Lifestyle

Waktu Berbeda, Single Perdana Aurelia Rahman

bismillahirrahmanirrahim,

Walau waktu berbeda harapanku kan tetap bersama

Kau telah pergi dariku dan tak kembali

Semua hanya mimpi

Waktu Berbeda – Aurelia Rahman

Penggalan lagu Waktu Berbeda dari Aurelia Rahman terus berputar di kepalaku. Lagu bergenre pop mellow ini terdengar easy listening di telingaku. Lagu yang pas untuk menemani kesibukan yang rasanya enggak ada habis-habisnya menjelang libur lebaran ini. Entah sudah berapa kali aku memutar lagu itu dalam beberapa hari terakhir.

Jangan tanya deh seperti apa situasi aku seminggu terakhir ini. Pekerjaan demi pekerjaan silih berganti, bukannya aku enggak bersyukur, hei aku bersyukur banget mengingat pundi-pundi yang masuk ke rekening aku pun artinya terus berdatangan kan, tapi ya itu, capek. Masa iya kerja terus menerus enggak ada rasa capek, memangnya aku robot. Makanya aku butuh ditemani lagu-lagu yang easy listening biar enggak berakhir stres. Apalagi menjelang hitungan hari dari mbak-less. Ku harus bisa menahan kewarasanku.

Kali pertama aku mendengar lagu Waktu Berbeda ini aku merasa musik yang asik dan lirik yang menarik, rasanya pas banget untuk aku masukan play list beberapa minggu ke depan. Semakin didengar rasanya karakter vokal Aurelia Rahman ini terdengar unik. Bikin aku jadi penasaran untuk mencari tahu siapa sih Aurelia Rahman ini.

Kenalan Sama Aurelia Rahman

Rasa ingin tahu tentang Aurelia Rahman membuat aku jadi stalking akun Instagramnya @aureliasals44. Rupanya Aurelia Rahman cukup sering meng-cover lagu-lagu populer sambil memetik gitar ataupun diiringi musik karoke.

Baru stalking sebentar aja aku sudah menemukan video Aurelia mengcover lagu Fiersa Besari, Alicia Keys, Ghea, dan masih ada beberapa musisi lainnya. Suaranya memang enak di dengar sih. Aku aja sampai keasikan dengerinnya.

Selain punya hobi meng-cover lagu-lagu, mahasiswi lulusan dari Institut Teknologi Sepuluh November, jurusan Teknik Material dan Metalurgy ini juga memiliki hobi bermain keyboard. Beralah dari “iseng” di depan keyboard inilah, gadis 21 tahun ini menciptakan lagu Waktu Berbeda, yang menjadi lagu pertamanya.

“Aku coba rekam pakai HP. Setelah direkam lalu aku satukan dan sesuaikan  lirik dan nada. Dan aku kaget sendiri ternyata aku berhasil menciptakan sebuah lirik lagu dan musiknya,” begitu tutur dara berdarah Minang-Palembang ini tersenyum.

Waktu Berbeda, Lagu Pertama Aurelia Rahman

Menurut aku masa pandemi merupakan masa dimana kita harus berusaha berdamai dengan kondisi yang ada. Berusaha mencari kenyamanan meski diharuskan di rumah aja. Begitu juga dengan Aurelia, ia berusaha untuk tetap produktif mengisi waktu di rumah aja dengan melakukan aktivitas yang ia sukai. Salah satunya memainkan keyboard, membuat lagu.

Keseriusan Aurelia dalam menciptakan lagu terlihat ketika dia ingin melihat reaksi orang lain dengan mengupload lagu Waktu Berbeda ke Spotify, Joox dan Apple Music.

“Aku ingin orang lain mendengarkan lagu ‘Waktu Berbeda’. Mumpung masih di rumah aja, aku penasaran bagaimana reaksi orang dengan lagu ini. Sekaligus aku belajar menganalisa bagaimana mempromosikan lagu ini. Single ini sebagai langkah awal aku,” kata Aurelia yang pintar memainkan alat musik keyboard, piano dan gitar.

Waktu Berbeda memang merupakan lagu pertama dari Aurrelia Rahman. Tapi bukan berarti dia tidak ingin menciptakan lagu lain lagi. Sekarang ini Aurelia mengaku sedang proses membuat lagu yang lain. Meski lagu Waktu Berbeda bernuansa pop mellow, bukan berarti Aurelia tidak mencoba genre lain.

Kok aku jadi enggak sabar mendengarkan lagu-lagu berikutnya dari Aurelia Rahman ini.

Kalian mau dengar lagu Waktu Berbeda juga? Langsung aja klik link Spotify ini ya:

https://open.spotify.com/album/30REhY5RMUF5rCxWAaztrV?highlight=spotify:track:2exrjmYB3sKMQu4j5QTPZk

Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published.