Lifestyle

Yuk, Gabung Sebagai Team Popbela Community, Cek FAQ-nya Disini

bismillahirrahmanirrahim, 

Sebagai website berita khusus wanita nomor 1 versi ComScore, pastinya akan membuat Popbela selalu ingin memberikan yang terbaik untuk para pembacanya. Selain itu, Popbela juga ingin melibatkan sebanyak mungkin para pembaca dalam setiap kegiatan yang berlangsung, salah satunya adalah kegiatan Popbela Community yang selalu diadakan setiap bulannya. Dimana, komunitas ini ingin mewadahi kegiatan positif perempuan muda di Indonesia dan ingin semakin mendekatkan diri kepada para pembacanya. Dalam hal ini, Popbela telah membuka kesempatan bagi anda untuk menjadi volunteer Local Team Popbela Community. Kesempatan ini bukan hanya ada di Jakarta, namun Popbela juga memberikan kesempatan kepada para pembaca yang berada di daerah lain untuk bergabung serta ikut menjadi volunteer. 

Nah, jika anda tertarik dan ingin menjadi volunteer Local Team Popbela.com Community, ada beberapa hal yang harus anda simak dibawah ini.

Apa Itu Local Team Community?

Perlu diketahui bahwa Local Team Community ini merupakan orang-orang yang terpilih untuk menjadi representasi Popbela sekaligus untuk mengembangkan Popbela Community di berbagai kota di nusantara. 

Local Team Popbela Community Ada Di Kota Mana Saja?

Pada saat ini, Local Team Popbela Community sudah ada di 8 kota, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Jogja, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makasar. Sedangkan untuk kota-kota lainnya akan segera menyusul. Dimana, orang-orang yang tergabung dalam Local Team Community ini bekerja secara volunteer atau sukarela. Dan pendaftaran terbuka untuk siapa saja yang berusia 18-25 tahun, percaya bahwa #DiversitylsBeatiful, bertanggung jawab, dan memiliki semangat untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik. 

Kalau sedang Kuliah/Kerja Apakah Boleh Daftar?

Bagi anda yang sedang kuliah atau kerja bisa bergabung dengan Local Team Popbela Community ini, asalkan anda bisa berkomitmen untuk menjalankan kewajiban anda sebagai anggota Local Team Popbela Community selama 1 tahun ke depan. 

Pendaftaran Dibuka Untuk Posisi Apa Saja?

Pada saat ini Pobela mencari volunteer untuk mengisi posisi sebagai berikut :

– Team Manager (1 orang)

– Public Relations (1 orang)

– Videographer ( 1 orang)

– Event ( 1 orang)

– Admin ( 1 orang)

Apa Saja Pekerjaan Yang Dilakukan Volunteer Local Team Popbela Community?

– Menjalin serta menjaga hubungan kerja sama yang baik dengan institusi, komunitas, partner, maupun pihal eksternal lain di masing-masing kota.

– Menjadi narahubung antara Popbela dengan institusi, partner, komunitas, ataupun pihak eksternal lain di kota masing-masing.

– Menyelenggarakan community event dengan rancangan program Popbela Community Development 2019.

– Mengembangkan Popbela Community di kota masing-masing.

– Menjadi representatif dari Popbela Community di kota masing-masing.

– Membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan Local Team Popbela Community selama 1 tahun ke belakang.

Apa Pekerjaannya Dilakukan Full-Time?

Pekerjaan ini tidak full time! Anda hanya perlu berkomitmen untuk menyediakan waktu minimal 4 jam per minggu guna menjalankan tugas sebagai Local Team Popbela Community. 

Apa Keuntungan Menjadi Volunteer Local Team Popbela Community?

– Bisa mendapatkan akses khusus IDN Media signature events.

– Bisa mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah menjadi bagian serta berkontribusi di Local Team Popbela Community. 

– Kesempatan bertemu dan memperluas jejaring dengan berbagai institusi, komunitas, partner, maupun pihak eksternal lain.

– Pengalaman berorganisasi dengan mengelola serta menjalankan rancangan program Local Tea, Popbela Community.

Bagaimana Proses Rekrutmennya?

Dalam hal ini, Popbela akan melakukan seleksi terhadap CV yang masuk. Lalu calon volunteer yang lolos ke tahap berikutnya akan dihubungi oleh Popbela untuk melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya. 

Anda tertarik? Nah, untuk informasi lebih lanjut, bisa anda tanyakan langsung ke tip Popbela di grup Popbela Community : http://bit.ly/PopbelaCommunity

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *