8 Cara Menggunakan N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads Sehari-hari

bismillahirrahmanirrahim,  

Sejak kecil aku sudah familiar sekali dengan tanaman lidah buaya atau biasa disebut aloe vera. Memiliki rambut yang tipis, mamaku rajin sekali setiap minggunya mengoleskan lidah buaya di rambut aku. “Biar tebal,” begitu selalu penjelasan mamaku kala itu. Enggak tanggung-tanggung, ada banyak sekali tanaman lidah buaya di rumah kami kala itu.

Namun, semenjak kami pindah ke Calgary, dan kembali ke Bandung, ritual menggunakan lidah buaya sudah tak ada lagi. Penyebabnya sederhana sih, karena tak ada tanaman lidah buaya di apartmen kami di Calgary juga rumah di Bandung. Perlahan-lahan aku pun mulai lupa dengan khasiat lidah buaya itu,

Beberapa tahun lalu ketika aku ke Seoul, aku menemukan soothing gel yang terbuat dari aloe vera. Reflek aku pun membeli dan membawa pulang produk tersebut ke tanah air.

Awalnya aku pikir akan kugunakan untuk rambut, seperti yang mamaku sering lakukan ketika kecil. Alangkah menariknya ketika aku mengetahui kalau katanya produk tersebut selain bisa digunakan untuk rambut tapi juga digunakan untuk wajah dan kulit. Yeay!!!

But wait, sampai di Jakarta salah seorang teman justru mengingatkan produk tersebut ada kandungan alkoholnya, sehingga justru enggak disarankan untuk digunakan di muka. Nah lho!

Sebenarnya sih kalau kulit kita enggak sensitif aman-aman saja. Tapi karena aku sudah terlalu takut duluan, alhasil enggak jadi aku pakai untuk muka deh. Malah jarang aku pakai akhirnya pun.

N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel Bebas Alkohol

Dipikir-pikir sayang ya sebenarnya karena aku tahu ada banyak sekali manfaat dari aloe vera itu. Untungnya enggak lama teman yang lain mengenalkan aku pada produk serupa tapi yang tanpa alkohol: N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads. Alih-alih menggunakan alkohol, produk dalam negeri ini justru menggunakan biji lemon yang membuat lebih banyak lagi manfaatnya. Uhlalala…. Bahagia dong, aku langsung beli.

Baru seminggu sih paket aku yang berisi N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel ini datang. Tapi justru karena masih baru-barunya mending aku review dari sekarang, biar enggak kelamaan dan akhirnya malah lupa ditulis.

Packaging N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads

Mari kita mulai review produk N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel ini berdasarkan kemasannya. Kemasan N’Pure Cactus Aloe Vera Sooting Gel ini sebenarnya kurang lebih sama dengan kemasa soothing gel lainnya, berwarna hijau, bulat, dengan isi 300 gram.

Gemesin sebenarnya. Hanya saja kalau untuk dibawa traveling akan bikin ribet. Tentunya aku harus memindahkan dulu ke wadah kecil kalau Mrs Galau mau jalan-jalan.

Kandungan N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads

Sesuai dengan namanya, tekstur aloe vera ini berbentuk gel berwarna transparat dengan butiran berwarna kuning yang berasal dari serat lemon. Kalau aku baca komposisi produk yang terdapat dalam kemasannya, N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads ini memiliki kandungan utama sebagai berikut:

  • Cactus Extract atau sering kali disebut juga dengan Prickly Pearl Oil. Ini merupakan oil yang terkenal dengan kandungan vitamin E yang sangat tinggi yang berguna untuk hydrating dan anti aging.
  • Lemon Extract, yang berfungsi untuk mencerahkan.
  • Aloe Leaf Juice, yang berfungsi untuk melembabkan kulit, menenangkan peradangan atau kulit kemerah-merahan dan juga bisa digunakan untuk daerah mata panda.
  • Niacinamide dan Provit B5, berfungsi sebagai penyeimbang kelembaban kulit, cocok juga digunakan untuk kulit berjerawat.

Kalau melihat komposisinya memang cocok ya digunakan untuk kulit wajah juga. Apalagi untuk kulit wajah aku yang lagi banyak-banyaknya jerawat serta bekasnya.

Apalagi N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads ini bebas dari paraben, SLS free dan juga mineral oil free, serta sudah memiliki ijin BPOM dengan nomor BPOM NA 18180103827. Aman dong untuk aku gunakan sehari-hari insya Allah.

8 Cara Menggunakan N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads Sehari-hari

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

As a I said before, ada banyak manfaat dari aloe vera, sehingga satu kemasan 300 gram ini bisa diaplikasikan untuk banyak hal sehari-hari. Penasaran untuk apa saja?

  1. Pelembab Wajah. Oleskan N’Pure soothing gel ini sebagai pelembab di wajah, untuk memberikan efek melembabkan. Selain menjadi pelembab wajah, bisa juga dijadikan sebagai sleeping mask, untuk digunakan sebelum tidur.
  2. Make up base. Gunakan N’Pure soothing gel sebelum mengunakan make up.
  3. Merawat kuku. Gunakan sebagai essence kuku dan oleskan di setiap jari kuku untuk melembabkan dan memberikan nutrisi pada kuku.
  4. Menenangkan kulit. Oleskan pada kulit yang kemerahan akibat terbakar sinar matahari.
  5. Masker rambut. Oleskan hingga ke akar rambut secara rutin untuk merawat rambut yang rusak dan rontok.
  6. Melembutkan kulit badan. Pijat badan dengan menggunakan N’Pure soothing gel untuk memberikan efek segar dan lembut.
  7. Mengurangi kantung mata. Oleskan soothing gel di atas kapas, tempelkan pada mata yang tertutup, untuk memberikan efek segar pada area sekitar mata.
  8. After shaving gel. Setelah mencukur, jangan lupa oleskan soothing gel agar memberikan kesegaran untuk kulit yang iritasi.

Banyak sekali bukan fungsi dengan menggunakan N’Pure soothing gel ini? Seru tahu. Aku sendiri sih baru menggunakan sebagai sleeping mask juga untuk kulit tubuh. Baru beberapa hari juga aku mulainya.

Yang aku suka dari N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads ini adalah meski lengket tapi cepat sekali diserap tubuh. Enggak butuh waktu lama, kulit terasa sekali lebih lembutnya.

Beberapa hari terakhir ini aku bangun tidur pun jadi senyam-senyum sendiri di depan cermin. Selain jerawat jadi lebih cepat kering, mura aku jadi kaya lebih cerah gitu.

Mas Metra sering mengeluh soal kantung mata, sepertinya hari libur besok mau coba oleskan N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads di kapas, untuk mata Mas Metra. Let’s see another week. Apakah dia akan terlihat lebih segar? I hope so.

Oh iya, buat kalian yang juga ingin memiliki N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads ini bisa dibeli secara online di website mereka: N’Pure Satu kemasannya dibandrol seharga Rp 80.000. Cukup ramah dengan saldo rekening bukan? Apalagi mengingat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan hanya dari 1 tube N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel with Lemon Beads.

Kalau kalian suka pakai soothing gel juga enggak? Ceritakan dong soothing gel favorit kalian dan digunakan sebagai apa di kolom komentar. Thanks for reading.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

14 Comments

  1. Sekarang banyak banget ya yg gunain si aloevera ini untuk skincare karena emang khasiatnya bagus banget

  2. Wah ada pearlnya gitu ga sih lucu, beda nya sana natrep apa nih ka? Mending natrep apa ini?

  3. naaah kebetulan aku lagi cari aloe vera yang ngga ada kandungan alkoholnya. AV dari merk korea yang hits itu juga ada alkoholnya 🙁

  4. Wah jadi penasaran pengen coba, karna manfaatnya banyak juga ya selain buat kulit bisa juga buat rambut.

  5. packagingnya itu looohhh imut banget banyak ya aloe veral gel sekarang, aku sih masih setia sama guardian wkwk

  6. suda lama ini aku pengen banget cobain produknya npure , kataya bagus bagus gt ya kak produknya . jadimaksin penasraan aja aku buat beli ini hihi kemasannya juga lucukk

  7. sekarang aloevera banyak macem nya ya, dulu pake yg alami langsung tp skrng cari aloe yg alami langsung susah karena bnyak bnget brand lokal/luar yg skrng dijual di pasaran

  8. Wahhh penasaran bgt sama produknya, kebetulan blm prnh nyobaij produk produk dari Npure, ntr kalo natrep ku abis boleh juga nih cobain ini yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *