Finance

Siap Meraih Impiah Lewat Senyumku, Aplikasi Tabungan Online yang Mengatur Keuangan dengan Mudah

bismillahirrahmanirrahim,

Aku adalah manusia dengan  sejuta mimpi. Bawaannya selalu ingin ini, ingin itu. Ingin bisa haji di usia 40 tahun, ingin keliling Indonesia, ingin tinggal di apartemen, dan masih banyak lagi.  Tapi aku punya satu kelemahan: aku selalu kesulitan mengatur keuangan untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi aku.

Katanya salah satu peran istri itu menjadi menteri keuangan dalam keluarganya. Gaji suami dikelola oleh istri, masuk ke pos-pos pengeluaran mana saja, dan dia juga yang akan mengatur tabungan untuk kebutuhan lainnya. Intinya sih mengatur keuangan bulanan merupakan salah satu tugas istri. Pasti tenang ya kalau bisa mengelola keuangan dengan baik. Raut wajahnya enggak akan masam kaya aku setiap kali melihat saldo rekening.

Sayangnya, aku tuh istri yang selalu merasa gagal dalam mengelola keuangan bulanan. Jangankan keuangan rumah tangga, aku pernah jadi admin yang pegang catatan keuangan bagian marketing, dan rasanya cukup berantakan. Keuangan selalu jadi kelemahan utama aku. Dan masalahnya selalu sama, catatan keuangan yang aku bikin itu kurang detail.

Padahal catatan keuangan itu katanya adalah kunci dari mengelola keuangan. Harus detail, harus semua tercatat, pemasukan dan pengeluaran, dan dilakukan secara konsisten. Tapi aku selalu saja ada yang lupa tercatat. Kadang alasannya sepele, lupa. Karena pas enggak bawa buku catatan, ya sudah, lupa deh enggak tercatat.

Tapi sekarang sih sedikit lebih baik. Sudah ada aplikasi catatan keuangan yang menurut aku sangat membantu banget. Karena adanya di smartphone, jadi enggak ada alasan lupa mencatat. Membuat catatan keuangan harian jadi lebih mudah. Tinggal berusaha menabung untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi aku.

Sebenarnya paling enak itu kalau bisa menabung dan membuat catatan keuangan sekaligus dalam satu wadah. Jadi pasti lebih rapih dan terencana. Ada enggak sih yang bisa begitu? Ternyata ada dong.

Senyumku, Aplikasi Tabungan Online yang Mengatur Keuangan dengan Mudah

Aku baru tahu kalau sekarang ada aplikasi tabungan online yang membantu kamu melakukan aktivitas finansial mulai dari menabung, bertransaksi, hingga mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel dalam satu tempat aja. Praktis banget kan ya?

Nama aplikasinya adalah Senyumku. Ternyata Senyumku ini merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia dan sudah mulai beroperasi sejak 2019. Aku ketinggalan info banget baru kenalan sama Senyumku sekarang ini. Padahal Senyumku ini bisa membantu aku mewujudkan financial bebas dengan caraku sendiri. Menarik ya?

Ada 3 fitur keunggulan yang ditawarkan oleh Senyumku sebagai rekening online pintar, yaitu:

Celengan Senyumku

Semua juga pasti tahu kalau fungsi celengan adalah untuk menabung. Jadi teringat waktu kecil selalu dikasih celengan sama mamaku biar aku rajin menabung. Dulu, aku rajin masukin uang di celengan biar nanti bisa beli komik.

Nah enggak jauh beda dengan fitur Celengan di Senyumku ini. Dengan Celengan Senyumku, kita jadi mewujudkan impian satu per satu dan menikmati bunga tabungan 5.5% per tahunnya.  Yang menarik kita bisa bikin pos tujuan tabungan kita mau buat apa aja satu persatu. Misalkan aku, ingin tabungan untuk Haji, Trip ke Labuan Bajo, Apartemen, dan masih banyak lagi.

Catat

Lewat Senyumku aku jadi bisa sekaligus membuat catatan keuangan harian. Semua transaksi di akun bank dan e-wallet bisa aku pantau sekaligus. Sudah tentu ini sih bikin aku lebih mudah dalam mengatur keuangan bulanan.

Kerennya lagi, bukan Senyumku bukan sekadar mencatat. Tapi juga menganalisa pengeluaran kita dan memberikan rekomendasi seputar pengelolaan keuangan.

Takut belanja kebanyakan, tenang aja karena ada Spending Alert yang  siap memberikan peringatan jika pengeluaran sudah mendekati budget.

Multi fungsi banget ya aplikasi bank digital yang satu ini tuh. Katanya ini merupakan yang pertama di Indonesia, aplikasi tabungan online yang juga bisa mengatur keuangan jadi lebih mudah.

Transfer

Sekarang ini pastinya pengeluaran keuangan paling banyak dilakukan itu transfer-transfer deh. Bayar ini dan itu hampir semuanya dilakukan secara non tunai. Memudahkan. Tapi enggak jarang bikin boros karena ada biaya admin.

Tapi kalau pakai Senyumku gratis transfer. Enggak perlu lagi waswas dan merasa jadi boros, karena bebas biaya transfer dan bebas biaya admin. Mantul kan ya?

Ini baru namanya rekening online pintar. Mau enggak mau aku sampai ikutan tersenyum sendiri gara-gara kemudahan dalam mewujudkan impian financial via Senyumku ini. Bismillah, semoga semua impian-impian aku bisa terwujud. Kan sekarang keuangan aku jadi lebih pintar dalam mengatur keuangan bulanan.

Cara Buka Rekening Online Senyumku

Buat menjadi Sahabat Senyumku gampang banget kok caranya. Langkah pertama kamu hanya perlu menginstal aplikasi Senyumku pada handphone android.  Kemudian buka aplikasinya dan pilih menu “Daftar”. Isi data-data yang diminta, unggah foto KTP dan foto selfi bersama KTP, selanjutnya kamu tinggal perlu menunggu verifikasi dari tim Senyumku.

Tapi tentunya, untuk menjadi Sahabat Senyumku, kamu harus warga negara Indonesia dan berusia 17 tahun ke atas dan sudah memiliki KTP. Syaratnya gampang banget kan. Karena enggak perlu ada setoran awal pula.

Gimana, tertarik jadi Sahabat Senyumku biar bisa mengelola keuangan dengan lebih mudah? Aku sih tertarik banget. Atau kalian punya tips lain untuk mengatur keuangan bulanan? Coba ceritakan di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.