Berikut Ini Tips Sebelum Berangkat Wisata yang Harus Kamu Ketahui

bismillahirrahmanirrahim,

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk menghabiskan waktu liburan banyak orang mengisinya dengan berwisata. Pada saat kamu akan berwisata bersama keluarga tercinta, tentunya kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya. Baik itu berupa perlengkapan yang harus dibawa maupun persyaratan-persyaratan lainnya. Maka dari itu dalam arikel kali ini akan memberikan tips travelling sebelum berangkat wisata sebagai berikut: 

1. Pilih kota tujuan wisata

Tips yang yang pertama adalah coba anda cari rekomendasi tempat wisata terbaik yang sudah banyak orang bagikan, baik itu lewat instagram, facebook, atau media sosial youtube. Atau kamu juga bisa menanyakan secara langsung pada teman, atau kerabat, mengenai perihal tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. 

2. Siapkan syarat yang harus dibawa

Sesudah kamu mengetahui tempat wisata yang akan dikunjungi, misalnya di luar negeri, tentunya kamu harus mempersiapkan segalanya seperti syarat-syarat yang khusus, pembuatan visa, dan juga pembuatan paspor. Tentunya syarat-sayarat tersebut merupakan hal yang sangat penting dan merupakan hal yang harus kamu lakukan dan harus diketahui, sehingga akan mempermudahkan kamu untuk berangkat wisata yang kamu tuju.

3. Cek harga tiket transportasi dan penginapan

Tips yang lain yang kamu harus ketahui untuk melakukan berwisata yaitu kamu harus mengecek harga tiket transportasi yang akan kamu tuju, selain itu juga kamu juga harus mengecek harga penginapan yang sesuai dengan harga yang kamu inginkan. Tetapi di jaman sekarang merupakan hal yang sangat mudah sekali untuk mencari tentang informasi harga transportasi ke destinasi tujuan wisata yang kamu inginkan, yaitu kamu hanya tinggal buka aplikasi tiket seperti di situs online. Denga begitu, kamu dapat mengetahui dan dapat mengira-ngira berapa bajet yang harus dikeluarkan selama berangkat dan pergi ke wisata yang akan anda tuju.

4. Buat schedule perjalanan

Dengan membuat skedul perjalanan wisata merupakan liburan yang akan lebih mudah dan juga lebih teratur, apalagi jika liburan tersebut dilakukan sendiri. Sehingga sangat penting sekali untuk membuat rute perjalanan yang akan kamu lakukan selama liburan di tanah orang lain. Dengan begitu, jika kamu sudah membuat skedul terlebih dahulu kamu bisa menikmati wisata yang kamu inginkan.

5. Kendaraan yang akan digunakan

Hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan saat akan berwisata adalah kendaraan. Banyak sekali alat transfortasi yang bisa kamu gunakan untuk pergi menuju tempat wisata tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan pesawat. Saat kamu akan menggunakan pesawat, tentunya kamu harus memiliki tiket. Maka dari itu, untuk mendapatkan tiketnya kamu bisa langsung pesan melalui situs pesan tiket pesawat resminya maupun di agen-agen penjual tiket lainnya.

6. Catat nomor penting daerah tujuan

Mencatat nomor penting daerah tujuan wisata kamu yang dapat dihubungi merupaka hal yang sangat penting, dikarenakan jika terjadi sesuata anda bisa dapat menghubungi nomor tersebut. Misalnya nomor polisi, nomor kesehatan, dan lain-lainnya yang ada di destinasi wisata tersebut. Selain itu juga, kamu bisa mendapatkan informasi kontak tersebut dari Google. Dengan begitu kamu harus pastikan bahwa sebelum berangkat berwisata, nomor telepon harus bisa dihubungi.

7. Mencari tahu informasi dasar tentang daerah wisata yang akan dituju

Jika kamu ingin melakukan traveling, kamu harus menjadi selayaknya orang asing. Dengan begitu kamu sebaiknya harus mempelajari bahasa terlebih dahulu, kebudayaannya dan juga cara mereka menyambut orang baru. Dikarenakan hal ini dapat mempermudahkan kamu untuk bergaul dengan masyarakat sekitar, dan setidaknya kamu bisa memulai perbincangan dengan masyarakat setempat tentang sejarah atau apapun itu yang berkaitan dengan lokasi wisata yang kamu pilih.

Itulah beberapa tips sebelum berangkat berwisata. Semoga informasi tadi ada manfatnya, terutama bagi kamu yang akan berwisata.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *