Sekarang Transportasi Kereta Api Lebih Menarik Untuk Antar Kota

bismillahirrahmanirrahim,

Sekarang ini banyak orang melakukan perjalanan jauh setiap harinya. Untuk perjalanan ini kereta api makin menarik jadi pilihan. Karena perkembangan jalur dan perbaikan layanan, kereta api antar kota bisa jadi pilihan yang menarik. Sebelumnya, bus ataupun pesawat mungkin lebih sering dipakai, tapi dengan tambahan kenyamanan dan harga yang tidak terlalu mahal, kamu bisa gunakan kereta api sebagai pilihan alternatif.

Akses untuk beli tiket kereta api juga tergolong mudah. Jika kamu ingin cari tiket kereta api, layanan seperti Traveloka sudah memberikan kemudahan. Layanan beli online ataupun dari aplikasi dari Traveloka tentu membuat kamu bisa cek harga tiket, akses di mana saja dan juga mendapatkan keuntungan potongan jika ada event tertentu. Jika tertarik, kamu bisa coba kunjungi di link berikut ini Traveloka.

Kelebihan Menggunakan Kereta Api Saat Ini

Dari bahasan di atas, kamu yang tidak biasa naik kereta api tentu penasaran apa manfaat yang didapat menggunakan transportasi ini dibanding pilihan lainnya. Tentu di era – era sebelumnya, kereta kualitasnya masih buruk, tapi sejak ada perombakan di PT KAI, kondisi kereta makin maju. Jalur – jalur baru mulai dibuka, armada kereta juga sudah menggunakan yang baru.

Nah, untuk mengetahui kelebihan menggunakan kereta saat ini, mari bahas bersama beberapa kelebihan yang mungkin menarik bagi kamu berikut ini!

Harga Relatif Murah

Saat mencari harga tiket untuk pergi luar kota, kamu tentu bisa membandingkan harga bus, kereta dan pesawat. Tentu tergantung dari jarak perjalanan, harga kendaraan seperti bus bisa lebih murah. Tapi untuk perjalanan kota yang melintasi batas provinsi, tiket kereta bisa dibilang lebih murah.

Murah di sini bukan sekedar harga tapi juga value lain yang bisa diambil. Jika dengan bus, kamu tentu tidak akan mencapai tempat secepat kereta. Tapi jika menggunakan pesawat, kamu perlu membayar biaya lebih mahal.

Tidak Terkena Macet

Seperti disinggung sebelumnya kecepatan kereta untuk sampai tujuan bisa lebih cepat dari bus karena terbebas dari masalah di jalan raya. Jalanan padat dan bahkan macet tentu bisa menghambat perjalanan kamu. Pengalaman perjalanan terhambat ini tentu tidak akan dirasakan saat naik kereta.

Kamu cukup menunggu kereta sampai di stasiun yang dituju karena jalur rel bebas dari hambatan. Tentu kamu terkadang harus menunggu penumpang naik dan turun di stasiun lain, tapi hal ini biasanya hanya beberapa menit dan tidak akan mengganggu target jam sampai.

Pengalaman Perjalanan Menyenangkan

Saat membandingkan perjalanan kereta dengan pesawat, kami tentu mendapatkan harga lebih murah saat pakai kereta. Tapi kelebihan lain yang didapat adalah pengalaman perjalanan. Jika pesawat, kamu mungkin lebih cepat sampai. Tapi disisi lain, kamu hanya bisa melihat pemandangan langit dan tidak mendapatkan pelayanan tambahan lain.

Jika menggunakan kereta api, kamu bisa ditawarkan makan, selimut, colokan charging dan masih banyak lagi. Tentu layanan ini hanya disediakan dalam kelas tertentu, tapi tentunya untuk harga yang terjangkau, pengalaman perjalanan terasa menonjol dan sangat menguntungkan.

Tips Membeli Tiket Kereta

Bagi kamu yang tertarik menggunakan kereta karena bahasan di atas, kamu perlu gunakan tips – tips berikut ini! Tips yang akan dibahas di sini akan memastikan kamu mendapatkan harga yang pas, kelas yang baik dan juga dengan cara yang paling praktis.

Biasakan Selalu Cek Promo

Untuk dapatkan harga yang paling murah untuk tiket kereta, Anda harus sering – sering cek promo. Dalam melakukan pengecekan, kamu bisa gunakan aplikasi seperti Traveloka untuk membantu kamu update info ini setiap harinya.

Pastikan Pesan Jauh Hari

Saat beli tiket, kamu sebisa mungkin pesan dari jauh hari. Saat mudik adalah contoh yang paling pas untuk direncanakan dan dipesan dari beberapa bulan sebelumnya. Perencanaan dari jauh hari ini memastikan Anda tidak kehabisan dan bisa menjadwalkan pergi sebelumnya.

Sesuaikan Budget dengan Kelas dan Waktu Perjalanan

Saat membeli tiket, pastikan untuk melihat budget kamu. Harga mungkin murah, tapi jika kamu ada luangkan budget lebih, mengapa tidak pilih kelas yang lebih nyaman? Penyesuaian budget dengan keperluan, kenyamanan dan juga jadwal, akan membuat perjalanan kamu lebih terasa nyaman.

Sekian bahasan seputar kelebihan kereta api dan mengapa kamu harus mulai meliriknya sebagai pilihan kendaraan antar kota. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. Terima kasih sudah membaca!

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *