Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5 dan Tips Membelinya

Bismillahirohmanirohim,

pic source: Samsung.com

Vendor smartphone asal Korea Selatan yaitu Samsung memang terkenal dengan smartphone berteknologi canggih dan tentunya memiliki kualitas yang sangat baik. Yang akan aku ulas kali ini adalah smartphone kelas menengah Samsung Galaxy J5 2017 series yang hadir dengan banyak peningkatan baik dari segi desain ataupun spesifikasi yang dibawanya. Desainya begitu menarik dengan body full metal dan setiap sudut yang melengkung seperti Samsung Galaxy A 2017 series.

Samsung Galaxy J5 2017 mengusung layar seluas 5.2 inchi, yang masih menggunakan teknologi super AMOLED, beresolusi 720 x 1280 piksel dan dilengkapi pelindung layar Cornning Gorilla Glass 4, sehingga tak cuma begitu nyaman digunakan, layar ini juga aman dari goresan akibat pemakaian setiap hari. Lalu untuk kinerjanya Samsung Galaxy J5 2017 dibekali prosesor Exynos 7570 Quad Core 1,4 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB, memory Internal 16 GB dan disokong baterai berkapasitas lebih besar 3000 mAh.

Yang cukup menonjol dari smartphone trbaru Samsung ini adalah kemampuan fotografinya, kamera utama memiliki resolusi 13 MP aperture f/1.7 lengkap dengan PDAF dan LED flash. Selain kamera utama special kamera selfie dari Samsung Galaxy J5 2017 juga tidak kalah special, Samsung telah membenamkan kamera beresolusi 13 MP aperture f/1.9 dan dilengkapi fitur screen flash, jadi terlihat begitu perfect untuk berfoto selfie.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy J5 memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v5.1 (Lollipop). Phablet Samsung Galaxy J5 dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53.

Smartphone Samsung Galaxy J5 juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Koneksi data tersebut akan membantu para pengguna Samsung Galaxy J5 agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Jika kalian berminat untuk membelinya, kalian bisa membeli Samsung Galaxy J5 di Bukalapak. Salah satu e-commerce yang menjual berbagai jenis ponsel Samsung dan memiliki jaminan aman dalam semua transaksi jual belinya adalah Bukalapak. Disini ada system rekber atau rekening Bersama, sehingga penjual atau pelapak baru bisa menerima uang hasil transaksi hanya jika barang sudah sampai di pembeli. Sehingga, jika penjual tidak mengirim barang atau berniat melakukan penipuan, tentunya uang akan dikembalikan seluruhnya kepada pembeli.  Berikut adalah tips membeli ponsel di Bukalapak. Ketika kita memilih untuk membeli ponsel di salah satu penjual, pastikan kita menemukan ikon bintang di bawah nama produk. Nah, symbol tersebut adalah pertanda rating yang diberikan oleh para konsumen yang pernah membeli ponsel di took tersebut. Dari rating ini kita bisa melihat seberapa baik kualitas ponsel yang di jual pada toko ini. Selain dari rating anda kita bisa melihat feedback produk yang dijual. Feedback ini beragam bisa mengenai kecepatan pengiriman, tingkat keramahan pelayanan, kecepatan transaksi dan lain sebagainya. Kemudian kita bisa juga mengecek reputasi pelapak, ada berbagai tingkatan reputasi, yang paling rendah adalah BL user dan repitasi yang paling tinggi adalah top seller. Lihat pula jumlah pelanggan dari pelapak tersebut, jika pelanggannya banyak maka dapat dipastikan pelapak tersebut memiliki kredibilitas yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *