5 Kuliner Hits di Bekasi

Bismillahirohmanirohim,


Belakangan ini Mas Met super sibuk. Tanggal merah yang berentet panjang dari Maret sampai Mei kemarin itu berlalu begitu saja tanpa bisa kita nikmati dengan traveling. Hari libur cuma kami nikmati dengan laptop masing-masing. Rasanya aku butuh “we time“. Rasanya aku ingin menikmati akhir pekan berduaan aja sama Mas Met tanpa harus ada laptop di antara kita. Tapi karena bulan ini sudah puasa, lebaran pun bakal mudik, acara berduaan ini sepertinya harus tertunda sampai selesai libur lebaran. Tapi ya enggak bisa mahal-mahal artinya, kan tabungannya sudah dipakai jatah mudik. Enggak bisa yang jauh-jauh.

Bekasi sepertinya menjadi alternatif yang cocok. Kota yang besebelahan dengan timur Jakarta ini memang tak jauh dari rumah. Tapi justru aku dan Mas Met malah hampir enggak pernah main-main di Bekasi. Padahal wisata di Bekasi itu cukup beragam loh, mulai dari permaian air, wisata alam, mall, sampai wisata kuliner pun ada. Mungkin karena lagi puasa, yang terbayang dibenak aku saat ini cuma ingin bersantai berduaan sambil menikmati wisata kuliner.

Barusan aku sempat intip-intip beberapa kuliner yang lagi hits di Bekasi via instagram. Sepertinya boleh juga dijadikan bahan buat sweet escape kami ke kota tentangga. Apa aja listnya? Yuk disimak!

5 Kuliner Hits di Bekasi

1. Sate Taichan Galaxy Bekasi

Sate taichan ini lagi hits banget. Sebenarnya sate taichan ini enggak jauh berbeda dengan sate ayam pada umumnya. Hanya saja kalau biasanya sate ayam itu dibumbui bumbu kacang atau kecap, sate taichan ini justru hanya dibumbui garam,jeruk nipis, dan cabai saja. Katanya sih sate taichan ini bermula gara-gara ada orang Jepang yang hendak membeli sate, namun justru malah minta meracik sendiri bumbunya. Ya kaya sate taichan sekarang ini.

Sudah ada beberapa kedai Sate Taichan di Bekasi, tapi aku justru penasaran ingin mencoba di Sate Taichan Galaxy yang berada di Ruko Grand Galaxy City Jl Pulo Ribung blok AR/15, Bekasi.

2. Martabak C’yaa

Yang juga terus-terusan happening adalah martabak. Dan aku termasuk yang enggak bosan untuk jajan martabak. Martabak C’yaa yang terletak di Jl Boulevard Raya, Ruko Grand Galaxy City  ini punya tagline Spesialis Martabak dan Cafe, jadi sepertinya cukup layak untuk dicoba.

Di Indonesia kita umumnya mengenal dua jenis martabak, yaitu martabak manis dan martabak asin. Sekarang ini variasi dari martabak manis dan asin banyak macamnya. Di Martabak C’yaa ini kita bisa memilih martabak royal red velvet, jagung kismis keju, pandan durian, sampai keju leleh. Kalau aku pengennya sih nyobain spicy tuna mozarella. Kebayang itu keju lelehnya pasti nikmat sekali.

3. Nasi Goreng Kambing Galaxy

Kalau nasi goreng kambing Kebon Sirih kan Mas Met selalu bilang, bosan karena dekat kantornya. Nah kali ini mari pilih Nasi Goreng Kambing Galaxy. Lupakan dulu kolesterol sejenak, mari melipir ke Grand Galaxy City untuk seporsi nasi goreng yang memiliki tagline Nasi Goreng Orang Asik. Yang menarik, di spanduknya tertera tulisan “Ga Enak Ga Usah Bayar”, jadi mari buktikan sendiri.

4. Satay Celup Uncle Chen’s

Ini adalah jajanan Hongkong yang merupakan cabang Medan. Nah loh, muter-muter ya rasanya. Dari Hongkong, ke Medan, dan ke Bekasi. Sesuai dengan namanya, ini adalah jajan aneka sate yang kemudian dicelup ke dalam saus. Sate lagi? Tenang, kalau tadi sate taichan adalah sate ayam, Satay Celup ini menawarkan sekitar 30 varian sate seperti sate otak-otak, sate enoki beef, baso salmon, dan lain-lain. Ngiler? Aku sih iya. Rasanya enggak sabar ingin berkunjung ke jl. Pulo Ribung no 36, Pekayon Jaya, Bekasi.

5. Mie Jambret

Mau coba makan ala rumah tahanan ya di Mie Jambret. Di Bekasi sudah ada juga Mie Jambret, persisnya di Ruko Grand Galaxy blok RRGB no 76/69. Kebayang makannya di dalam sel-sel tahanan, nampan makannya pun model nampan penjara. Lucunya lagi pakaian pegawainya, pakai pakaian tahanan yang garis-garis hitam putih. Baru ngebayanginnya aja kayanya udah seru. Apalagi kalau sudah sampai di sana.

Meskipun namanya mie, tapi menu yang ditawarkan bukan cuma mie. Di Mie Jambret tersedia juga nasi hitam dan nasi bakar. Mie Jambret ini cocok buat pecinta pedas karena mie-nya pakai level.

Hotel Murah di Bekasi

Sebenarnya masih banyak kuliner lainnya di Bekasi yang menarik perhatian aku. Tapi kan kasian dompet kalau kebanyakan. Nah setelah menentukan aktivitas yang ingin dilakukan, sekarang saatnya mencari penginapan. Eh kok pakai nginep? Kan cuma di Bekasi. Namanya juga weeekend gateaway ya harus pakai nginep dong. Kalau pulang ke rumah bakal gagal berdua-duaan soalnya. Tapi enggak usah yang mahal-mahal penginapannya.

Untungnya sekarang ini banyak penginapan yang menawarkan harga ramah dompet. Cari hotel/penginapan yang murah di Cirebon bisa lewat Airy Rooms. Ada banyak pilihan lokasi penginapan yang bisa dipilih agar sesuai dengan itinerary kita.

Kenapa milih menginap di Airy Rooms? Ada beberapa alasan yang patut jadi pertimbangan kenapa aku memilih menginap di Airy Rooms, seperti:

  • Harga yang terjangkau.
  • Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak.
  • Airy rooms memberikan fasilitas yang cukup lengkap pada setiap kamar seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis.
  • Pemesanannya mudah, karena bisa dilakukan via website, Android Apps dan iOS Apps
  • Pembayarannya fleksible, bisa transfer bank ataupun kartu kredit.
  • Lokasi hotel mudah ditemukan.

Jadi, sudah tahu mau kemana akhir pekan nanti? Siapkan ransel atau kopermu. Jangan lupa booking penginapan di Airy Rooms.

5 Comments

  1. noted! secara mertuaku tinggal di bekasi. mau mau mau ngajakin mereka makan di sana. banyak ya yang uenak2. tfs mb ^_^ n salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *