Semakin Kreatif Menjadi Blogger Ditemani ASUSPRO Notebook P2430UA

Bismillahirohmanirohim,

“Dian lo sekarang nge-blog ya? Udah berapa lama jadi blogger, Yan?”

Pertanyaan itu belakangan ini beberapa kali diajukan oleh teman-teman yang kebetulan melihat timeline-ku belakangan ini memang semakin marak dipenuhi oleh hasil tulisanku sendiri di blog. Sebenarnya aku mulai mengenal blog dari sekitar tahun 2005. Waktu itu masih jaman-jamanya Multiply. Kemudian aku pun mencoba WordPress, Blogspot, Tumblr, dan segala yang ber-platform blog pokoknya aku bikin dan isi. Aku memang suka menulis dari kecil. Dulu cita-citaku adalah menjadi penulis atau jurnalis. Tapi isi blog aku jaman dulu itu umumnya hanya sebatas curhat-curhatan, sesekali menulis fiksi. 15 bulan lalu, aku mulai beralih ke blog tld, dengan tujuan untuk lebih serius dalam nge-blog. Sambil berharap bisa dapat penghasilan dari blog.

Ternyata ketika mulai serius nge-blog, aku mulai menyadari yang dibutuhkan bukan cuma tulisan yang menarik. Tapi keseluruhan content  harus menarik. Termasuk dari sisi desain grafis. Bahkan ga jarang yang menuntut blogger juga harus bisa menjadi vlogger, harus bisa meyuguhkan video yang  menarik sebagai pelengkap tulisannya. Laptop jadulku rasanya ga sanggup untuk memenuhi kebutuhan itu semua. Sepertinya aku butuh laptop dengan prosesor Intel Core i3/Intel i5/Intel i7 agar bisa membuat desain grafis yang lebih profesional lagi.

pic source: ASUS.com

Hasil searching sana sini, akhirnya hati ini jatuh pada ASUSPRO Notebook Seri P2430UA untuk menemani rutinitas blogging sehari-hari. Alasan pertamanya sudah tentu karena prosesor Intel di laptop ini merupakan Intel Core generasi ke 6, yaitu Intel i7, sehingga sudah tentu selain memiliki kinerja yang tinggi, prosesor seri ini juga menawarkan efisiensi energi yang lebih baik dibanding seri sebelumnya. Kita juga bisa menggunakan grafis Nvidia GForce seri 900 yang dibuat berbasis arsitektur Maxwell yang punya performa grafis mumpuni.

Selain itu laptop ASUS ini juga memiliki desain yang simple namun tetap premium dengan adanya tekstur bergaris berbahan aluminium. Kesan yang aku dapatkan ketika melihat ASUSPRO Notebook seri P2430UA ini adalah, elegan. Laptop ini juga dilengkapi display anti-glare pada LCD-nya untuk mencegah refleksi yang tidak diinginkan, ini berguna untuk mengurangi kelelahan pada mata. Hal ini juga berguna untuk mencegah adanya noda sidik jari yang suka bikin ga enak dipandang.

Ukuran laptop ini 14″. Sekilas memang aku merasa kok besar ya? Memang sih sisi positifnya adalah aku bisa lebih puas ketika mengedit foto dan video. Tapi mengingat belakangan ini aku cukup sering traveling dengan membawa laptop, apakah nantinya ga jadi berat? Ternyata dengan ketebalan notebook ini cuma antara 2,3 cm – 2,6 cm, dan tak sampai 2 Kg sudah termasuk baterai 4 – cell, artinya cukup nyaman traveling membawa ASUSPRO Notebook Seri P2340UA.

Dari SD selain memiliki hobi menulis, aku juga suka memoto. Sekarang dengan adanya kamera digital, baik yang berbentuk kamera maupun di telepon genggam, koleksi poto hasil jepretan aku (termasuk foto selfi sih), hampir memakan memori laptop lamaku. Nah ASUSPRO Notebook Seri P2340UA ini memiliki memori utama sekitar 4 GB dan masih 2 slot memori yang tersisa bisa menampung RAM hingga 16 GB, jelas membuat aku tak perlu takut lagi kalau ga bisa menyimpan file-file foto dan video.

                                               USB 2.0                                                                          DVD

VGA                                               HDMI                               USB 3.0

pic source: ASUS.com

Untuk fasilitas input/output laptop ini juga memberikan fitur yang menarik dengan menyediakan 4 buah port USB. Yang bikin lebih menarik, 3 port USB tersebut USB 3.0 yang menawarkan kecepatan transfer data 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. Sudah gitu salah satu port USB  3.0-nya mendukung USB charger+ yang memudahkan kita untuk menge-charge gadget kita. Ini kan cocok banget kalau pas lagi di perjalanan kepepet batrai handphone habis.

Kita juga bisa mengunci fungsi USB dengan password loh. Jadi orang lain ga ada yang bisa asal mengambil data dari latop kita. Harddisknya juga dapat dikunci menggunakan password dengan menggunakan fitur HDD user password protection.

Soal baterai ASUSPRO Notebook Seri P2340UA ini juga ga usah khawatir cepat habis. Karena kita bisa mengganti baterai dengan baterai yang waktu menyalanya lebih lama. Bahkan kita juga bisa baterai eksternal sehingga berkekuatan ganda. Duh, ini laptop emang cocok banget buat aku yang suka ngaku-ngaku travel blogger.

Last but not least, yang bikin aku memilih produk ASUS adalah julukan Green Asus-nya. Hal ini karena ASUS memimpin industri dalam hal ramah lingkungan. ASUS memfokuskan menjaga planet dengan produk yang bertanggung jawab. Keren banget kan ya? Pokoknya aku mau menabung demi ASUSPRO Notebook Seri P2340UA ini, biar bisa terus meng- #ekspresikandiri lewat blog bersama #ASUSINTEL. Ga ada salahnya kan seorang blogger pakai laptop profesional?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia

16 Comments

  1. Memang ya, kalau serius ngeblog itu harus didukung jg dgn tools yang tepat, supaya makin menarik pembaca untuk melihat konten blog kita.

    Sepakat lah aku ini

  2. Nah setuju mba dian. Kalau sekarang mau ga mau juga harus milai pilih2 produk ramah lingkungan ya. Dan kerennya ASUS udah mengusung konsep green. Jadi tambah kece nih laptop. Sudah green canggih pula. 🙂

  3. Mbak Dian, aku mau ASUS Pro-nya satu :’)
    Ini banyak yang ngulas produk ini, kumakin jatuh cinta sama ASUS. Tapi baru punya hempon doang. Mau yang ini juga. Notebook-ku sakaratul maut 🙁

  4. Wah mbak dian generasj MP juga ya. Ayo, salaman dulu hihihi. Aku juga pake asus mbak kalo ngeblog. Laptopku merk asus

  5. Jadi blogger sekarang memang dituntut kreatif membuat tulisan ya. Apalagi kalau untuk lomba. Beuhh yg info grafisnya paling bagus dijamin menang. Hehehe

  6. Profesional bgt deh kalau blogger punya ASUS Pro. Impian blogger ala-ala kaya aku nih. Biar kelihatan keren dan tentunya lancar dalam blogging.

  7. Saya juga berawal dari multiply.. memang benar grafis yang oke buat penampilan blog kita jadi tambahkan oke.. saya juga pengen beli asus lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *