Healthy

Inilah Beragam Manfaat Jinten Hitam yang Masih Jarang Diketahui

bismillahirrahmanirrahim,

Habbatussauda atau yang dikenal sebagai jinten hitam beberapa waktu belakangan ini memang kian populer. Ia banyak dijadikan sebagai bahan herbal dalam mengatasi beragam jenis penyakit berbahaya. Manfaat jinten hitam  ini
bukan hanya untuk kesehatan, melainkan juga kecantikan. Ada banyak diantara brand-brand produk perawatan kulit yang ternyata juga mengaplikasikan jinten hitam sebagai salah satu bahannya untuk membuat manfaatnya juga lebih optimal. Misalnya untuk mencerahkan wajah dan juga antiiflamasi.

Kamu sendiri bisa dengan mudah menemukan produk jinten hitam ini di pasaran, khususnya yang masih dalam bentuk biji-bijian. Namun juga ada yang lebih praktis, yaitu yang sudah diolah menjadi minyak atau ekstraknya saja. Seperti yang bisa dijumpai dari produk Herbana, sehingga dengan demikian kamu juga bisa lebih praktis dalam menggunakannya. Tanpa perlu repot-repot mengolahnya terlebih dahulu. Produk-produk dari Herbana ini sendiri bisa kamu dapatkan secara mudah yaitu dengan membelinya online.

Jarang masyarakat yang mengetahui ternyata jinten hitam juga menawarkan beberapa khasiat ini, yaitu:

  1. Mengatasi diabetes melitus, diabetes melitus adalah kondisi kesehatan yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi. Senyawa yang terkandung dalam jinten hitam ini ternyata juga bagus untuk menjaga agar gula darah tetap terkontol. Sehingga bagus bagi penderita diabetes melitus, karena berguna untuk menstabilkan kadar gula darah. Sehingga disarankanuntuk rutin mengonsumsinya bagi kamu yang memiliki gangguan terkait diabetes melitus ini.
  2. Mencegah obesitas, kegemukan dampaknya bisa sangat serius karena bisa memicu beragam jenis penyakit yang berbahaya, seperti diantaranya adalah masalah jantung sampai dengan stroke. Ternyata dengan konsumsi dari minyak biji jinten hitam ini mampu untuk mengurangi faktor resiko obesitas pada wanita.
  3. Meningkatkan kesuburan pria, jinten hitam juga kerap kali dijadikan sebagai bahan tambahan untuk obat peningkat kesuburan untuk pria, karena memang minyaknya sendiri terbukti dapat meningkatkan produksi sel sperma yang sehat, cegah terjadinya kecacatan bentuk sel sperma tersebut. Banyak terapis yang menganjurkannya untuk dikonsumsi oleh pria yang mengalami infertilitas.
  4. Menjaga kesehatan jantung, jinten hitam ini nyatanya juga banyak dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional yang mampu untuk menjaga kesehatan jantung. Karena ia membantu untuk menjaga aliran darah tetap lancar, menurunkan kadar kolesterol jahat dan juga lemak trigliserida. Konsumsinya secara rutin sudah pasti efektif dalam menjaga agar jantung tetap sehat.
  5. Mengobati jerawat, jerawat ini menjadi permasalahan kulit yang banyak dialami oleh remaja, bahkan juga orang dewasa. Karena memang sifat dari jinten hitam ini adalah antiinflamasi, maka ia bagus untuk meredakan terjadinya peradangan. Termasuk diantaranya adalah pada kulit yang berjerawat, jinten hitam ini mampu untuk membantu
    mengempeskannya.
  6. Mengobati asma, banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa konsumsi jinten hitam ini bagus untuk mengatasi penyakit asma. Dimana beberapa orang yang rutin mengonsumsi minyak biji jinten hitam ini ternyata mampu untuk mengontrol asma mereka dengan lebih baik dibandingkan dengan yang mengonsumsi pil plasebo.

Itulah beragam manfaat jinten hitam yang jarang diketahui masyarakat. Pengobatan secara herbal memang lebih baik dengan menggunakan obat-obatan kimia, hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena memang obat herbal lebih minim resiko efek samping seperti ketergantungan, ia juga tidak mengandung toksin yang bisa memicu penyakit lain pada tubuh. Sehingga dapat kamu jadikan sebagai alternatif terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *