Trend Fashion Hijab Modern yang Saat Ini Berkembang dengan Pesat

Bismillahirohmanirohim,


 

Wanita muslimah di Indonesia kini semakin banyak yang menggunakan hijab sebagai busana sehari-hari. Jika dahulu penggunaan hijab masih sedikit dilakukan dan terkesan seperti wanita kuno atau ketinggalan jaman, kini hijab modern tampil dengan warna-warna yang cerah serta motif yang kaya sehingga penggunanya terlihat semakin cantik dan anggun. Para designer kenamaan bahkan ada yang mengkhususkan dirinya sebagai designer busana muslim sehingga trend fashion hijab di tanah air berkembang dengan sangat pesat.

Bagi Anda wanita muslim yang berhijab, kini Anda bisa membeli hijab di berbagai tempat seperti toko hijab, mall, boutique hingga toko online yang menyediakan berbagai jenis hijab modern. Koleksi hijab yang semakin lengkap membuat paduan berbusana Anda semakin kaya dan unik untuk digunakan sehari-hari baik saat di rumah maupun ketika bepergian. Namun ada baiknya Anda melihat referensi hijab modern yang saat ini banyak digunakan terlebih dahulu agar tak ketinggalan fashion dunia hijab terbaru. Berikut ini adalah beberapa model yang bisa Anda tambahkan ke daftar shopping list Anda bulan ini.

1. Hijab segi empat motif.

Hijab segi empat pernah trend di waktu yang lalu kemudian tenggelam dalam munculnya hijab simple yang bisa langsung dikenakan. Kini dengan semakin kreatifnya orang-orang dalam mengkreasikan hijab segi empat, hijab model ini muncul kembali dengan berbagai bahan dan motif sehingga menjadi sebuah hijab yang kaya warna.

2. Hijab langsungan bentuk renda.

Hijab langsungan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengenakan hijab. Bentuk yang saat ini sedang menjadi trend adalah penambahan renda dari bahan yang sama di bagian samping atau bawah hijab. Aksesoris bisa ditambahkan seperti bros atau pita untuk mempercantik tampilan apalagi jika Anda menggunakan warna hijab yang senada dengan pakaian.

3. Hijab hybrid.

Merupakan hijab model baru yang menghubungkan hijab langsungan dengan hijab kotak. Untuk bagian muka, hijab ini sudah menyediakan tempat sehingga Anda cukup mengenakannya dengan pas saja di wajah. kemudian sisa kainnya yang berupa kain segi empat bisa dikreasikan seperti ketika Anda menggunakan hijab segi empat. Hijab hybrid ini memberikan kenyamanan dan kemodisan yang dimiliki ke2 jenis hijab sebelumnya.

Itulah beberapa jenis hijab yang saat ini sedang menjadi trend fashion hijab yang bisa Anda masukkan dalam daftar pembelian sebagai koleksi Anda di akhir tahun. Memiliki hijab dalam jumlah yang cukup banyak juga bisa memudahkan Anda ketika harus menggunakannya bersamaan dengan atasan tau bawahan yang memiliki motif atau warna-warna yang beragam. Jangan lupa untuk menggunakan hijab sesuai dengan kaidah agama atau hijab syar’i pada apapun model dan jenis hijab pilihan Anda. Pilihlah hijab yang menggunakan kain sedikit tebal agar permukaannya tak bisa diterawang sehingga Anda tak perlu menggunakan kerudung dalam.

9 Comments

  1. Semakin banyak variasi dan mode hijab sehingga banyak muslimah yg tidak malu lagi menggunakannya, semoga saja fashion hijab yang berevolusi sekarang ini tidak keluar dari kaidah syar’ie yang berlaku

  2. pertamanya saya pikir jilbab hybrid ini perpaduan antara bensin dan listrik mbak T.T maap kwkwkwkw

    *kabur ke polandia utara*

  3. blom pernah nyobain jilbab instan, mbak … mukaku kan bulet, blom pede hehehe masih setia pake jilbab model pashmina yang tinggal diputer trus nutupin area dada … btw aku baru tau ternyata jilbab instan disebutnya hijab hybrid ya, kayak nama mobil

  4. Kalau ngikutin tren jilbab suka pusing sendiri, mb. Sempat kayak gitu dulu… Plak. Lama-lama sadar sendiri. Bergaya ya sesuai dengan kepribadian kita. Itu lebih nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *