SPC NoahSound Sahabat Traveling Bikin Music On Di Mana Saja

Bismillahirrahmanirrahim,

SPC NoahSound

When words fail, music speaks

-Shakespeare

Alunan musik terdengar dari speaker SPC NoahSound milikku, menemami keceriaan piknik kami di salah satu sudut Gelora Bung Karno – Senayan. Aku menikmati musik yang dimainkan, pelan-pelan aku bibirku pun ikut melantunkan liriknya. Sementara cowok di sebelah aku terlihat memejamkan kedua matanya sembari sesekali aku bisa melihat kepalanya ikut mengangguk mengikuti irama musik.

Dua temanku yang lain tengah asik berpoto-poto. Meski begitu aku bisa melihat keduanya tetap ikut menikmati musik yang dihentakan lewat speaker SPC NoahSound. Volume musik yang keluar dari speaker SPC NoahSound ini memang sengaja aku kencangkan agar bisa berbagi dengan orang banyak. Aku percaya berbagi musik termasuk dalam kategori berbagi kebaikan.

Beberapa orang yang melintas sekilas melirik kotak hitam merah sumber suara musik yang mereka dengar sambil kemudian melirik ke arah aku dengan senyuman. Aku yakin mereka pasti berterima kasih karena aku sudah memberikan sentuhan musik pada mereka.

Benar juga kata Plato, “Music gives a soul to universe, wings to the mind, flight to the imagination, and life to everything.” Aku pun menghanyutkan diri, bermain dalam ruang imajinasi lewat lirik-lirik romantis milik Noah.

SPC NoahSound Sahabat Traveling Aku

SPC NoahSound

Si kotak mungil merah hitam yang bisa mengeluarkan lantunan musik itu adalah produk keluaran SPC Mobile, produsen smartphone dalam negeri. SPC Indonesia sengaja bekerjasama dengan Musica Studio untuk menggandeng band musik populer di Indonesia, Noah.

Iya, nama NoahSound ini berasal dari grup band yang digawangi oleh Ariel. Bahkan di kotak kemasannya ke-empat personil band Noah berpose dengan gantengnya meluluhkan hati aku saat akan mengeluarkan speaker outdoor-nya.

Selain terdapat 1 buah SPC NoahSound, di dalam kotak kemasan bernuansa hitam ekslusifnya terdapat juga kabel USB, kabel audio, 3.5 mm, pengait, serta buku manual.

Saat aku menekan tombol powernya, suara Ariel sang vokalis Noah akan terdengar. Dan begitu koneksi terhubung dengan smartphone musik pun akan mengalun membuat aku ingin selalu membawa SPC Noah ini kemana pun aku melangkah.

7 Keunggulan si Merah Hitam SPC NoahSoud

SPC NoahSound

Kotak berukuran 142 x 70 x 46 mm cukup mungil dan ringan untuk dibawa-bawa. Dengan berat yang tak sampai 500 gram, rasanya tidak membuat aku kewalahan dengan ia berada di dalam ranselku. Malah si kotak merah hitam ini jadi memberikan warna baru dalam kisahku.

Kotak merah hitam alias SPC NoahSound ini memang memiliki banyak keunggulan bila dibanding speaker-speaker bluetooth lainnya. Enggak percaya? Coba deh simak 4 keunggulan SPC Noah andalan aku ini:

1. Ditemani suara Ariel

Kalau biasanya bluetooth speaker itu menyala tanpa suara, khusus SPC Noah ini memiliki suara Ariel Noah sebagai guide saat menggunakan fitur. Kebayangkan aku yang cewek ini tiap mau nyalain atau matiin SPC NoahSound dibuat klepek-klepek mendengarkan suara Ariel mengatakan “Bluetooth On” dan “Bluetooth Off”.

2. IPX5 Spalsh Proof

Lagi piknik tiba-tiba turun hujan dan belum sempat melindungi SPC Noah? Tak apa. Karena speaker outdoorini tahan terhadap cipratan air maupun hujan ringan. Tapi jangan coba-coba direndam ya. Tahan cipratan bukan rendaman. Jadi begitu hujan turun tolong segera diselamatkan juga. Kasian kan kalau kebasahan.

3. Suara berkualitas harga terjangkau

Waktu pertama kali mencoba menyalakan SPC NoahSoud aku dibuat terkagum-kagum mendengar suara yang terdengar. Kualitas suaranya bagus banget. Padahal dari sisi harga speaker dari SPC Indonesia ini sangat terjangkau. Di Shopee SPC NoahSound hanya sekitar Rp 200.000-an.

4. Support Micro SD Card

Meski namanya bluetooth speaker, tapi outdoor speaker ini juga mampu membaca Micro SD Card loh. Support membaca berbagai tipe file seperti MP3, WMA, WAV FLAC, APE. Enggak ada alasan untuk tidak menggunakan si merah hitam SPC NoahSound pokoknya mah.

5. 1200 mAh Battery up to 4-6 hours of playback

Daya baterai speaker keluaran SPC Indonesia ini 1200 mAh, dengan penggunaan listrik 6 watt (3 watt x 2) tapi mampu memutar lagu hingga 6 jam. Puas banget kan.

6. Support handsfree function

Ketika lagi asik-asik berjoget kemudian ada telepon masuk, tak perlu bingung harus mematikan bluetooth dulu. SPC NoahSound ini mensupport fungsi handsfree kok. Kita tetap bisa menerima telepon menggunakan handsfree. Tapi pastikan saja dulu percakapan yang akan berlangsung bukan percakapan rahasia atau percakapan intim. Kan malu juga kalau sampai terdengar ke khlayak luas.

7. Bluetooth 4.0

Namanya juga speaker bluetooth, tentu sudah pasti koneksinya menggunakan bluetooh. Karena kalau pakai koneksi cinta, itu namanya kisah kita. Bluetooth yang digunakan di SPC NoahSound ini bluetooth terbaru loh, Bluetooth 4.0  yang menerima hingga jarak 10 meter.

Dari jauh aku sudah bisa mengkoneksikan hubungan antara SPC Noah dengan handphone. Tanpa ribet lagi. Padahal terus terang aku ini termasuk yang suka gugup buat nyalain bluetooth. Sering banget gagal. Tapi si speaker SPC Indonesia ini seolah memahami kebutuhan ikatan batin antara dirinya dan smartphone milikku.

See? Aku bilang juga outdoor speaker ini keren banget kan? Pada mupeng? Coba deh buktiin sendiri. Dijamin ketagihan buat terus menerus mendengarkan musik lewat SPC Noah. Eh enggak cuma buat suara musik sih. Mau murotal Al Quran juga bakal bikin hati adem. Didengarkan berulang-ulang, biar bisa cepat hafal ayat-ayat Al Quran. aamiin.




dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *