bismillahirrahmanirrahim,

Beberapa waktu yang lalu sempat heboh dengan berita tentang hasil studi dari UNICEF yang melaporkan kalau hampir 70% sumber air minum  di perumahan Indonesia itu terkontaminasi limbah tinja. Bahkan  bukan cuma itu aja, tapi juga terdapat kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lainnya, seperti coliform, klorin, dan logam berat termasuk merkuri, zat besi dan lainnya. Kelar baca informasi itu rasanya aku tuh pengen teriak “WHAAAAAAAAAAAT?? Is it real??

Bukan rahasia umum sih kalau kondisi air di Indonesia memang gak meyakinkan. Baik itu air tanah, maupun dari PAM. Tapi kalau sampai segitu tercemarnya, asli gak kebayang. Jujur bikin parno juga. Adakah yang bisa kita lakukan? Karena biar gimanapun ini tuh bakal pengaruh pada kondisi kesehatan kita juga sih? Air itu kan dipakai untuk  mandi, cuci pakaian, bersihin sayuran, bersihin rumah, dan masih banyak lagi. Aduh, ngebayangin air tercemar sampai segitunya rasanya mules.

Kalian pada ngerasa ngeri juga gak sih? 

Viessmann Experience  Day, Solusi Air Bersih Berstandar Tinggi

Ternyata, kita bisa kok membuat air di rumah jadi lebih bersih. Kebetulan banget kemarin aku menghadiri acara dari Viessman yang bertajuk “Viesmann Experience Day”. Perusahaan asal Jerman yang selama ini berfokus pada sistem  pemanas, industri, dan pendingin kini ingin membawa wasasan Jermannya ke wilayah Asia tenggara, termasuk Indonesia, untuk mengedukasi seputar solusi air.

Lewat kegiatan Viessmann Experience Day, Viessmann mendemonstrasikan bagaimana pemurni dan pelembut airnya dapat menghasilkan air yang bersih dan aman, termasuk membuat air keran menjadi layak minum. Selain memastikan higienitas, solusi air Viessmann juga dapat membantu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap air minum kemasan atau galon, yang sekaligus menawarkan keberlanjutan lingkungan dan efisiensi. Selama acara berlangsung, Viessmann juga menyajikan jajaran lengkap pemanas airnya untuk memberikan gambaran yang lebih menyeluruh seputar fitur, material, daya tahan dan kapasitas dari masing-masing produknya.

Viesmann juga menjadi pelopor dalam  praktik berkelanjutan. Sesuai dengan tujuan perusahaan yanng tahun ini berusia 105 tahun: “Kami menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang”, Viessmann percaya bahwa ini merupakan landasan upaya berkelanjutan dan kontribusinnya sebagai perusahaan.

Pada kepo gak sih sama produknya ini? Aku sih begitu tiba di tempat acara, diajak lihat-lihat produk Viessmann yang diset dalam sebuah mobil langsung mupeng. Widihhhh, kece banget ini. Otak aku langsung berkhayal bisa menikmati air bersih di rumah, yang saking bersihnya langsung minum dari kran. Gokil gak sih kalau kita bisa berada di tahapan itu?

Vitopure, untuk Air yang Bersih dan Aman

Untuk ketersediaan air bersih dan aman, Viessmann menawarkan teknologi pengolahan air rumah tangga dan air minum terdepan, dengan adanya enam seri VITOPURE, yakni S1, S2, S3, S4, S5, dan S6, yang masing-masing menghadirkan fitur-fitur canggih untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum, dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik. Produk-produk pengolahan air rumah tangga, yakni VITOPURE S1, S2, S5, dan S6 dapat mencegah sedimen, karat, ganggang, dan zat berbahaya lainnya untuk masuk ke dalam sumber air.

Selain itu juga meningkatkan daya tahan alat-alat rumah tangga, seperti mesin pencuci piring, mesin cuci dan pemanas air. Sedangkan, seri S3 berfungsi untuk mengangkat kandungan mineral seperti kalsium dan magnesium yang dapat mengakibatkan penumpukan kerak, sehingga menawarkan manfaat positif pada kulit dan rambut.

Produk-produk pengolahan air minum Viessmann yakni VITOPURE seri S4 dan S4-RO, menerapkan filtrasi bertahap yang dapat membuat air keran di rumah menjadi bersih, aman dan kayak minum. Kedua seri tersebut mengaplikasikan penyaringan karbon aktif terkompresi yang menghilangkan warna, bau dan rasa pada air. Sementara itu, filtrasi Kinetic Degradation Fluxion (KDF) dapat menghilangkan klorin, logam, dan mengurangi kerak. Produk-produk ini juga memastikan air tidak terkontaminasi oleh kuman, virus, bakteri serta penumpukan kotoran, telur serangga dan pasir melalui filtrasi fiber diatomite ceramic dan PP (polipropilena).

Vitowell, untuk Pengalaman Mandi Air Hangat yang  Luar Biasa

Selain untuk air yang bersih, Viessmann juga menawarkan jajaran produk pemanas air, yang meliputi VITOWELL comfort untuk pemanas air listrik tabung dan Vitowell easy untuk pemanas air instan. Kedua seri tersebut dapat terintegrasi dengan teknologi filtrasi air dan ditawarkan dalam tiga segmen untuk menghadirkan pilihan harga dan kenyamanan yang berbeda bagi pelanggan, yakni Classic, Premium, dan Deluxe.

Kedua seri tersebut pun menawarkan efisiensi dengan menerapkan presisi tingkat tinggi dalam pengaturan suhu dengan fitur pengatur waktu elektronik dan layar sentuh yang memungkinkan konsumen untuk memantau dan mengontrol tingkat kepanasan air dengan mudah. Suatu hal yang sangat penting, keamanan merupakan prioritas utama sehingga produk VITOWELL comfort dilengkapi dengan Earth-Leakage Circuit Breaker (ELCB) dan Double-safety Thermostats untuk mencegah panas yang berlebih. Seri VITOWELL easy pun dilengkapi dengan sakelar pengaman ELCB untuk mencegah terjadinya korsleting. Hal tersebut dilakukan karena Viessmann sangat memprioritaskan keamanan para penggunanya.

Air Bersih dengan Standar Tinggi, Yeay or No?

Of course yes lah ya…. Masa iya sih kita mau terus hidup dalam kekhawatiran soal kondisi air yang gak sehat. 

Soal harga tergantung dari serinya. Harga produk VITOPURE S1, s2, s2, dan s5 berkirsar antara Rp 360.000 hingga Rp 24.900.000. Sementara untuk VITOPURE s4 mulai dari Rp 3.000.000 dan S4-Ro mulai dari Rp 6.900.000. VITOPURE S5 mulai dari Rp 2.245.000 dan S6 mulai dari Rp 600.000

Mahal? Menurut aku sih ini merupakan bentuk investasi yang sepadan. Bayangin kita bisa berhemat air galon, belum lagi dari sisi kesehatan. Menariknya, mobil Viessmann yang sempat aku lihat-lihat ini bisa dipanggil ke rumah lho. Mereka bersedia mengecek kondisi air kita, sambil memberi masukan produk VITOPURE mana yang sebaiknya digunakan di rumah kita. 

Gimana menurut kalian? Berminat gak nih? Untuk informasi lebih lengkap, langsung aja klik www.viessmann.id atau hubungi mereka via whatsapp di:

  • Pemurni air (water purifier): +62 811 849 4004
  • Pemanas air (water heater): +62 811 880 703

One thought on “Viessmann Experience  Day, Solusi Air Bersih Berstandar Tinggi”

  1. Penting banget sih mandi atau konsumsi air yang bersih dan bebas kuman. Viessmann jadi solusi yang tepat deh untuk mengatasi masalah air yang kotor dan berwarna. Very nice sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *