The Splendor of Past at Tera Walk Station, Bandung

assalamu alaikum,
1447168620349

 

Go as far as you can see. When you get there, you’ll be able to see further.

-Thomas Carlye

 

Adik ku mengarahkan mobilnya ke jalan Merdeka, memasuki pelataran parkir sebuah hotel berbintang. Sore itu kami berjanji akan menjemput mama, sambil terus makan bareng. Rasanya sudah cukup lama kami ga ngumpul bareng. Dan mumpung aku  lagi pulang ke Bandung, maka kesempatan ngajak mama makan bareng ga boleh dilewatin.

Tapi ketika kami sampai di ruang kerja mama berbarengan dengan masuknya pesan singkat di telepon genggam ku. Dari mama. “Teh, mama masih ada satu rapat lagi. Tunggu ya.” Sebenarnya menunggu bukan masalah besar buat aku. Aku termasuk orang yang senang menunggu. Karena biasanya aku bisa mengamati tingkah orang-orang sambil menunggu. Tapi sore itu, perut ku memberikan pesan singkat “Minta diisi. ASAP.” Aku menatap adik ku. Kami berdua sama-sama kelaperan. Kami lupa kalau siang itu kami belum makan. 

“Ke Tera Walk yuk teh. Enak deh makanannya. Teteh pasti suka. Kita nunggu mama di sana aja,” usul Nina, adik semata wayangku itu.

Tera Walk Station, nama itu udah ga asing lagi bagi ku. Sering aku lihat sepupu-sepupu ku nongkrong di tempat ini via jejaring sosialnya. Tapi aku sendiri belum pernah sama sekali berkunjung ke tempat ini. 

Menempati bagian sisi utara Hotel Grand Royal Panghegar, Tera Walk Station ini menawarkan konsep yang cukup unik. Sesuai dengan namanya Tera Walk Station menghadirkan suasana seperti di stasiun kereta api. Apalagi lokasinya sendiri berada persis ga jauh dari lintasan kereta api. Hanya ada sebuah jalan kecil yang memisahkan Tera Walk Station ini dengan rel kereta api. Entah selang berapa menit sekali terdengan bunyi pertanda lintasan kereta api akan ditutup. Ga lama kereta api pun melintas. Kita bisa melihatnya langsung karena konsep kafe ini semi terbuka.

1447379218440

Namanya juga stasiun kereta api, layout Tera Walk Station ini memanjang, seperti lintasan kereta api. Dan apakah aku sempat menyebutkan kalau temanya bukan sembarang stasiun kereta api, tapi stasiun kereta api jadul? Yup! Tagline yang digunakan di cafe ini adalah The splendor of the past, alias kemegahan dari masa lalu. Kursi-kursi tua rotan sampai gramofon ada disini. Tembok-tembok pun dihiasi dengan foto kereta api tua juga stasiun-stasiun jadul. Tapi ada yang paling menarik mataku. Mural kereta api di bagian dinding atas. Gambar kereta api itu terlihat detail sekali.
1447378939635

 

1447378825452

 


1447168745574

 

 

1447168518071

 

1447379055610

 

Namanya juga tempat makan, ga afdol kalo kita ga membahas makanannya. Menu yang ditawarikan cukup bervariatif. Dari mulai makanan ringan sampai makanan berat, menu western sampai menu Indonesia ditawarkan di sini. Tadinya aku kepingin memesan pempek. Tapi berhubung hari itu mendung dan berangin kencang, maka aku memutuskan untuk memesan menu yang menghangatkan perut saja, sup pindang iga. Sementara Nina memilih El Capiten Nachos. Minumannya juga beragam dengan nama yang unik-unik. Sebut saja Kiss The Coffee yang merupakan kopi dengan orange flavour, juga Bella Luna yang merupakan minuman coklat.
1447378669250

 

1447378478802

 


1447378577545

 

Santai menikmati makanan sambil mendengarkan lagu-lagu oldies yang biasanya aku dengar ketika kecil dari koleksi kaset papa, dan sesekali menatap kereta api yang melintas nampaknya menjadi suguhan utama di tempat ini. Nyaman. Itu kesan yang aku rasakan.

Untuk mencapai Tera Walk Station ini sangat mudah. Cukup masuk ke jalan merdeka, dan belok kiri persis setelah perlintasan kereta api. Tera Walk Station langsung akan terlihat. Kafe ini buka setiap harinya dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Hari-hari tertentu kita bisa menyaksikan live music. Ga jarang juga kafe ini mengadakan acara nonton bareng. Kalau mau tahu ada acara apa, ikutin aja twitter nya @tw_station.

 

Tera Walk Station

Jl. Merdeka no 2, Bandung

Twitter: @tw_station

 

Salam gerbong kereta api,

dianravi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *