Tips memilih Mesin Jahit yang Bagus dan Berkualitas

bismillahirrahmanirrahim,

Tips memilih Mesin Jahit yang Bagus dan Berkualitas

Di luar sana, tentu ada banyak mesin jahit yang bagus dan berkualitas. Mulai dari merk Brother, Singer, Butterfly, hingga Juki. Tapi kalau aku yang ditanya, aku pribadi lebih tertarik pada mesin jahit Brother. Ada beberapa alasan mengapa aku menganggap mesin jahit Brother  itu bagus dan recommended banget, di antaranya adalah:

1. Pilihan modelnya lengkap. Begitu juga dengan warnanya yang semakin beragam. Baru-baru ini, aku melihat mesin jahit portable mini yang sudah dilengkapi dengan pedal dan support dua benang berharga Rp100.000 di Bukalapak.
2. Kualitasnya terjamin dan tahan lama
3. Proses pemasangan benang pada alur mesin sangat mudah
4. Tersedia pilihan adjusment untuk menggulung benang pada sekoci
5. Banyak model serbaguna yang tidak hanya bisa digunakan untuk menjahit, melainkan bisa juga dimanfaatkan untuk membuat lubang kancing hingga bisa dimanfaatkan untuk bordir
6. Memiliki tingkat kerapatan jahitan yang bisa diatur sesuai kebutuhan
7. Onderdilnya sangat mudah didapatkan sehingga apabila part yang rusak kita pun bisa dengan mudah menemukannya di toko perlengkapan jahit maupun toko online
8. Mesin jahit brother tapaknya bisa diganti sesuai dengan keinginan
9. Dan tentu saja, masih banyak keunggulan lainnya yang tidak bisa aku sebutkan satu-persatu di sini

Tips memilih mesin jahit

Tips memilih Mesin Jahit yang Bagus dan Berkualitas

Tipe mesin jahit sangat banyak dan beragam. Jadi ketika kita akan membeli sebuah mesin, terlebih dahulu kita perlu menanyakan diri kita sendiri. Untuk apa kita akan “memfungsikan mesin jahit tersebut?” Pastikan kamu menjawabnya
mulai dari yang paling prioritas.

Setelah itu, barulah kita bisa menentukan pilihan mesin jahit model atau macam apa yang paling kita butuhkan. Misal, jika kamu hanya menggunakan mesin jahit untuk memperbaiki baju yang rusak, memperbaiki kantong yang lepas, atau hanya untuk menjahit pakaian-pakaian yang terkoyak atau robek, dan untuk menggantikan jarum dan benang yang biasa kamu gunakan untuk menjahit secara manual, rasanya mesin jahit mini portable lebih cocok.
Namun jika kamu ingin menjahit pakaian secara profesional. Entah itu membuat baju atau celana, permak jeans, dan lain sebagainya, maka mesin jahit full size adalah yang lebih cocok.

Berkunjunglah ke tukang jahit

Tips memilih Mesin Jahit yang Bagus dan Berkualitas

Mengunjungi tukang jahit yang berlokasi dekat dengan rumah untuk meminta saran mereka atau pendapat mereka tentang mesin jahit yang mereka gunakan bisa jadi model bagus buat kamu untuk meyakinkan diri saat dihadapkan pada beberapa pilihan sulit. Selain bisa bertanya dan meminta saran, kamu juga bisa meminta tolong kepada mereka untuk mendemonstrasikan berbagai kelebihan mesin jahit tersebut.

Dengan begitu, saat kamu akan membeli mesin jahit di toko online seperti Bukalapak misalnya. Kamu pun sudah yakin dan tahu apa saja kelebihan dari mesin jahit tersebut.

Pilihlah hanya merek yang populer

Seperti yang aku tulis di atas, merk mesin jahit populer yang disukai oleh banyak orang jumlahnya sangat banyak. Dan salah satunya adalah mesin jahit Brother yang memang terkenal tangguh, presisi dalam menjahit, menyediakan berbagai fitur yang memudahkan, serta harganya pun sangat bersahabat.

Pilihlah yang dilengkapi dengan berbagai fungsi atau fitur

Alih-alih membeli mesin jahit yang minim fungsi, akan lebih menguntungkan jika membeli yang lengkap walaupun harganya sedikit lebih mahal. Namun dengan kelengkapan tersebut, ada banyak pekerjaan yang bisa kita kerjakan lebih cepat dan lebih mudah.

Contohnya, dengan menggunakan mesin jahit Brother, kita bisa mengatur tebal tipisnya benang yang digulung dengan sekoci, tersedia lampu di atas jarum yang sangat membantu visi ketika kita menjahit di malam hari, dan lain-lain.

Belilah di toko online

Aku memang suka merekomendasikan siapapun untuk berbelanja di toko online. Karena bukan rahasia lagi apabila toko online merupakan alternatif terbaik tempat berbelanja dengan harga murah. Termasuk untuk membeli mesin
jahit.

Toko online yang menjual mesin jahit Brother dan berbagai merk lainnya, yang lengkap dan banyak pilihannya. Termasuk yang baru maupun second, adalah Bukalapak.

Toko online Bukalapak juga sering memberikan diskon, promo, tetap menggelar flash setiap hari, dan menyediakan fitur tawar-menawar. Dengan adanya fitur ini, Bukalapak menjadi satu-satunya toko online yang menyediakan fasilitas tawar-menawar kepada penjual dan pembeli sebelum mereka deal.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *