Becak Hias di Yogya, Takut-Takut tapi Suka

Becak Hias di Yogya, Takut-Takut tapi Suka

Assalamu’alaikum, “Mbak Dian, nanti kita main becak hias ya.” Permintaan itu diutaran oleh Aya saat kami akan liburan ke Yogyakarta beberapa bulan yang lalu. Seperti biasa, aku kebagian tugas membuat itinerary. Sepertinya orang-orang terdekatku udah paham banget betapa bahagianya aku kalau disuruh corat-coret kertas buat bikin rute perjalanan. Aku pun memasukan acara main becak hias yang berada di alun-alun kidul …

Menikmati Indahnya Istana Ratu Boko di Sore Hari

Menikmati Indahnya Istana Ratu Boko di Sore Hari

assalamu’alaikum, “Sebelum nonton Prambanan Jazz kita ke Istana Ratu Boko dulu ya. Kan udah deket tuh, satu area,” pintaku pada kedua sahabatku saat merencanakan liburan ke Jogja demi nonton Prambanan Jazz beberapa bulan lalu. “Apaan itu? Keraton?” “Iya, dulunya istana. Tapi sekarang tinggal puing-puing. Cantik deh. Tempatnya sekitaran Candi Prambanan juga. Boleh ya?” aku mencoba menerangkan. …

Gegayaan di Rumah Paris, Jogja

Gegayaan di Rumah Paris, Jogja

Assalamu’alaikum, Karena buatku kebahagiaan adalah ketika kita bisa membuat orang lain bahagia -Surga yang Tak Dirindukan Nampaknya rumah bernuansa biru putih itu menjadi pemandangan yang ga biasa di Jogja, tepatnya di jalan Parangtritis. Gimana ga, disaat sekitarnya umumnya adalah rumah-rumah bergaya Jawa, rumah ini justru berani tampil beda dengan menyuguhkan gaya country America.  Rumah Paris, bed …

Terpesona Kecantikan Taman Sari, Jogja

Terpesona Kecantikan Taman Sari, Jogja

Assalamu alaikum, Better to see something once, than to hear about it a thousand times. -Asian Proverb   Taman Sari. Setiap kali tahu akan ke Jogja, aku selalu memasukan Taman Sari ke dalam daftar tempat tujuan. Tapi selalu gagal, entah ga keburu, atau malah akhir tahun kemarin udah sampai pelatarannya tapi berakhir bingung yang mana pintu …

Jazz Up Your Life at Prambanan Jazz 2015

Jazz Up Your Life at Prambanan Jazz 2015

Assalamu alaikum,   Tujuan utama ke Jogja kemarin adalah demi menonton Prambanan Jazz. Tapi sampai hari Jumat siang, kami belum berhasil mendapatkan tiket Prambanan Jazz di tangan kami. Padahal acaranya Jumat malam.  Perburuan tiket Prambanan Jazz ini emang penuh drama banget rasanya. Udah coba beli online, tapi entah kenapa gagal terus. Via telepon, ternyata tiket …

Hey Jogja, We’re Coming #ibuibucutirumahtanggagoestoprambananjazz

Hey Jogja, We’re Coming #ibuibucutirumahtanggagoestoprambananjazz

assalamu alaikum,   Kamis dini hari. Biar masih ngantuk tapi semangatnya bukan main. Bahkan ga tau deh, cuma berhasil tidur berapa jam malam itu. Karena bentar-bentar kebangun, liat jam, takut kesiangan. Jam 3 pagi udah rapih, duduk manis di meja makan sambil menikmati secangkir kopi panas. Ga lama ada sms masuk yang isinya “Mba Dian …