To Blog or Not To Blog

Assalamu alaikum,
1445915530129

Today, keep working hard and don’t get discouraged. Know you are going in the right direction. Stay focus on your dreams, and never (ever) give up.

Selamat hari Blogger Nasional para blogger yang aduhay heabt-hebat!! Senang rasanya untuk pertama kalinya aku bisa ikut merasakan euphoria hari blogger nasional ini. Mumpung mood nulis emang lagi hot-hotnya. Semoga ga cuma tahun ini, tapi juga tahun-tahun berikutnya blog ini masih akan terus hadir mewarnai dunia perbloggingan di Indonesia. Aamiin.

Menurut sejarah, Hari Blogger Nasional ini ditetapkan oleh Mohammad Nuh yang saat itu menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, pada 27 Oktober 2007, di pesta blogger pertama kali. Itu membuktikan bahwa blogger  punya kekuatan untuk bersuara melalui tulisan yang dipublishednya. Blogger memiliki pengaruh dalam membentuk opini. Bisa dilihat semakin banyaknya lomba-lomba menulis blog belakangan ini.

With  great power comes great responsibility.

-Spiderman

Pasti sering banget mendengar atau membaca quotes dari Spiderman itu. Begitu juga bagi blogger. Dengan kekuatan tulisannya, ada tanggung jawab yang harus diingat setiap kali menekan tombol “published”. Apakah tulisan kita jujur? Apakah tulisan kita tidak  mengandung unsur SARA? Apakah tulisan kita tidak melanggar Undang-Undang atau hak cipta?

Blogging adalah soal sharing. Baik itu berbagi pengalaman, kisah, atau pun pemikiran. Ga ada yang salah dalam hal itu. Semua bebas berbagi. Hanya yang perlu diingat, terkadang satu pemandangan bisa diartikan berbeda oleh orang yang berbeda.  Jadi biar gimana pun kita mesti pintar-pintar memilah to blog or not to blog. Aku sendiri masih banyak harus banyak belajar lagi.

Penjalanan menjadi seorang blogger (semoga) masih akan panjang untuk aku. Ga mudah itu pasti. Apalagi melawan rasa malas yang hobi banget bersemayam dalam diri ini. Semoga tulisan-tulisan aku bisa dianggap bukan sekedar curhat semata, tapi juga memberikan inspirasi bagi para pembacanya.

Happy National Blogging!

Mari menulis satu hari satu tulisan 🙂

dianravi

 

4 Comments

  1. Hmmmm menurutku blog sangat membantu dalam mengasah kreativitas, mengisi waktu senggang dan menambah banyak ilmu serta pengalaman. Makanya kalau jaman sekarang nggak punya blog kayak kurang afdol gitu, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *