standing-egg
Music, Review

Musik-Musik yang Easy Listening dari Standing Egg

Bismillahirohmanirohim,

Tak kenal maka tak sayang. Sepertinya aku harus mengawali tulisan ini dengan pepatah itu. Selama ini aku termasuk salah satu orang yang merasa enggan untuk mendengar lagu-lagu dari Korea. Bukan berarti aku tak suka. Aku hanya terlalu malas keluar dari zona nyaman yang selama ini membentuk diriku.

Entah sejak kapan selera musikku berhenti di era 90an.Aku memang bukan tipe orang yang tak bisa hidup dengan musik. Musik buat aku saat ini hanya sekedar hiburan yang kalau ada musik aku akan ikut berdendang, enggak ada pun aku enggak akan mencari.

Ironis kalau dipikir sebenarnya. Karena dua puluh tahun yang lalu, aku adalah orang yang harus bersama musik. Tapi itu dulu, ketika aku masih bermimpi menjadi seorang penari. Sebelum kecelakaan kecil membuat aku terpaksa berhenti menari hingga saat ini.

Hari ini aku mencoba keluar dari zona nyamanku. Aku mencoba mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan penyanyi dari negeri ginseng. Aku bukan tak tahu beberapa nama K-Pop. Paling tidak aku pernah mendengar nama Super Junior (SUJU), SNSD, dan beberapa nama K-Pop lainnya. Aku suka beberapa lagu mereka. Hanya saja aku mencari musik yang lebih ramah di telingaku.

Hari ini aku mencoba bertanya ke beberapa teman yang kebetulan mengenal K-Pop. Aku meminta rekomendasi musik untuk menemani hariku. Tentu saja sebelumnya aku berpesan, “Lagu yang enggak terlalu nge-beat ya.”

Sederet nama musisi asal Korea diberikan padaku. Suju dan SNSD yang paling banyak diusulkan untuk aku dengarkan. Sepertinya dua grup ini memang yang paling populer. Tapi tetap saja meski enak rasanya belum klop sama hatiku. Hati aku ini memang rewel banget. Atau karena moodnya yang lagi butuh lagu mellow?

Falling in Love with Standing Egg

Tapi akhirnya aku menemukan grup musik yang sukses nyantol di hatiku. Yang bisa bikin aku senyam senyum sendiri sambil menikmatinya. Standing Egg. Lucu ya namanya. Lebih lucu lagi, grup yang beranggotakan 3 orang ini menyebut nama mereka dengan Egg 1, Egg 2, Egg 3.

Sebenarnya aku enggak paham juga sih apa Standing Egg ini termasuk kategori K-Pop atau bukan. Karena mereka adalah grup indie. Maklumlah pemahaman aku atas K-Pop adalah semua musik dari Korea. Jadi kalau ternyata salah, please jangan bully aku ya.

Aku benar-benar jatuh hati dengan grup musik yang sudah memulai debut mereka sejak 2010 lalu. Musiknya yang easy listening pas banget buat menemani kegiatan aku menulis. Menariknya, grup musik ini enggak punya vokalis sehingga biasanya mereka akan bekerjasama dengan musisi lainnya.

Sayangnya aku masih kesulitan mencari lirik lagu mereka dalam tulisan latin. Hicks… Padahal aku kan ingin ikutan berdendang romantis.

Dari hasil browsing di Wikipedia aku jadi tahu kalau ternyata mereka sudah mengeluarkan 5 album. Aku sendiri baru mendengarkan beberapa lagu mereka saja sih (iyalah, kan kenalannya juga baru tadi). Sejauh ini aku suka sama lagu Summer Night You and I, Rainbow, dan Lemon Pie.

Sekian dulu ya tulisan aku tentang Standing Egg ini. Coba ceritakan soal musik Korea kesukaan kalian? Atau kalian ada juga yang seperti aku susah keluar dari zona nyaman?

 

assalamu alaikum,

dian ravi

DianRavi

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *