Traveling

Putri Ciamis is Getting Married! Ini nih Keseruan Bridal Shower Mude di Apartemen Jakarta

21

bismillahirrahmanirrahim, 

“Hei, aku mau ke Jakarta nih. Staycation yuk. Kita ngumpul rame-rame sebelum aku nikah. Cari hotel yang lucu biar kita foto-foto.” Begitu sapa Mude digrup. Tentu saja sapaan tersebut kami sanggup baik, sudah lama sekali kami berenam tidak berkumpul bersama secara lengkap. Kami di sini adalah aku, Mude, Yesi, Manda, Alex, dan Erina, 6 bloger dengan gaya yang berbeda tapi entah kenapa mendadak akrab sepanjang tahun 2019 lalu.

“Kak Mude, mending sewa apartemen aja. Jangan hotel. Kita cari yang 3 kamar, atau pokoknya muat buat tidur ber-6,” usul Manda.

“Eh iya, cari apartemen aja. Enak kita lebih leluasa. Nanti Kak Yesi bisa masakin buat kita. Aku cariin ya sewa apartmen Jakarta. Kak Mude tanggal berapa ke Jakatanya? Biar aku juga atur ke Jakarta,” kali ini Erina yang tinggal di Sermarang yang nimbrung. Selang beberapa menit kemudian, kiriman link sejumlah apartemen di Jakarta pun dikirimkan oleh Erina.

3 Alasan utuk Staycation dengan Sewa Apartemen

Staycation alias kegiatan liburan yang dilakukan tanpa harus melakukan perjalanan jauh memang tengah menjadi trend beberapa tahun terakhir ini. Harap maklum, jiwa ini butuh refreshing tapi terkadang terbentur dengan waktu liburan yang tak seberapa. Jadi yaaaa piknik dalam kota aja, ganti suasana dengan staycation sudah bikin jiwa kembali segar kok.

Pilih menginap di hotel atau sewa apartemen? Keduanya sama-sama menarik buat aku sih. Tergantung dari rencana awal staycation itu sendiri. Kalau kamu masih bingung untuk menentukannya, coba simak 3 alasan untuk sewa apartemen berikut ini.

Jumlah kamar

Apartemen ibarat rumah tinggal dalam sebuah gedung bertingkat. Biasanya satu unit apartemen terdiri dari satu, dua, hingga tiga kamar tidur. Tentunya kalau kamu yang merencanakan untuk liburan ramai-ramai, memilih sewa apartemen Jakarta lebih cocok daripada kamar hotel. Apalagi kalau seru-seruannya kaya aku dan ke-5 sahabat aku yang kemungkinan full begadang dengan gosip bareng. Sudah paling benar memilih sewa apartement.

Waktu yang lebih fleksible

Tentunya yang rajin menginap di hotel sudah hafal betul dengan aturan jam check in pukul 14.00 dan jam check out pukul 12.00. Nah, untuk apartemen jam check in dan check out lebih flesible. Selama tidak ada tamu lain yang akan segera menggunakan unit apartment tersebut, kita bisa negosiasi dengan pemilik apartemen.

Fasilitas

Namanya kamar hotel, ya fasilitas yang diberikan ya layaknya sebuah kamar tidur: kenyamanan untuk berisirahat. Berbeda dengan apartemen, di dalamnya seperti rumah tinggal, yang terdapat ruang keluarga, dapur, dan ruang makan. Bahkan tak jarang ada mesin cuci untuk mencuci baju.

Keseruan Bridal Shower Mude di Apartemen Jakarta

The day has come. Mude ke Jakarta, dan kami pun sepakat sewa apartemen di wilayah Jakarta Barat yang bisa untuk 6 orang. Menjelang jam 12 kami pun sudah tiba di apartemen tersebut. Minus Alex deng, karena dia masih harus kerja sampai malam, dan akhirnya enggak bisa ikut.

ada cermin besar di ruang tengah apartmennya, jangan lupa welfie dulu

Staycation untuk satu malam, tapi jangan salah, bawaan kami banyak. Mude enggak tahu, kalau diam-diam kami merencanakan bridal shower buat dia. Rencananya sore hari, kami akan mengajak pergi ke mall terdekat. Tapi Manda dan Yesi akan balik duluan, dan menyiapkan kejutan buat Mude.

salah satu yang disembunyikan

Kesannya mudah ya. Tapi ternyata enggak dong. Malam hari Mude sudah ribut ngajak pulang ke apartment. Aku sama Erina dapat kabar kalau dekorasi belum selesai. PR banget harus mencari cara bikin Mude berlama-lama kembali ke apartemen.

Tiba di aparment, Erina acting butuh curhat. Untung banget ini anak selalu ada drama dalam kehidupannya buat bahan curhat. Aku mencoba mengajak lihat-lihat kolam renang. Dan apakah itu sukses untuk mengambat Mude? Tentu tidak, Esmeralda. Mude ini kalau sudah merasa capek, ya semua akan ditolak. Dia keukeuh mau istirahat di kamar.

Sampai di kamar, Manda sama Yesi enggak langsung buka pintu. Sudah diketok-ketok pun, enggak ada tanda-tanda kehidupan dari dalam rumah. Aku sama Erina sih cuek aja, tapi terlihat Mude yang semakin kesal. Sampai akhirnya pintu di buka. Ruangan apartment tampak gelap. Yesi dan Manda tetap belum nampak. Tiba-tiba malah Mude yang ketakutan, “ihhh kok pintunya buka, enggak ada orang.” Lah, dia malah mendadak takut mau masuk ke dalam.

Setelah dipaksa masuk (iya lho, akhir dipaksa untuk masuk, padahal sebelumnya dia maksa minta pulang), baru dia melihat apa yang sudah disiapkan buat dia. Surprise! Balon dekor bertuliskan MUDE menyambut dia.

yuhuuuuuu, Putri Ciamis mau nikah

The rest of the night bisa ditebak sih. Hampir sepanjang malam kami terus mengobrol ditengah rasa kantuk. Jangan tanya apa saja yang kami obrolkan, karena seringnya random ngalor ngidul segala rupa.

Alhamdulillah, staycation satu malam dengan sewa apartment ini terasa berkesean dan menyenangkan. Banyak kenangan yang rasanya enggak mau aku lupakan Kapan lagi bisa bercengkrama, seru-seruan bersama teman seperti ini coba? Mengumpulkan yang dari luar kota itu sulit.

Hmmm kira-kira nginep mana lagi di Jakarta yang asik karena bisa jadi cerita seru untuk ditulis di blog?

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

You may also like...

1 Comment

  1. senengnya nih pasti mbak mude. erina calon bintang sinetron, actingnya ada aja bikin drama drama hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *