasi kepada publik, menampung dan menindaklanjuti tanggapan masyarakat.

Program Promoter ini difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana. Antara lain, peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Semua itu adalah demi terwujudnya Polri yang semakin dicintai masyarakat.

PMJNews.com untuk Informasi Terdepan dan Terpercaya

 

Dalam upaya memberikan informasi dan edukasi secara cepat dan akurat kepada publik, Kehumasan Polda Metro Jaya terus membenahi diri mengikuti tren terbaru teknologi. Memasuki era Revolusi Industri  4.0, sudah tentu sangat berpengaruh besar terhadap proses penyampaian informasi publik.

“PMJNews adalah program Polri yang harus berjalan untuk memberikan informasi terdepan dan terpercaya,” kata Kapolda, Irjen Pol.Drs  Idham Aziz Msi dalam peluncuran PMJNews.com.

Kehadiran PMJNews.com ini nantinya diharapkan akan menjadi media rujukan bagi media mainstream lainnya yang sesuai dengan fakta dan data yang akurat karena langsung didapat dari sumber yang terpercaya di Polda Metro Jaya.

PMJNews.com merupakan media yang dikelola secara profesional, modern dan terpercaya sehingga dapat memberikan pelayanan publik secara prima. Diharapkan dengan adanya PMJNews.com ini kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian semakin tinggi. Selain bisa diakses melalui web, PMJ News ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android agar masyarakat bisa merasa lebih mudah lagi dalam mengakses berita.

“PMJNews bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh informasi di lingkungan  Polda Metro Jaya, mendorong transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik dengan standar media nasional,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Lewat PMJ News juga memuat tentang kegiatan sosialisasi program setiap satker (satuan kerja) di Polda Metro Jaya secara cepat dan komprehensif. Selian itu juga dapat memberikan wawasan kepada publik tentang kegiatan dan hasil kinerja Kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Mewartakan segala aspek berita yang dapat menjadi penyeimbang berita yang ada di media mainstream, baik berita politik, ekonomi, sosial, olahraga dan hiburan, secara eksklusif, tercepat dan terpercaya.

Yang menarik lagi di PMJ News menyajikan kanal interaktif dengan publik, melibatkan pembaca dengan instansi Polda Metro Jaya di kanal “Sobat PMJ”. Tentunya dengan adanya kanal  Sobat PMJ ini, masyarakat akan bisa meras ikut dilibatkan dan semakin dekat dengan Polri.

Yuk kita download aplikasi PMJ News ini. Aku sih sudah. Jadi insya Allah ke depannya aku bisa dengan mudah mendapatkan berita yang lebih akurat dan terpercaya. Bebas hoax.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *