Event Lifestyle

Peduli Diri dengan Tetap Aktif Bergerak dan Penuhi Nutrisi Meski di Rumah aja

bismillahirrahmanirrahim,

Hei, long time no see. Sepertinya belakangan ini aku banyak bersemedi jauh dari blog dan media sosial ya. Entah apa yang sebenarnya sedang aku cari belakangan ini. Aku kayak mengalami life crisis.

Juni kemarin aku bertambah usia. Usiaku mendekati kepala 4 nih. Rasanya aku semakin tidak muda lagi. Gaya sih boleh masih terlihat pecicilan kaya sepantaran Amanda dan Alex, tapi kondisi badan mulai enggak bisa bohong. Apalagi mengingat gaya hidup yang jauh dari sehat aku selama ini, hahahaha suka berasa kayak diketawain sama badan sendiri. Sepertinya sudah saatnya aku serius mengubah gaya hidup aku lebih sehat. Mulai pikirkan kondisi tulang, jangan sampai cepat bungkuk atau ngilu-ngilu. Aku kan masih ingin terus berkelana keliling dunia sampai tua nanti.

Anlene Luncurkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Olahraga andalan aku selama ini tuh cuma satu sebenarnya: jalan kaki. Yang kenal aku pasti tahu banget betapa aku suka banget yang namanya jalan kaki. Tapi biasanya aku jalan kaki karena harus keluar rumah. Bukan yang sengaja buat olahraga. Makanya praktis di masa pandemi ini aku enggak pernah olahraga, sampai…. kemarin, hari Minggu, 1 Agustus 2021.

Orang rumah sampai terheran-heran melihat aku pagi-pagi sudah mengenakan pakaian olahraga dan menggelar matras yoga. Prestasi besar banget itu! Tapi kok laptop juga ikut standby juga. Mau ngapaian nih?

Karena, kemarin pagi aku mau ikutan Community Webinar yang diselenggarakan oleh Anlene bersama Komunitas Ibu- Ibu Doyan Nulis (IIDN). Acara ini dimulai sekitar jam 7 pagi ini diawali dengan gentle yoga bersama Amanda Tasning. Aku dengan penuh perjuangan, berusaha mengikuti setiap gerakan dari layar laptop. Mamaku juga turun, bawa kasur tipis, dan ikutan yoga sama aku dari kejauhan. Takut muncul di kamera katanya hahahaha

30 menit yang luar biasa rasanya. Setelah sekian lama enggak olahraga, efeknya masih terasa sampai saat aku nulis sekarang ini: pegal-pegal wakakakakaka Pengen bilang kapok, sakit, tapi kenyataannya aku tahu banget, aku harus mulai menata hidup sehat.

Pola hidup sehat yang harus aku lakukan bukan hanya olahraga. Selain gerak yang cukup, aku juga butuh nutrisi yang cukup. Karen kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari.

Kalau ngomongin soal kebutuhan tulang yang kuat, aku sudah cukup lama familiar dengan produk Anlene. Dulu, aku biasa menemani mama belanja susu tinggi kalsium yang rendah lemak dan diformulasikan untuk pria dan wanita dengan masalah penurunan fleksibilitas sendi ini. Sekarang sepertinya sudah saatnya aku dan Mas Metra pun mulai mengkonsumsi susu Anlene.

Tapi sekarang rupanya ada varian baru dari Anlene nih. Berbarengan dengan acara webinar kemarin, Anlene sekaligus meluncurkan dua varian baru yaitu: Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Kesehatan fisik sudah seharusnya menjadi salah satu bentuk self-care prioritas setiap orang. Meskipun di rumah saja, kita tetap harus mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh dengan rutin bergerak aktif.

Makanya, Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Di acara ini hadir juga Rhesya Agustine selaku Marketing Manager Anlene PT Fonterra Brands Indonesia dan Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan lebih detail tenntang dua produk terbaru dari Anlene ini. Pastinya kalian juga pada kepo kan, apa sih kelebihan dari kedua produk terbaru ini. Sini, aku kasih tahu.

Melalui Anlene Activit 3X dan Anlene Gold 5X, Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat.

Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

Sedangkan Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Kira-kira yang mana yang kalian butuhkan? Buat aku sepertinya condong ke Actifit 3X. Nanti beli ah, dan mulai kurangi asupan kafein, biar tulang aku enggak keropos. Baik Anlene Activit 3X maupun Anlene Gold 5X ini sudah bisa didapatkan di toko-toko kesayangan kok, online maupun offline.

Kalian penasaran enggak sih sama kondisi tulang sendi kalian? Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Aku mau coba ikutan ah besok (asli, hari ini masih super capek efek kemarin)

Ikutan Jadi Atlet di Rumah, Yuk!

Pastinya kalian pada familiar sama Liliyana Natsir, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir, juga ikut meramaikan webinar kemarin ini lho.

Sekarang ini lagi seru dengan event olahraga dunia. Siapa ayo yang rajin nonton? Happy banget tadi aku akhirnya Indonesia berhasil meraih mendali emas pertama. Nah, sambil meramaikan event ini, Anlene juga mengajak kita untuk jadi atlet di rumah.

Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah dengan mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah sambil mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang bertanding di event pertandingan olahraga dunia. #JadiAtletDiRumah diselenggarakan mulai dar 23 Juli sampai 8 Agustus 2021. Kalian cukup mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat seperti yang dicontohkan Liliyana Natsir di akun instagram @anlene_indonesia. Masih ada waktu untukan kompetisi #JadiAtletDiRumah. Kunjungi instagram @anlene_indonesia untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi #JadiAtletDirumah.

“Usia bertambah itu pasti, menjadi tua itu pilihan.” Kalimat penutup dari Bapak Haryadi Raharjo kemarin ini cukup bikin aku makjleb. Oke, boleh jadi tahun depan aku memasuki usia 40 tahun, tapi aku akan tetap terlihat muda. Bukan hanya karena penampilan, tapi juga kondisi kesehatan tulang. Yuk, kita buktikan!!!

32 thoughts on “Peduli Diri dengan Tetap Aktif Bergerak dan Penuhi Nutrisi Meski di Rumah aja”

  1. wuaaaah aku udah lama nih gak main ke sini
    kangen banget
    nuansa pinknya kalem banget ya teh

    iya nih, webinar kemarin menyadarkan aku untuk rajin olahraga lagi
    bisa dimulai dengan yoga di rumah
    toh yoga doang bisa bikin keringetan

  2. Seruuu buanget nih acaranyaaa
    keringetan pas ikutan Yoga, dan makin semangaatt ketika ada Ci Butet
    Keren nih Anlene, bikin semangat utk jaga kesehatan, no mager mager club dan penuhi nutrisi tubuh yaaaa

  3. Seru banget yoga bareng Kak Amanda. Idola aku dia tuh. Sayang aku enggak bisa ikutan kemarin. Orang luar bisa ikutan enggak sih? Aku ga ikut komunitasnya soalnya.

  4. Haha 30 menit tapi efeknya sampai lama ya mba. Emang gitu sih kalau udah lama ga olahraga. Aku juga gitu pas awal2 yoga. Bberapa minggu yang lalu aku mulai yoga lagi, jadi ga terlalu pegal. Cuma masih ngos2an daya tahanku. Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X ini bermanfaat banget ya buat nutrisi kita2

  5. Ih, ulang tahun kita sama mbak Dian, bulan Juni. Sama-sama jelang usia 40 juga. Jadi mulai mikir serius menjaga kesehatan nih. Jujur selama ini aku jarang olahraga, tapi diingatkan oleh webinar Anlene yang ngajak bergerak lebih dari rumah. Gini nih yang saya demen. Selama ini bingung nyari gerakan olahraga, eh dapat insight latihan fisik lari, lompat, jalan dari Ci Butet. Insya Allah dipraktekkan, semoga gak mager hehe

  6. Tapi beneran susah banget buat gantiin kopi dengan susu secara total, Mbak TT..

    Pengennya karena udah makin nambah umurnya jadi mau rajin konsumsi Anlene..

    Tapi…… Ah sudahlah……

  7. widihhhhhhhhhhhhh seru! jaman sekarang bukan sekadar support atlet dari rumah, tapi juga bisa jadi atlet dari rumah ya. Keren emang ini

  8. godaan terberat selama pandemi ini emang mager ya. trus nyemil terus. wakakakaka…. sama enggak kita nih? harus dilawan sih ya, biar sehat. gerak-gerak santai aja di rumah.

  9. Usia bertambah itu pasti, menjadi tua itu pilihan —> duuh makjleb banget ini mah.

    Inginnya sih bisa terus berasa muda dan tetap bisa aktif bergerak meski usia bertambah. Jadi harus rajin olahraga ya, yang penting konsisten ..

  10. Nutrisi untuk tulang dan sendi penting banget biar kita tetep bisa aktif bergerak ya.. Ditambah olahraga ringan yang rutin kayak yoga atau gerakan yang dipraktekin Ci Butet jadi sehat banget deh…Amin….

  11. Awal mengonsumsi susu Anlene (dulunya) tak sengaja lihat di salah satu minimarket, dan iseng-iseng beli. Kemudian dapat pencerahan klo tambah usia, kesehatan tulang ternyata butuh nutrisi yang lebih komplit, perlu dilengkapi dengan susu yang fokus utk kesehatan tulang. Jadinya lanjut konsumsi anlene dan suka sama rasa coklat, kadang yang plain juga

  12. โ€œUsia bertambah itu pasti, menjadi tua itu pilihan.โ€

    Wow ini menohokku juga, cita-citaku tuh forever young gitu tapi kalau nggak diimbangin jaga kesehatan tulang ya percumaaah haha. Secara gerak ke sana ke sini ya tulang ini yang berfungsi lebih, dijaga bener dengan olahraga dan nutrisi. Uwaah baru tahu juga kalau Anlene ada yg rendah kolesterol dan tanpa tambahan gula, jd bisa fokus ke nutrisi utama ya

  13. Seneng banget, teh..
    Abis olahraga, badan jadi terasa lebih fit dan segar yaa..
    Plus ada inovasi pemeriksaan mobilitas gratis dari Anlene. Jadi lebih aware dengan masalah kesehatan yang mungkin kita alami.

  14. Sesuai usia, Actifit 3X. Juga sesuai kebutuhan, sih. Karena ga ada diabetes dan jantung yang membutuhkan Anlene Gold.
    Menurut webinar usia bukan batasan tegas tapi kebutuhan dasar tubuh yang dipakai.

  15. Anlene Aktifit3x nutrisi yang aku butuhkan untuk terus aktif dan tulangku juga sehat nih mba, senengnya lagi ada pilihan rasa coklat sesuai kesukaan aku jadinya bsa terus sehat dan aktif sampai tua nanti

  16. tertampar banget ini saya baca tulisan ini
    umur 40 mau 41 tp malas banget bergerak
    baiklah
    besok sy mulai bergerak
    jalan kaki keliling komplek dulu
    pelan2 tapi pasti

  17. Betul, jangan sampai kalah dari oma-oma dan opa-opa yang masih pada semangat berolah raga. Kalau menjelang 40 udah berinvestasi pada otot tulang dan sendi, nanti di usia senja bakalan tetap aktif dan enerjik.

  18. Kebayang da tuh orang rumah kepoin mbak dian sampe tuntas. Udah beresdikasih selamat gak ya? seru ya acaranya ada yoga bareng dan olah raga ringan ala Ci Butet. Peer nih: plilih Anlene 3x Ato 5x?

  19. Waah kita samaaa mba, THN depan bakal masuk usia kepala 4 :D.

    Dan memang, akupun udh mikirin banget gaya hidup ga bisa begini trus. Harus berubah ke arah yg sehat. Rajin olahrga udah wajib. Makanya tiap malam aku rutinin utk olahraga ntah itu full body workout, plank 10 menit, ATO yoga. Awalnya berat, pas mulai oandemi tuh.

    Tapi setelah aku paksa dan biasain, malah badan ga enak kalo terlalu lama skip. Skr ini, tiap abis senam, keringat banjir, itu rasanya puaaaas banget. ๐Ÿ™‚

  20. Aku pun jadi semangat untuk bergerak lagi mba gara-gara ikutan webinar ini. Seru yaaa kita rame-rame yoga barengan gini. Meski jauh-jauhan tapi berasa kayak yoga sebelahan deh

    Yuk kita #jadiatletdirumah dengan melakukan gerakan sederhana yang diinformasikan via webinar ini. Bye bye mager ..

  21. Wah seru banget webinarnya ya kak, 2 sesi yoga lumayan menguras keringat Namun jadi semangat. Apalagi Ada liliyana Natsir Makin semangat aku mengikutinya kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *