Lifestyle

Tren Tanaman Hias 2021

bismillahirrahmanirrahim,

Di tahun 2020 banyak sekali masyarakat di Indonesia yang demam memelihara tanaman hias. Hobi ini cukup mudah karena mengoleksi dan menanam tanaman hias bisa dilakukan dimana saja termasuk di halaman rumah. Juga banyak sekali manfaat menanam tanaman hias di halaman rumah, bukan cuma untuk keindahan juga untuk mengisi waktu luang. Tanaman hias memiliki bayak macam dan harganya juga beragam, mulai dari yang murah meriah sampai yang harganya membuat kantong kering
kerontang.

Hobi menanam tanaman hias ini karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan memaksa banyak orang untuk tetap berada di rumah. Hal ini menjadikan kegiatan bercocok tanam tanaman hias menjadi salah satu kegiatan yang dipilih selama berada di rumah. Tren mengkoleksi sejumlah tanaman hias diprediksi masih akan hits di tahun 2021 ini, karena tanaman hias bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bukan hanya karena bentuknya yang cantik, tanaman hias juga dapat menjadikan udara
menjadi segar dan penuh oksigen, juga dapat memberikan manfaat psikologis yang terbukti mampumenghilangkan stres, meningkatkan mood, hingga membuat orang merasa bahagia.

1. Tanaman Sirih Gading

Tanaman Sirih Gading merupakan jenis tanaman daun hias merambat semi-epifit yang apat ditanam di luar maupun di dalam rumah. Tanaman dari marga Epipremnum ini dikenal memiliki corak daun yang cantik dan memiliki banyak varian warna. Mulai dari kuning, hijau, silver, bahkan ada yang menyerupai warna bendera negara Brasil.

2. Tanaman Kaktus Mistletoe

Tanaman kaktus berjenis kaktus mistletoe yang diprediksi masuk dalam daftar tanaman hias yang bakal tren di tahun 2021. Dengan batang yang menggantung seperti rambut lusuh, kaktus mistletoe memiliki keunikan yang tak dimiliki kaktus jenis lainnya.

3. Calathea velvet

Tanaman calathea juga menjadi tanaman hias yang populer di tahun 2020 dan masih akan terus diminati hingga tahun 2021. Calathea velvet yang memiliki daun gelap dengan corak yang tegas menciptakan kesan elegan jika ditempatkan di ruangan jadi cocok untuk dijadikan tanaman hias indoor.

4. Kaktus Fishbone

Kaktus Fishbone atau yang dikenal sebagai kaktus tulang ikan adalah tanaman hias indoor yang memiliki bentuk yang unik dan menarik. Kaktus ini nerupakan kaktus yang terkenal dengan batangnya yang panjang, pipih, dan bergelombang bak tulang ikan.

5. Kaktus Bunny Ear

Kaktus bunny ear atau kaktus telinga kelinci juga diprediksi akan hits pada tahun 2021. Tanaman hias ini memiliki bentuk unik, yaitu tidak memiliki daun dan bunga tapi tampak cantik untuk menghias ruangan. Dengan tampilan yang sederhana namun elegan, tanaman memang selalu cocok menjadi tanaman hias di ruangan maupun halaman rumah.

6. Happy bean

Happy bean adalah tanaman semi-succulent yang cocok ditempatkan di ruangan yang minimalis dan sederhana. Tanaman ini merupakan tanaman yang memiliki perawatan yang sederhana dan tidak sulit, menjadikan tanaman ini banyak dicari sebagai tanaman hias indoor.

7. Blue star fern

Tanaman ini merupakan tanaman Pakis yang memiliki bentuk yang berbeda sehingga tampak sangat menarik untuk disimpan dalam ruangan. Blue star fern ini sangat cocok ditempatkan di dalam kamar mandi untuk menciptakan suasan sejuk.

8. Lidah mertua

Daya tarik tanaman lidah mertua seolah tak ada habisnya. Tanaman ini memiliki tampilan yang sederhana namun elegan, lidah mertua memang selalu cocok menjadi tanaman hias di ruangan maupun halaman rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.