Me Time di Electrolux Taste and Care Center, Cucian Bisa Dibawa ke Kafe

bismillahirrahmanirrahim,

dapur unik electrolux taste and care center

eksis di dapur unik Electrolux Taste and Care Center

2018 tinggal beberapa bulan lagi, dan sampai sekarang belum ada satu perjalanan pun, selain mudik lebaran yang berhasil aku wujudkan berdua Mas Metra. Sepertinya 2018 ini resmi aku menjadi Travel Galau, yang ingin sekali bisa banyak jalan-jalan tapi malah terjebak dengan kesibukan Mas Metra yang susah cuti.

Pergi sendiri? I wish I could. Ijin suami untuk pergi main tanpa dia sebenarnya sudah di tangan. Mas Metra ini tipe suami yang tahu banget kalau istrinya ini tipe yang kurang betah diam di rumah kecuali saat program hamil. Tapi sayangnya di tahun ini pula, penghuni rumahku kembali komplit. Selain mama dan papa yang sudah resmi kembali di ibukota sejak akhir 2017, adikku pun menyelesaikan studinya dan kembali di rumah. Itu artinya tanggung jawabku untuk urusan rumah tangga semakin besar. Semakin susah untuk pergi liburan tanpa suami.

Aku tuh sebenarnya bukan tipe yang enggak betah banget diam di rumah sih. Hanya saja aku akan lebih betah bila berada di tempat atau ruangan yang cantik. Harap maklum, sampai saat ini rumah putihku masih belum sukses tercantik. Bisa memiliki dapur unik yang asik untuk masak dan bikin kue masih di alam mimpi.

Dulu ketika baru mulai pindahan ke rumah putih, aku sengaja menolak kompor oven milik mamaku. Alasannya, biar berjuang untuk punya oven lebih besar lagi untuk bikin cake besar. Ketika itu aku memang masih rajin menerima pesenan cakes dan cupcakes. Memiliki dapur unik yang nyaman untuk baking merupakan impian aku kala itu. Kalau sekarang, kok rasanya aku nyesel banget menolak kompor Electrolux milik mamaku itu.

Nasi sudah menjadi bubur, kompor oven Electrolux yang dulu suka menemani aku awal-awal percobaan bikin kuenya sudah jadi milik orang lain sekarang sih. Dapur unik idaman aku juga sepertinya masih butuh waktu lama untuk bisa terwujud. Daripada menyesal lebih baik aku mencari cara untuk tetap bisa menikmati hidup, membebaskan diri dari kejenuhan yang ada, tanpa harus mengorbankan tanggung jawab aku mengurus rumah.

Memangnya bisa? Hmm… Selama ini pun aku kira enggak bisa. Sampai aku berkenalan dengan konsep dapur unik milik Electrolux di acara peluncuran Electrolux Taste and Care Center (ETCC).

Intip Dapur Unik di Electrolux Taste and Care Center

dapur unik electrolux taste and care center

Hari kamis (11/10/2018) aku mendapat kesempatan menghadiri acara peluncuran Electrolux Taste and Care Center (ETCC) yang bertempat di Jl Abdul Muis 34, Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Sekilas Electrolux Taste and Care Center ini terkesan hanya sebuah show room biasa dimana kita bisa melihat berbagai varian produk Electrolux yang kiranya bisa membuat impian memiliki dapur unik aku bisa terkabul.

Tapi kenyataannya, Electrolux Taste and Care Center ini lebih dari sekedar show room. Di tempat ini terdapat dapur unik seluas seluas 200 m2 yang dirancang khusus bergaya Skandinavia, yang merepresentasikan tiga pilar Electrolux, citarasa (taste), perawatan (care), dan kenyamanan (wellbeing). Di tempat ini juga,kita, sebagai konsumen memiliki kesempatan untuk menggunakan peralatan memasak kelas dunia.

dapur unik electrolux taste and care center

Menurut, Mr. Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux, taste and care center ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi perusahaan asal Swedia yang tahun depan akan memasuki usia ke 100 tahunnya. Hanya untuk di Indonesia, ini memang yang pertama.

Fasilitas ini mencerminkan komitmen kami untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan cara menciptakan kembali citarasa, perawatan dan pengalaman baik, yang membuat kehidupan lebih menyenangkan dan berkesinambunan bagi banyak orang.
Mr. Iffan Suryanto Presiden Direktur Elektrolux

Ruangan ETCC ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu area memasak, area washbar, dan coffe shopWait, what? Ada coffee shop-nya? Itu berarti bisa nongkrong cantik dong.

Nongkrong Cantik di Dapur Unik Electrolux Taste and Care Center

dapur unik electrolux taste and care center

Electrolux Taste and Care Center ini dibuat dengan konsep yang unik. Bayangkan kita bisa mengikuti kelas memasak, berkenalan dengan produk Electorlux, peralatan rumah tangga yang berkualitas, sekaligus nongkong cantik dengan secangkir kopi dan pastry sambil mencuci pakaian.

dapur unik electrolux taste and care center

cafenya masih siap-siap

Unik bukan? Dimana lagi coba kita bisa mencuci sambil menikmati hidangan di coffeeshop. Kita cupa perlu membeli kopi seharga Rp 30 ribuan,  sudah bisa menikmati gratis laundry 5 kilo. ETCC ini pas banget untuk menjadi pilihan kafe yang unik di Jakarta bagi yang ingin menikmati dunia luar tapi tetap tidak melupakan tanggung jawabnya untuk urusan rumah tangga seperti aku.

dapur unik electrolux taste and care center

Electrolux Taste and Care Center ini terbuka untuk masyarakat umum. Tidak hanya sebatas untuk mitra bisnis, celebrity, media, komunitas, ataupun profesional yang ingin membuka kelas memasak, seminar, talk show, arisan, demo memasak, photo shoot yang bisa berkunjung di ETCC, tapi untuk keperluan pribadi, maupun korporat bisa turut menggunakan fasilitas ETCC dan menikmati dapur unik mereka. Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Salah satu syaratnya adalah dengan mengajukan proposal acara kepada Electrolux. Nantinya, dapur tersebut bisa dipergunakan secara gratis, kecuali area coffee shop.

Salah satu misi utama Electrolux adalah untuk menghadirkan peralatan rumah tangga dan dapur berkualitas, yang mampu menyediakan tingkatan pengalaman yang baru. Sebagai salah satu orang yang cukup lama menggunakan kompor oven Electrolux, kompor ini bukan mampu membuat dapur unik saja tapi juga tahan lama. Kalau ada masalah, di tempat ini juga menjadi Electrolux Service Center.

Taste Stories, Ada Kisah di Balik Cita Rasa

dapur unik electrolux taste and care center

dapur unik ala Skandivania yang minimalis

Menjelang usia 1 abad, Electrolux Indonesia mengadakan kampanye yang bertajuk ‘Taste Stories’, yaitu kumpulan cerita yang mengangkat nilai-nilai dalam hal memasak yang dapat mendatangkan kebahagiaan bagi orang-orang tercinta dan untuk menciptakan pengalaman dan kenangan indah yang tak terlupakan dari setiap menu yang dihidangkan, mulai dari masakan lokal sampai dengan masakan internasional.

Kampanye ‘Taste Stories’ ini bertujuan untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan konsumen yang ditempatkan sebagai fokus utama, kampanye ini juga menawarkan cerita inspirasional di balik kegiatan memasak bagi orang terdekat yang dicintai dengan menggunakan produk peralatan dapur Electrolux.

3 chef keren di dapur unik electrolux taste and care center

Pada malam pembukaan Electrolux Taste and Care Center (ETCC) aku berkesempatan bertemu dan melihat demo memasak dari 3 chef handal, Chef Chandra Yudasswara, Chef Nina Bertha, dan Chef Eddrian Thjia. Bukan hanya unjuk kebolehan dalam memasak, tapi ketiga chef ini pun menceritakan kisah dibalik pilihan menu yang mereka sajikan.

Seperti Chef Nina Bertha menyajikan Sop Babat Mami, sambil bercerita soal sosok ibunya yang biasa ia panggil mami, yang merupakan bagian terpenting dalam hidupnya. Kombinasi lobak tanpa santan membuat Sop Babat Mami ini menjadi hidangan yang unik. Sop Babat Mami ini merupakan salah satu resep ibunya  yang diwariskan padanya.

hasil masak di dapur unik electrolux taste and care center

soto babat mami, hasil masak di dapur unik

Jadi, mau menikmati me time dimana? Bagaimana kalau mencoba mengunjungi ETCC ini, menikmati dapur unik sambil bawa cucian. Kepoin juga akun media sosial mereka untuk tahu informasi kelas memasak.

Instagram : @etcc_id

CUSTOMER CARE CENTRE
PT ELECTROLUX INDONESIA
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (0804) 111 9999
Email : customercare@electrolux.co.id
SMS : 0812 8088 8863

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *