Wisata di Jakarta
Traveling, DKI Jakarta

5 Wisata di Jakarta yang Murah dan Tidak Boleh Dilewatkan

82

bismillahirrahmanirrahim,

Jakarta memiliki banyak hal yang ditawarkan dalam hal wisata, mulai dari sejarah, hiburan, hingga belanja hingga seni dan arsitektur. Kamu juga bisa pilih wisata di Jakarta yang murah atau mahal. Inilah tempat-tempat wisata terbaik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi dan pastinya cocok dikantong.

1. Lapangan Merdeka

Lapangan Merdeka adalah salah satu tempat utama yang wajib didatangi saat liburan ke ibu kota. Lapangan ini berada di daerah yang banyak pepohonan, dikelilingi jalan setapak, dan beberapa dan dilengkapi pemandangan yang menakjubkan.

Salah satu tempat wisata utama di Jakarta yang bisa digunakan untuk bertamasya dengan keluarga. Yang lebih mengesankan lagi kamu tidak perlu bayar untuk masuk ke sini, salah satu wisata Jakarta paling murah ini wajib kamu singgahi.

2. Jelajahi Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta adalah koleksi sisa-sisa bangunan sejarah dari masa lalu. Sebagai kota yang penting selama era kolonial Belanda, daerah ini dipenuhi dengan banyak bangunan tua dan paling bersejarah.

Saat berkunjung ke sini kamu bisa berjalan-jalan dan menjelajahi kawasan Kota Tua, jelajahi bangunan dari sudut ke sudut. Banyak dari bangunan-bangunan ini telah digunakan kembali sebagai museum, dan harga tiketnya sangat murah.

Beberapa bangunan Kota Tua Jakarta yang dapat kamu nikmati secara gratis adalah Fatahillah Square, Rumah Akar, dan pelabuhan Sunda Kelapa.

baca juga: Semasa di Kota Tua

3. Berjalan-jalan di Sekitar Taman Suropati

Taman Suropati terletak di tengah kawasan elit Jakarta, taman ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan elegan di Menteng. Taman ini adalah area hijau yang tertata apik dengan jajaran pohon-pohon rindang tinggi yang sangat langka di kota.

Taman Suropati memiliki perpaduan antara alam, keaktifan kota, dan artistik. Di taman ini ada enam monumen ASEAN yang mengesankan. Puluhan merpati juga tinggal di sini.

Kamu bisa bersantai sejenak dan melepas penat di taman ini. Untuk biaya tak perlu khawatir karena ini salah satu tempat hiburan gratis Jakarta.

4. Seni Jalanan di Kalijodo

Mural berwarna-warni di dinding tampak bertebaran di sepanjang jalanan Kalijodo. Meski dulu lokasi ini terkenal dengan kehidupan yang kelam, sekarang daerah itu telah berubah menjadi salah satu tempat pariwisata di Jakarta.

Ada area hijau, lokasi skate, wahana anak-anak, dan seni jalanan yang mengagumkan. Kamu dapat bermain, jalan-jalan, berfoto, dan duduk-duduk santai di tempat ini secara gratis. Sesekali, daerah ini juga menyelenggarakan berbagai acara seperti acara musik atau program pendidikan untuk anak-anak.

5. Kunjungi Galeri Nasional

Meskipun galeri ini penuh dengan karya seni paling fenomenal dan bergengsi, wisatawan dapat memasuki Galeri Nasional Indonesia secara gratis. Galeri ini memiliki lebih dari 1.700 item karya seni. Sebagai salah satu galeri seni dan budaya paling terkemuka di Jakarta, galeri ini disusun khusus untuk mencerminkan era bangsa yang berbeda.

Galeri Nasional menampilkan karya kontekstual dari seniman legendaris seperti Raden Saleh dan Affandi. Beberapa karya seniman kontemporer juga ada di sini. Galeri ini juga menyelenggarakan berbagai pameran untuk menghibur pengunjung.

Untuk memudahkan liburan kamu, kamu bisa sewa mobil Jakarta di web TRAC. Armada liburan ini akan mengantarkan kamu ke lokasi favorit dengan aman dan nyaman. Kebersihan dan keamanan selama perjalanan juga sudah terjamin.

Pengemudi mobil juga telah mengikuti prosedur keamanan perlindungan COVID-19 dengan baik. Jadi kamu dan keluarga bisa berlibur dengan tenang.

Itulah beberapa destinasi wisata di Jakarta yang murah untuk didatangi. Kamu bisa berkunjung kapan saja dengan teman atau keluarga. Jangan lupa masukkan ke daftar liburan kamu ya.

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *