Otomotif

5 Keistimewaan Toyota yang Bikin Aku Nyaman dalam Melakukan Road Trip

bismillahirrahmanirrahim, 

Apa yang paling kamu rindukan satu tahun terakhir ini? Kalau aku, rindu bekelana road trip keliling pulau Jawa. Biasanya sambil merencanakan mudik ke mertua, aku pasti akan meminta sekalian jalan-jalan ke berbagai tempat yang belum pernah aku dan suamiku tuju sebelumnya. 

Iya, meskipun tujuan akhir kami pulang ke Bondowoso, tapi rute pilihan perjalanan kami pasti berbeda-beda. Apalagi titik peristirahatannya. Sangat beragam. Memang sih ini bikin perjalanan kami jadi lama sampainya. Tapi buat aku yang tukang main, ini adalah kebahagiaan tersendiri.

suasana di jalan tol yang aku rindukan

Sayangnya satu tahun lebih aku enggak bisa berkelana yang jauh-jauh. Sampai saat ini suami masih ragu kalau harus mudik ke Bondowoso. Terlalu jauh, begitu katanya. Mengingat kondisi masa pandemi yang belum berakhir, sejumlah kekhawatiran selalu membayangi kami. 

Sekarang karena belum berani kemana-mana yang jarak jauh, ya aku hanya bisa mengenang aja dulu masa-masa seru di jalanan. Dulu, suka ada aja suara-suara nyinyir dari keluarga melihat hobi road trip aku dan suami ini. Ada yang bilang, buang-buang waktu, ada juga yang bilang memangnya enggak ngeri pergi berduaan aja. Kalau sampai terjadi sesuai di jalan bagaimana, begitu pertanyaan mereka.Biasanya aku cuma suka tersenyum aja sih menanggapi kalimat-kalimat itu. Insya Allah aku dan suami selalu mempersiapkan matang-matang setiap perjalanan yang kami lakukan. Salah satunya adalah dalam memilih kendaraan. Kalau aku hanya menjawab dengan senyuman, suamiku biasanya menanggapi dengan kalimat, “Makanya pakai Toyota.”

Eh memangnya ada apa dengan Toyota? Beberapa kali kami kendaraan memang selalu membeli Toyota sih. Pilihan suami pastinya. Aku tahunya cuma duduk manis sambil baca peta mengarahkan jalan. Menyetir saja aku sudah tak pernah soalnya. Hehehe. Urusan mobil aku serahkan semua ke suami.

5 Keistimewaan Toyota

Aku bersyukur sih punya suami yang kalau mau beli apa pun benar-benar teliti sampai browsing dulu dengan detail segala kelebihan dan kekurangannya. Termasuk saat hendak membeli mobil. Jadi jangan harap punya uang terus langsung beli kalau dia tuh. Pasti dia akan survey lama sekali sebelum akhirnya memutuskan beli mobil. Sempat kesal dan geregetan sih awal-awal menikah dulu, sudah jelas mau beli mobil, tabungan sudah ada, aku udah enggak sabar, eh masih harus memantapkan hati sampai sekitar 2-3 bulan. 

Tapi sekarang sih aku sudah enggak geregetan. Apalagi mengingat keistimewaan dari Toyota. Alhamdulillah enggak salah pilih membeli kendaraan, sehingga saat traveling aku bisa tenang, meski aku tak bisa membantu banyak dalam berkendara.

Mulai pada kepo ya apa saja keistimewaan dari Toyota ini? Sini, sini, aku kasih tahu. Biar kalian semua juga jadi pada yakin saat memilih kendaraan:

1. Produk yang bervariasi

Varian kendaraan Toyota tuh banyak banget.  Mulai dari jenis city car, SUV, MVP, dan lain-lain. Tinggal disesuaikan saja sama kebutuhan keseharian kita. Bukan dari variannya saja yang beragam, harganya juga enggak kalah beragam. Benar-benar puas deh mencari yang pas dengan kebutuhan dan saldo tabungan.

2. Harga jual kembali masih tinggi

Ini penting banget. Biasanya lima tahun sekali kami ganti kendaraan. Nah harga jual kembali kendaraan Toyota tuh bagus banget. Harganya masih lumayan tinggi saat dijual kembali. Jadi ketika ingin berganti kendaraan baru juga enggak perlu nambah banyak. Harga mobil Toyota itu memang enggak bikin sakit hati deh.

3. Bengkel resmi Toyota ada dimana-mana 

Ketika road trip di Pulau Jawa, aku selalu memperhatikan bengkel-bengkel resmi Toyota ada dimana saja. Buat jaga-jaga kalau ternyata terjadi sesuatu dalam perjalanan. Alhamdulillah, bengkel Toyota ada banyak, tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Jadi kalau pun nanti aku naik kelas road trip keluar pulau Jawa pun masih akan tenang. Selama itu masih di Indonesia, bengkel resmi Toyota selalu akan bisa aku andalkan.

4. Sparepart mudah didapatkan

Ini juga enggak kalah penting. Selain bengkel resmi mudah ditemukan, sparepart kendaraan juga harus bisa didapatkan dengan mudah. Dan untuk kendaraan Toyota, sampai saat ini aku merasakan sekali enggak kesulitan ketika membutuhkan mengganti suku cadang. Selain itu dari sisi harga juga cukup terjangkau, enggak pakai mahal. Mungkin karena jumlahnya banyak, enggak terbatas. Sesuai dengan prinsip ekonomi bukan, dimana ketersediaan barang banyak, maka harganya tidak akan mahal.

5. Dealer resmi Toyota yang selalu bisa diandalkan

Mau beli mobil Toyota dimana? Ke Auto2000 dong, dealer resmi Toyota ini selalu bisa diandalkan. Bahkan mau jual kembali pun bisa dengan mudahnya dilakukan lewat Auto2000 ini.

Apalagi sekarang Auto2000 punya Auto2000 digiroom, yang merupakan merupakan transformasi dari website dari Auto2000.co.id. Merupakan e-commerce untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Lengkap banget, sesuai dengan kondisi jaman serba online.

Jadi cukup lewat aplikasi Auto2000 Mobile ini sudah bisa membantu aku, selaku pelanggan Toyota untuk urusan perawatan kendaraan, mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​ Cukup dilakukan melalui aplikasi Auto2000 Mobile ini. Semuanya jadi makin mudah deh. Benar-benar enggak salah pilih dalam memilih kendaraan pokoknya.

Wajib buat aku punya bagasi yang luas seperti Avanza

Sekarang sudah pada tahu bukan apa saja keistimewaan dari Toyota yang membuat aku semakin nyaman dalam melakukan road trip? Ada yang sudah membuktikan sendiri keistimewaan-keistimewaan ini? Gimana kalau kapan-kapan kita traveling bareng? Pasti seru ramai-ramai beriringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.