program diet sehat dan menyenangkan
Lifestyle

4 Cara Menjalankan Diet Sehat dan Menyenangkan

Bismillahirohmanirohim,

diet sehat dan menyenangkan

Jika ditanya tentang siapa yang ingin memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh yang proposional, tentu saja semua orang di seluruh dunia ini akan mengacungkan tangannya secara bersamaan. Dengan demikian, maka tak heran jika sebagian besar dari kita akan melakukan program diet.

Terlebih bagi kaum wanita, dimana merekalah yang paling sensitif dalam urusan berat badan. Demi menurunkan berat badannya dalam waktu yang singkat, tak sedikit dari mereka yang nekat menjalankan program diet ekstrim.

Padahal, diet ekstrim ini sangatlah tidak baik untuk kondisi kesehatan tubuh. Bahkan, pernah ada kasus dimana diet ekstrim ini telah memakan korban jiwa lho. Lantas, cara diet sehat itu seperti apa? Pada artikel kesehatan kali ini, kita akan membahas mengenai 4 program diet yang sehat dan menyenangkan.

4 Cara Menjalankan Program Diet Sehat dan Menyenangkan

1. Cukupi Waktu Istirahat

Cara pertama yang harus kamu lakukan dalam menjalani program diet sehat, yakni mencukupi waktu istirahat. Saat tertidur, sistem percanaan dalam tubuhmu itu sedang menjalankan aksinya untuk mengelola kalori dan lemak. Apabila waktu tidurnya terganggu, berarti sistem pencernaannya juga tidak akan berfungsi secara maksimal. Maka dari itu, cukupilah waktu istrirahatmu dengan tidur selama 6 ā€“ 8 jam per harinya.

2. Konsumsi Buah-buahan

Cara kedua yang harus kamu lakukan dalam menjalani program diet sehat dan menyenangkan, yakni mengonsumsi buah-buahan. Adapun mengenai beberapa jenis buah-buahan yang bagi untuk diet seperti buah alpukat, buah pisang, buah naga, buah belimbing, buah kiwi, buah jeruk, buah strawberri, dan sebagainya.

3. Olahraga Secara Rutin Dan Teratur

Cara berikutnya yang harus kamu lakukan dalam menjalani profram diet sehat, yakni berolahraga secara rutin dan teratur. Tak perlu berlama-lama, dengan durasi 20 ā€“ 30 menit per harinya saja sudah cukup banyak membakar kalorimu. Disini kamu bisa memilih jenis olahraga seperti berspeda, jalan santai, berenang, jogging, aerobik, senam, dan sebagainya.

4. Kurangi Porsi Makanan Berlemak

Cara terakhir yang harus kamu lakukan dalam menjalani program diet sehat, yakni mengurangi porsi makanan berlemak. Tubuh kita memang membutuhkan asupan lemak. Namun, konsumsi lemak yang berlebihan justru akan membuat kamu menjadi obesitas. Tak hanya itu, lemak yang menumpuk dalam tubuh juga bisa mengundang berbagai jenis penyakit yang mematikan lho!

Itulah 4 cara diet sehat dan menyenangkan yang harus kamu coba. Akhir kata cukup sampai disini, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

2 Comments

  1. Iya…setuju dengan ke empatnya…meski ksdang susah dijalankan terutama kalo liat rumah makan favorit

  2. Kalau saya lebih suka mengatur kembali jadwal istirahat, makan, dan olahraga šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *