UC News We Media Alternatif Menulis Selain Blog

Bismillahirohmanirohim,

Hampir 2 tahun aku mulai fokus menulis blog yang bertemakan traveling ini. Memang sesekali aku masih menambah tulisan-tulisan yang agak melenceng dari niche blog, tapi aku terus berusaha agar tidak banyak. Padahal isi kepala ini kadang punya ide-ide yang sangat jauh dari tema traveling. Kalau sudah kayak gitu aku mesti gimana dong? Masa mau membiarkan blog ini terus menerus terisi oleh postingan  yang gado-gado? Atau bikin blog baru lagi? Duh, rasanya enggak sanggup bikin blog baru. Ngelola satu blog ini saja kadang aku masih suka lupa. Jadi, apa aku lupakan saja ide-ide yang tidak sesuai dengan kategori blog yang aku miliki ini?

Beberapa teman blogger menyarankan agar aku jadi penulis tamu di blog teman-teman lain yang sesuai dengan ide yang aku miliki itu. Ide bagus sih. Tapi aku tipe yang kurang pede untuk menulis di blog orang lain. Takut aja nanti kalau gaya bahasa aku enggak sesuai blog teman-teman. Takut aja jadi memberatkan mereka. Intinya enggak mau nyusahin sih.

Tapi rupanya sekarang ada solusi untuk masalah aku itu. Berterima kasihlah pada teknologi yang semakin cepat berkembang. Sekarang ada media yang mau menampung semua ide tulisan aku. UN News We-Media, solusinya.

Kita bisa menulis berbagai jenis tulisan yang menarik. Mulai dari berita aktual, kesehatan, gaya hidup, olah raga, hiburan dan masih banyak kategori lainnya. UC News We-Media adalah sebuah wadah yang memfasitiltasi informasi yang kita buat untuk dipublikasikan ke sebuah agregator berita yang berfokus pada pendistribusian konten: UC News. Ada lebih dari 20 kategori yang tersedia. Tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak menuangkan ide-ide menjadi sebuah tulisan yang menarik. Sekali saja menulis di UC News We-Media, tulisan ini berpotensi untuk dibaca jutaan kali yang mencakup dari pasar seluruh penjuru nusantara.

Untuk menulis di UC News We-Media pun prosesnya cukup mudah. Yuk simak panduannya ikuti panduan berikut.

  • Pada laman dashboard UC News We-Media kita cukup klik tombol “Tulis Artikel” yang terdapat di samping foto profil.

  • Kita akan mendapatkan sebuah pop-up tentang standar penulisan yang baik dari UC News We-Media. Sebaiknya baca terlebih dahulu, karena ini sangat baik untuk pengembangan tulisan kita. Selain itu baca juga panduan tulisan yang diberikan. Ini memberikan ilmu yang bermanfaat untuk kita menulis.

  • Kemudian, seperti biasa,  cukup menuliskan judul, isi artikel, dan gambar pendukung jika diperlukan (jangan lupa menyamtumkan sumbernya, ya). Ah, iya. Jangan lupakan untuk menambahkan gambar sampul pada kanan laman, agar tulisan yang dibuat dapat memiliki thumbnail. Dalam waktu tertentu, di samping kanan laman penulisan pun ada pemberitahuan jika ada kompetisi tulis yang sesuai dengan minat Anda. Selain itu juga, jangan lupakan untuk memilih kategori. Meski sebetulnya pemilihan kategori nantinya akan disesuaikan oleh pihak UC News We-Media demi alasan jangkauan pembaca yang lebih luas sesuai target pembaca Anda.

  • Kita dapat melihat pratinjau tulisan yang Anda buat dengan klik tombol “tampilan”. Anda masih dapat mengubahnya sesuai dengan keingingan Anda. Klik tombol “simpan” jika ingin melanjutkannya nanti. Atau jika dirasa sudah cukup Anda bisa klik tombol “terbitkan” untuk mempublikasikannya ke aplikasi UC News. Akan ada proses verifikasi terlebih dahulu oleh tim editor dari UC News We-Media. Setelah lolos verifikasi tulisan Anda akan siap dibaca oleh jutaan pasang mata.

UC News We-Media dan kesempatan Anda meraih penghasilan melalui tulisan

Selain untuk menampung ide-ide tulisan yang tidak sesuai dengan kategori di blog yang sudah dimiliki, UC News We-Media juga berperan sebagai salah satu cara untuk dapat meningkat profil kepenulisan  di dunia digital. Maksudnya begini, tulisan kita dibaca oleh orang yang berada di luar lingkaran kita. Bahkan, di luar profesi blogger sekalipun, kemungkinan kita (sebagai penulis) untuk dikenal khalayak akan semakin terbuka. UC News We-Media memiliki fitur follow untuk pembaca berlangganan tulisan dari penulis favoritnya.

Jika seperti itu, semakin besar kemungkinan semua tulisan yang kita publikasikan di UC News We-Media untuk dibaca. Kita sudah memiliki pembaca tetap, bukan? Semakin banyak tulisan kita dibaca, semakin besar juga kemungkinan kita untuk mendapatkan penghasilan dari tulisan.

Penghasilan? Betul. UC News We-Media memberikan sharing profit kepada para penulis di UC News We-Media berdasarkan kualitas konten dan jumlah pembaca. Anda tidak perlu khawatir, lalu lintas pembaca dari setiap tulisan Anda dapat Anda lihat pada menu “laporan” (statistic) nilai-nilai yang Anda dapat dari lalu lintas pembaca tulisan Anda bisa Anda korelasikan dengan nilai yang ada pada menu “pendapatan”. Semakin banyak pembaca di setiap tulisan Anda, semakin besar penghasilan yang Anda dapatkan.

Berarti kalau tidak memiliki followers, pembacanya kita menjadi sedikit, donk? Kalau pembaca sedikit, kita tidak akan mendapatkan apa-apa, donk?

Jangan khawatir. Melalui fungsi big data system yang tersedia, UC News We-Media akan mengarahkan pembaca pada kategori yang mereka sukai dan atau kecenderungan kategori yang dibaca. Misalnya, jika saya sering membaca artikel di UC News pada kategori olahraga. Maka, setiap saya membuka laman atau aplikasi UC News saya akan terlebih dahulu diperlihatkan tentang artikel-artikel olahraga belaka. Pun jika saya lebih banyak membaca tentang hiburan, maka tulisan yang direkomendasikan untuk saya adalah tulisan-tulisan pada kategori hiburan. Artinya, sekali kita menulis kategori tertentu, secara otomatis UC News We-Media akan mengarahkan tulisan kita kepada pembaca tertentu. Tidak usah khawatir tulisan kita sepi pembaca.

Atau, jika ingin menambah lalu lintas pembaca Anda pun boleh mendaur ulang tulisan yang Anda miliki pada blog pribadi Anda untuk dipublikasikan di UC News We-Media. Dengan catatan, tulisan itu masih relevan untuk dibaca saat ini.

Jadi, sudah terbayang, kan, manfaat apa yang bisa kita terima? Mari kita sama-sama menggunakan UC News We-Media sebagai media alternatif kita semua. Ah, Anda belum memiliki akun pada UC News We-Media?? Segera daftarkan diri Anda pada UC News We-Media. Jangan khawatir, proses pendaftaran untuk memiliki akun pada UC News We-Media ini cukup sederhana.

Anda cukup klik tautan: pendaftaran akun UC News Media atau Anda dapat klik gambar di bawah ini. Lalu mengisi biodata singkat yang diperlukan pada kolom yang disediakan. Viola, Anda resmi tergabung bersama ratusan penulis UC News We-Media.

Mari kita menulis.

  

8 Comments

  1. blog aja punyaku belom bener-bener keurus teh, masih ragu-ragu buat nulis dit empat lain takut ga sanggup 😀

  2. Aku udah daftar beberapa bulan ini di UC News tapi gak ngisi-ngisi postingan di sana. Duh entah kenapa serasa gak cukup waktu terus buat mengelolanya.

  3. Wah ide bagus ya kalau bisa gabung, setidaknya kreatifitas kita jadi lebih bebas, soalnya kalau nulis di blog pribadi suka disangkut pautkan dengan hal-hal yang kadang belum tentu kebenarannya
    aku suka tulis cerpen atau puisi kira-kira ada nggk ya katagorinya? aku coba cek deh, terima kasih infonya

  4. Pande orang UC News ini ya mbak, strateginya bagus kali nambah konten di platform mereka, dengan ngajak banyak penulis/blogger yang diimingi imbalan per view nya sekian.

    Untuk penulis sendiri ini sih namanya berkah, malah bisa dapat penghasilan rutin kan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *