Lifestyle

Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Paling Bagus

bismillahirrahmanirrahim, 

Ada beragam cara yang biasa dilakukan para ibu untuk menghangatkan tubuh bayinya mulai dengan cara meakaikan baju tebal, memberikan selimut, hingga menggunakan minyak telon khusus bayi. Pada umumnya, minyak telon ini biasa digunakan pada pagi hari dan sore setelah si kecil selesai dimandikan. Istilah minyak telon ini berasal dari bahasa Jawa yaitu “telu”, yang artinya adalah tiga. Mengapa dinamakan tiga? Soalnya, minyak telon tersebut terdiri perpaduan 3 jenis minyak, yaitu minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak adas. 

Minyak Kelapa

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kulit bayi itu belum setebal kulit orang dewasa sehingga menjadikannya sensitive. Itu sebabnya, mengapa kulit bayi rentan terhadap masalah gatal-gatal dan luka. Nah, disinilah peran minyak kelapa pada minyak telon untuk kulit bayi. 

Berdasarkan dari hasil penelitian, minyak kelapa tersebut dapat membuat kulit bayi menjadi lebih lembut dan tidak kering. Jika dioleskan ke kulit kepala bayi, maka hal tersebut juga sangat bagus untuk kesehatan rambutnya lho.

Minyak Kayu Putih

Sudah sejak dari dulu, minyak yang satu ini memang dikenal dengan manfaatnya untuk menghangatkan tubuh. Tak hanya itu, aroma pada minyak kayu putih juga dapat memberikan sensasi yang sangat menenangkan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, minyak kayu putih cukup efektif untuk mengatasi masalah pernafasan seperti pilek, hidung tersumbat, hingga asma. 

Minyak Adas

Minyak adas atau yang sering juga disebut dengan jintan, memang diyakini mampu mencegah serta mengatasi perut kembung yang umumnya sering dialami bayi. Soalnya, hal tersebut dikarenakan saluran pencernaan bayi belum sesempurna saluran pencernaan orang dewasa. Selain dapat mengatasi masalah perut kembung pada bayi, minyak adas ini juga dapat mengurangi rasa mual serta memberikan efek ketenangan. 

Cara Menggunakan Minyak Telon Yang Benar

Pada umumnya, minyak telon biasa diaplikasikan dengan cara membalurkan ke area tubuh tertentu. Untuk penggunaan pada bayi, sebaiknya dioleskan setelah selesai mandi ke seluruh tubuhnya sebanyak  – 3 kali sehari. Selain itu, usahakan minyak telon tersebut untuk tidak mengenai area tubuh tertentu pada bayi seperti wajah, kelamin, dan tangan. 

Bunda juga dapat mengoleskan minyak telon tersebut pada si kecil saat waktu-waktu tertentu, misalkan ketika perutnya kembung maupun saat berpergian keluar rumah. Ketika akan mengoleskan minyak telon untuk bayi, disarankan untuk disertai dengan pijatan lembut agar dapat meresap sempurna.  

Doodle, Minyak Telon Untuk Bayi Yang Paling Recommended

Jika bunda sedang mencari minyak telon plus yang paling bagus, maka Doodle merupakan pilihan yang paling tepat. Mengapa demikian? Pasalnya, minyak telon ningrat yang satu ini mempunyai tekstur cair yang tidak lengket, sehingga nyaman digunakan serta mudah diserap oleh kulit bayi. Tak hanya unggul dari segi tekstur, minyak telon Doodle tersebut juga memiliki aroma green tea yang begitu lembut dan menyegarkan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aroma green tea-nya dapat memberikan efek rileks sehingga si kecil akan lebih tenang. 

Bukan hanya itu saja, kadar kehangatan pada minyak telon Doodle juga sangat pas yang tentunya tidak menimbulkan efek panas dan aman digunakan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, minyak telon Doodle sangat efektif untuk melindungi tubuh si kecil dari gigitan nyamuk maupun jenis serangga lainnya lho. 

Maka dari itu, buruan beli minyak telon Doodle sekarang juga sebelum kehabisan!


dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *