Bosan Dengan Isi Lemari Yang Itu-itu saja? Cobalah Lengkapi Kamu Dengan Rok Panjang Modern Duyung

Bismillahirohmanirohim,

Rok merupakan pakaian yang sudah ada sejak zaman dahulu, dahulu rok selalu dipakai wanita saat beraktivitas seperti bekerja namun saat ini pun fungsi rok masihlah sama. Yang menjadi pembeda yaitu model yang semakin modern dan berkembang. Rok memang identik dengan wanita yang feminim selain rok panjang modern yang digemari rok pendek juga sama. Dengan berbagai macam model rok yang tersedia saat ini pastilah membuat kamu bingung untuk membeli atau memakai yang mana atau bahkan bosan dengan model-model biasa yang selalu kamu kenakan, berbagai macam model ini sebenarnya tergantung kamu untuk menghadiri acara seperti apa, tetapi jika hanya untuk berjalan-jalan saja kamu bisa menggunakan rok dengan model simple agar lebih nyaman saat dipakai. Nah rok duyung satu ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang bosan dengan rok yang begitu-begitu saja, dinamai rok duyung karena memang bentuk dari rok ini mirip dengan mirip dengan duyung.

Rok duyung merupakan rok panjang dengan bagian pinggul sampai paha agak mengecil, kemudian melebar dari lutut hingga ke bawah. Hal ini yang memberikan tampilan seperti ikan duyung saat dikenakan. Karena itulah rok ini dinamai dengan rok duyung.

Karena rok ini akan fit di pinggang sampai atas lutut, usahakan untuk menggunakan material berbahan tebal dan strech. Bahan yang tebal untuk menghindari lekuk tubuh terlihat dan strech untuk lebih leluasa dan nyaman saat bergerak. Ukuran sebaiknya di sesuaikan dengan pemakainya, jangan terlalu kebesaran atau kesempitan. Gunakan zipper di bagian samping atau belakang rok  untuk lebih mudah saat dipakai.

Rok duyung ini sebenarnya sering digunakan untuk bawahan kebaya namun seiring berkembangnya tren fashion rok duyung ini bisa kamu pakai untuk sehari-hari dengan berbagai macam warna yang bisa kamu sesuaikan dengan si pemakainya.

Selain membeli kamu juga dapat membuatnya sendiri karena terbilang mudah, selain itu bisa mengisi waktu luang yang kosong. Yang harus kamu lakukan saat ingin membuat rok duyung yang paling penting adalah ukuran.

Lingkar pinggang

Yang pertama yaitu lingkar pinggang harus diukur dari bagian pusar pinggang atau jatuhnya rok pinggang. Agar lebih nyaman kamu juga bisa menambahkan dengan karet di samping atau karet pada bagian belakang.

Lingkar panggul

Yang kedua Lingkar panggul diukur sekitar 10cm di bawah pinggang, termasuk bagian pantat. Biasanya ukurannya lebih besar daripada pinggang.

Lingkar lutut

Yang ketiga yaitu lingkar lutut, tepatnya 10cm di atas lutut tempat patahan berada. Biasanya jika ukuran ini tidak diberikan, jika kamu membuat rok tersebut ditukang jahit pastilah lingkar lutut ini tidak diukur tetapi memakai patokan dari lingkar panggul sebagai patokannya.

Panjang Rok

Panjang rok disesuaikan dengan tinggi kita, untuk yang biasa kita beli itu allsize yaitu 100cm tidak menutupi kemungkinan untuk kamu yang kurang tinggi rok ini akan kepanjangan dan tidak mungkin dipakai dengan kondisi kepanjangan maka dari itu kamu bisa memotongnya kepada tukang jahit jika kamu membeli di toko pakaian, jika kamu membuat sendiri tentulah akan sangat pas dipakai mengingat langsung mengukur sendiri tinggi badan.

Membuat Rok panjang modern satu ini memang tidaklah sulit selain ukuran yang akan pas dengan badan juga kita mendapatkan kepuasan sendiri karena kita bisa memakai bahan kualitas yang bagus. Jadi cobalah untuk membuat sendiri kreasi rok model duyung ini.

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *