Rekomendasi Oleh-Oleh Makanan Khas Bali dan Harga Pie Susu Asli Enak

bismillahirrahmanirrahim,

Selain terkenal dengan destinasi wisata bertaraf international Bali juga menyediakan kuliner dengan rasa yang khas dan cukup diminati pengunjung di sana, salah satunya adalah Pie Susu. Selain itu ada berbagai jenis kuliner tersedia di tempat ini, mengingat Bali merupakan salah satu pulau wisata yang tentunya banyak orang akan berdatangan ke tempat tersebut. mulai dari makanan berat hingga makanan ringan tersedia di tempat. Untuk dijadikan oleh-oleh, salah satu yang cukup diminati adalah cemilan khas Pulau Bali.

Cemilan memang salah satu barang yang cukup populer untuk dijadikan oleh-oleh dari tempat ini selain souvenir dan pakaian. Di Bali Sendiri cukup banyak tersedia cemilan-cemilan khas yang bisa kalian pilih sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke pulau wisata ini. Sebagai bahan referensi berikut kami uraikan beberapa jenis makanan terbaik yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Bali:

1. Pie Susu

Pie susu merupakan sejenis cemilan berbentuk kue yang cukup banyak diminati berbagai turis untuk dijadikan oleh-oleh, karena rasanya yang enak dan unik, makanan satu tidak akan mengecewakan kalian meski baru pertama kali mencobanya. cara membuat pie susu harus tepat agar hasil akhir tidak terlalu keras. Karena cukup populer, terdapat banyak sekali toko yang menyediakan cemilan satu ini. untuk memudahkan pencarian, sebaiknya kalian membeli pie susu merk Asli Enaaak karena rasa dari pie susu ini adalah yang terbaik di kelas nya. Harga Pie Susu Asli Enak pun masuk dalam kategori terjangakau.

2. Pia Legong

Seperti halnya pie susu, Pia Legong juga cukup populer di kawan Bali. Dilihat secara sekilas makanan ini menyerupai olahan bakpia dari Jogja, namun secara detail kedua kue ini memiliki teksur yang agak berbeda Pie legong cenderung lebih lembut saat di gigit. Dengan tambahan keju, kacang dan cokelat akan menambah nilai jual dan daya tarik dari kue ini.

3. Kacang Bali

Bila kalian menyukai jajanan berbentuk kecil-kecil yang sangat cocok sebagai cemilan, Bali juga menyediakan makanan berupa kacang yang cukup terkenal yaitu kacang Bali. Berbeda dengan kacang pada umumnya, kacang bali biasanya berukuran lebih besar dengan rasa yang gurih dan renyah.

4. Kacang Disco  

Masih berbicara tentang kacang, Bali juga memiliki makanan olahan kacang yang cukup unik khas daerah mereka sendiri. Selain digoreng dan di rebus, Bali juga mengolah kacang mereka dengan campuran tepung dan bumbu untuk membuat kacang disco. kacang disco bisanya disantap sendiri, namun olahan kacang ini juga biasanya di konsumsi bersama makanan lain atau bahkan es buah. Rasa gurih, asin, dan manis akan membuat kalian ketagihan mengkonsumsi makanan ini.

5. Sambal Matah

Selanjutnya, oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk kalian bawa pulang adalah Sambal Matah. Seperti namanya, Sabal Matah meruapakan olahan khas Bali yang terbuat dari campuran cabai, Bawang Merah, Serai, dan daun jeruk. Mengenai kualitas dan daya tahannya, tak perlu khawatir, karena biasanya sambal matah di kemas kedalam botol kaca yang dibuat kedap udara sehingga bisa di simpan dalam waktu yang cukup lama.

Demikian beberapa rekomendasi makanan khas Bali yang bisa kalian jadikan oleh-oleh saat berkunjung ke pulau dewata ini. sebagai tambahan, sebelum mencari oleh-oleh yang telah disebutkan ada baiknya kalian meriset dahulu toko-toko atau lokasi-lokasi yang menyediakan oleh-oleh khas bali terbaik yang bisa kalian kunjungi. Seperti saat kalian mencari toko pie susu terbaik, maka kalian bisa memilih berbelanja di pie susu dhian atau pie susu asli enaaak yang sudah terkenal dan tidak akan mengecewakan. Apalagi Harga pie susu asli enak dan pie susu dhian yang cukup terjangkau, tidak akan membuat dompet kalian bocor.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *