Review Teknologi

Power Your Dream with HP Spectre x360 14

bismillahirrahmanirrahim,

Satu tahun terakhir ini aku dipenuhi rasa pesimis dalam meraih mimpi. Terjebak dalam rumah aja membuat aku merasa sulit untuk berkembang. Agak ironis sebetulnya, mengingat sebenarnya toh pekerjaan aku sebagai pembuat konten bisa dilakukan di mana saja, termasuk dari rumah. Tapi siapa yang sangka, kalau kondisi pandemi ini juga bisa berimbas pada kondisi mental aku. Ada saat dimana aku merasa ingin menyerah dan berhenti berkarya.

Butuh waktu cukup lama untuk membuat aku kembali bangkit. Alhamdulillah 2 bulan terakhir ini aku mulai kembali bisa menikmati membuat konten dari rumah. Enggak mudah memulai kembali ini semua. Apalagi aku masih terkendala satu hal. Aku butuh laptop yang mumpumi buat menemai aku mengejar mimpi dan passion.

Power Your Dream wih HP Spectre x360 14

Buat aku laptop merupakan salah satu benda yang cukup penting untuk membantu dalam meraih mimpi. Laptop adalah alat kerja aku. Selain buat menulis, juga buat mengedit foto dan video. Kebayangkan betapa perlunya aku dimanjakan oleh laptop dengan spek yang bukan ordinary.

Makanya kemarin ketika aku mendapat undangan untuk menghandiri virtual event peluncuran HP Spectre x360 14 aku excited banget. Masih terbayang betapa kerennya seri HP Spectre x360 sebelumnya yang memang didesain untuk mendukung kreativitas, jadi pasti yang kali ini akan lebih keren lagi. Should this be my dream laptop to fulfil?

Tampilan HP Spectre x360 14 ini begitu elegan, ringan, dan mewah. Desain khas gem-cut yang diciptakan dengan presisi mesin alumunium CNC terus menjadi pembeda portofolio HP Spectre, kini hadir dalam pilihan warna Nightfall Black.

Di event kali ini hadir Nicoline Patricia Malina, seorang fotografer, model, dan sekarang mulai menekuni bidang fashion. Aku makin excited karena she’s my idol. Gila, hasil karya dia tuh keren-keren banget. Bagi Nicoline keakuratan kalibrasi warna pada laptop tuh menjadi salah satu yang paling penting bagi pekerjaan dia. Setuju sih. Aku pernah soalnya ngalamin saat mau cetak gambar, ternyata warnanya enggak sesuai sama di layar laptop. Well, hal itu enggak akan dialami kalau pakai HP Spectre x360 14 ini. Karena dengan rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata

Sekarang ini bekerja dari rumah pastinya memerlukan koneksi yang cepat dan konsisten. Ada kalanya justru laptop menjadi penyebab kelemotan dalam jaringan. Makanya HP Spectre X360 14 ini hadir untuk menjawab tantangan
ini. Dengan kecepatan tersambung ke Wi-Fi 3 kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0. Selain itu perangkat ini juga mendukung Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen besar seperti video, foto, danfilm dalam hitungan detik. Kita sebagai pengguna HP Spectre X360 14 juga bisa dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, sebuah aplikasi yang menghubungkan komputer dan smartphone. Semua kerjaan akan lancar jaya deh.

Buat keperluan konten kreator, HP Spectre X360 14 dukungan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat, HP Spectre x360 14sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.

5 Fitur HP Spectre X360 14

Tertarik? Sebentar, aku belum bahas soal fitur-fitur kece yang ditawarkan di oleh HP Spectre X360 14 nih.

Perangkat ramping dan canggih ini menawarkan sederetan fitur cerdas dan kemampuan perangkat lunak yang
didesain untuk beradaptasi secara mudah terhadap penggunanya berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang digunakan
pada jangka waktu tertentu. Fitur-fitur ini termasuk:

1. Intel® Dynamic Tuning.

Mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas dengan fitur cerdas Intel® Dynamic Tuning
yang dapat mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas, untuk menghindari panas berlebih atau daya
baterai terkuras. Tersedia akses hot key cepat pada papan ketik all-in-one untuk HP Command Center yang
memudahkan pemilihan fitur seperti mode Power Saver. Perangkat juga melindungi kesehatan baterai
dengan Adaptive Battery Optimizer.

2. Focus Mode

Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi
background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang. Fitur ini juga
membantu daya tahan baterai dengan mengurangi cahaya bagian lain layar yang tidak digunakan, juga
membantu menjaga privasi pengguna.

3. AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0

AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara
latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk
input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.

4. Smart Sense

Smart Sense di HP Command Center dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk
performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat di
mana laptop diletakkan.

5. Auto Color

Auto Color, setting terbaru yang tersedia di HP Display Control, dapat mengoptimalkan gamut warna secara
otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati. Perangkat ini
akan beralih dari gamut warna DCI-13 ketika menyaksikan film, ke sRGB ketika sedang browsing di internet,
atau beralih ke RGB ketika pengguna sedang mencetak atau berkreasi.

Ada spek yang begitu menawan, tentunya ada sejumlah harga yang harus dibayar. HP Spectre x360 14 bisa didapatkan seharga Rp26.299.999. Mahal? Relatif. Apalagi dengan spek yang segitu mumpuni. Aku jadi kembali semangat untuk berkarya lagi, biar bisa nabung untuk beli HP Spectre x360 14 ini.

Buat yang penasaran langsung aja kunjungi HP Store Indonesia untuk info selanjutnya mengenai portofolio PC HP premium lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.