Lifestyle

5 Tanaman Hias dalam Rumah dengan Perawatan yang Sangat Mudah

80

bismillahirrahmanirrahim,

tanaman hias

Rumah kamu terlalu flat atau terlihat sepi? Mari kita bicara tentang tanaman hias. Ada beberapa hal penting yang mesti kamu ketahui tentang tanaman hias, seperti menyirami mereka saat tanah kering, jangan meletakkannya di depan AC atau pemanas ruangan, dan juga mengetahui berapa banyak sinar matahari yang dibutuhkan setiap masing-masing tanaman tersebut.

Sebagian besar tanaman hias yang dijual di toko-toko tanaman atau juga toko online sangat mudah untuk tetap hidup. Itu sebabnya toko-toko tersebut menjualnya. Dalam artikel ini kami telah menyiapkan 5 tanaman hias yang sangat mudah dalam perawatan nya. Tanaman-tanaman tersebut
membuat rumah kamu lebih indah, dan yang terpenting yaitu kamu tidak akan kesusahan dalam mengurus taman dalam rumah kamu ini.

1. Umbrella Tree (Tanaman Walisongo)

Letakan di Samping Jendela: Ada banyak jenis tanaman Payung, tetapi intinya adalah memberikan dosis sinar matahari yang sehat, penyiraman yang cukup dan ruang untuk tumbuh, tanaman kecil ini akan mengisi dan memakan banyak ruang sesuai kebutuhan. Bonus dari pertumbuhan cepat ini adalah kemampuan untuk memandu pertumbuhannya dengan pemangkasan yang sering, karena setiap segmen yang kamu geser dari tubuh akan diganti dalam waktu singkat di tempat lain.

Pengairan: Saat permukaan atas tanah kering

Pencahayaan: Full, langsung atau tidak langsung

2. Bunny Ears Cactus (Kaktus Kelinci)

tanaman hias

Jika kamu Ingin Kaktus: Perlakukan kaktus ini dengan benar dan mereka akan hidup selama kamu mengurusnya. Seperti yang kamu harapkan, penyiraman yang jarang, sinar matahari langsung lebih disukai. Duri-duri itu tidak tumbuh jauh dari bantalan, dan seharusnya tidak tumbuh lebih
dari beberapa kaki di lingkungan rumah. Tanaman yang memiliki bentuk lucu ini sangat pas untuk menghias rumah kamu.

Pengairan: Setiap 2 hingga 3 minggu sekali

Pencahayaan: Tinggi, langsung

3. Zebra Plant (Tanaman Apelandra)

tanaman hias

Untuk Memberikan Cita Rasa Hutan: Daun tanaman ini dapat tumbuh sangat besar, dan pola yang dicetak zebra membuat tambahan dekoratif pada ambang jendela kamu atau sudut ruangan yang terang benderang. Tempatkan tanaman zebra di kamar mandi kamu di mana itu akan berkembang dari panas dan kelembaban shower kamu.

Pengairan: Sekali seminggu

Pencahayaan: Terang, langsung atau tidak langsung

4. Snake Plant (Tanaman Lidah Mertua)

tanaman hias

Untuk Sebuah Apartemen Kecil: Tanaman ini dapat tumbuh di setiap dan semua pengaturan cahaya dan kecerahan, membutuhkan penyiraman yang jarang dan umumnya tanaman untuk tipe orang yang terlalu sibuk untuk mengurus sebuah tanaman. Kelebihan lainnya dari tanaman ini yang sering tidak disebutkan adalah pertumbuhan nya. Lintasan pertumbuhannya adalah ke atas, bukan ke luar, menjadikannya tanaman yang sangat ideal.

Pengairan: Setiap 2 minggu sekali

Pencahayaan: Apapun

5. Peace Lily

tanaman hias

Jika kamu menginginkan sebuah bunga: bunga putih besar Peace Lily bukan bunga secara teknis – mereka merupakan bracts (daun yang dimodifikasi digunakan untuk mereproduksi di alam liar). Namun, mereka terlihat seperti bunga putih besar, dan mereka mekar sepanjang tahun
(dan sedikit lebih sering di musim semi). Ini digabungkan dengan daun hijau tanaman yang luas dan dalam serta ketangguhan umum dan kamu mendapatkan tanaman berbunga yang ideal untuk pemula. Tanaman ini juga hebat untuk memberi tahu kamu apa yang dibutuhkan – jika daun terkulai, sirami; jika daunnya mulai menguning, kurangi sinar matahari.

Pengairan: Saat daun terkulai

Pencahayaan: Sedang, Tidak Langsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *