5 Alasan untuk Berkunjung ke Indonesia Properti Expo

bismillahirrahmanirrahim,

Indonesia Properti Expo

Yuk, ke Indonesia Properti Expo

Punya rumah yang nyaman sudah tentu dambadaan semua orang. Sadang, pangan, papan, tiga kebutuhan utama setiap manusia. Kalau aku tuh suka banget berkhayal punya rumah yang bukan cuma nyaman untuk ditinggali tapi juga cantik, instagramable.

Jadi teringat salah seorang temanku yang rumahnya cantik banget. Dengan tema shabby chic, hampir setiap sudutnya menggoda untuk menjadi spot foto. Ketika aku tanya alasannya, jawaban dia adalah: “Gue itu suka banget ke kafe, jadi gue mau rumah gue pun tampak seperti kafe yang nyaman.” Hmmm bener juga sih, paling enggak kalau buat aku yang tak jarang butuh spot foto untuk kerjaan, jadi enggak boros, karena bisa foto-foto di rumah.

Sepertinya sudah saatnya aku mengikuti jejak dia untuk menciptakan rumah yang instagramable. Makanya aku senang sekali ketika hari Minggu, 3 Februari 2018, aku diundang ke acara talkshow dengan tema: Rumah Dekor Ala Instagram dengan Adelya VK (@adelyavk) dan Irma Alaydrus (@irmaalaydrus) sebagai narasumber di Indonesia Properti Expo 2019.

Tips Dekor Rumah Ala Instagram

Indonesia Properti Expo

Jadi gimana caranya punya rumah yang tampak instagramable? Langkah pertama dalam mendekorasi rumah adalah menentukan tema rumah. Tentunya tema ini harus sesuai dengan kepribadian kita dong sebagai pemilik rumah. Ada banyak tema rumah, tapi karena keterbatasan waktu kemarin Mbak Adelya hanya memberikan beberapa contoh saja yang memang sedang in.

Indonesia Properti Expo

Minimalist style

Indonesia Properti Expo

Konsep rumah ini mengedepankan kesederhanaan dengan pemilihan warna dasar monokrom (putih, hitam, abu-abu). Dengan konsep ini rumah jadi tampak bersih dan bright. Model seperti ini cocok untuk orang yang tidak terlalu banyak barang, dan menyukai bentuk-bentuk permainan geometri dengan warna monokrom tanpa banyak ornamen.

Japanese style

Indonesia Properti Expo

Sebagaimana namanya, sudah tentu konsep rumah ini mengadaptasi dari rumah tradisional di Jepang. Dimana unsur warna kayu mendominasi. Yang menarik, taman yang naturalis juga tidak dapat dipisahkan dengan desain bangunan pada tema ini.

Bohemian style (boho)

Indonesia Properti Expo

Diam-diam konsep boho ini sudah lama mencuri perhatian aku. Konsep perpaduan antara gaya etnik, hippies dan juga vintage ini  rasanya aku banget, yang penuh warna dan tidak kaku. Yang paling menarik dari style ini adalah meski banyak barang, namun tertata apik dan menjadi dekorasi dari hunian itu sendiri.

Industrial style

Ciri industrial style itu langit langit terbuka dan memperlihatkan elemen dan strukturalnya. Selama ini konsep ini terkesan maskulin mengingat umumnya menggunakan besi, aluminium, dan kaca. But hey, ketika mengunjungi salah satu salon di ITC Kuningan, ternyata insdustial style ini bisa memberikan sentuhan feminim dengan mengecat besi dengan warna-warna girly seperti pink, tanpa menghilangkan kesan industrialnya.

Indonesia Properti Expo

Scandivanian style

Gaya rumah yang fokus pada kesederhanaan dan memperhatikan fungsionalitas dari setiap ruangannya ini menjadi tema rumah Mbak Irma. Setelah sering kali merasa bosan dengan tema rumah, pada akhirnya Mbak Irma jatuh hati dengan gaya scandivanian ini. Yang tidak kalah penting dari konsepini adalah pencahayaan untuk memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan.

5 Alasan untuk Berkunjung ke Indonesia Properti Expo

Indonesia Properti Expo

Jadi gaya seperti apa yang kamu inginkan untuk mendekorasi rumah? Masalahnya adalah, sudah tahu mau dekorasi rumahnya seperti apa, eh tapi rumahnya justru belum ada. Sudah ada sih rencana beli rumah, tapi bingung mau yang mana. Sementara mendatangi satu persatu developer itu kan capek ya?

No worries, karena dari tanggal 2-10 Februari 2019 ini, sedang berlangsung Indonesia Properti Expo 2019 di Hall A & B, Jakarta Convention Center. Dengan mudahnya cukup sekali jalan, kita bisa puas melirik banyak properti yang ada.

Ajang promosi proyek properti ini, merupakan pameran yang digelar ke 35 kalinya. IPEX di tahun 2019 ini memberikan kontribusi penting dalam penyediaan hunian bagi masyarakat. Aku sendiri sudah sempat berjalan-jalan dan melihat-lihat beberapa properti yang mereka tawarkan. Rasanya kok menyesal enggak bawa Mas Metra biar bisa milih calon rumah idaman kami.

Eh memangnya kenapa sih mesti berkunjung ke Indonesia Properti Expo ini? Hasil muter-muterin Hall A & B beberapa hari lalu, aku merangkum ada 5 alasan kenapa harus berkungjung ke IPEX 2019. Apa saja? Simak yuk!

Indonesia Properti Expo

1. Lebih efisien

Pengalaman aku belasan tahun lalu ketika mempersiapkan pernikahan, adalah mondar-mandir ke beberapa properti untuk mencari calon tempat tinggal. Kebayang di akhir 2003, menyusuri area Depok dan Cibubur, keluar masuk komplek, minta brosur, nanya-nanya.

Rasanya ribet dan capek. Banyak waktu terbuang di jalan, menikmati kemacetan. Nah, dengan mengunjungi Indonesian Properti Expo, sudah pasti jadi lebih efisien, karena terdapat 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dalam satu area. Hemat bayar parkir, hemat bahan bakar juga.

2. Mudah untuk membandingkan

Mencari hunian yang nyaman dan sesuai dengan anggaran itu kan susah-susah gampang ya? Enggak jauh beda dengan menemukan jodoh. Kadang kita perlu bolak-balik untuk membandingkan dari beragam informasi yang sudah kita terima.

Dengan mendatangi IPEX 2019, tentunya membandingkan satu properti dengan properti lain jelas jadi lebih mudah karena semua berada dalam satu area. Untuk berinteraksi dengan marketing pun jadi lebih mudah, tidak perlu buang-buang pulsa untuk menelepon tanya ini itu.

3. Promo menarik

Indonesia Properti Expo 2019 yang bertajuk ‘Pesta KPR BTN ANNIVERSARY’ ini tentunya memberikan banyak promo yang menarik. Seperti seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1% yang sudah pasti akan terasa rugi bila dilewatkan. Bukan itu saja, di IPEX 2019 kali ini memberikan pilihan properti mulai dari harga Rp 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.

4. Bukan hanya properti jabodetabek

Bila tujuannya membeli properti adalah untuk investasi, tak ada salahnya untuk tetap mengunjungi IPEX 2019 ini. Karena bukan hanya menawarkan properti di area jabodetabek saja, tapi juga dari wilayah-wilayah lain seperti Bandung, juga daerah Banten.

5. Masuk gratis, kesempatan door price

Bukan saja hemat akomodasi dalam mencari hunian idaman, tapi untuk masuk ke Indonesia Properti Expo tidak dikenakan biaya. Kita cukup mengisi data di area depan hall yang nantinya akan mencetak tiket masuk kita. Tiket masuk kita ini nantinya jadi kesempatan kita siapa tahu akan mendapatkan Daihatsu Ayla.

Iya, setiap pengunjung yang hadir berhak mengikuti undian berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla yang akan di undi di akhir pameran.  Hmmm siapa tahu itu kamu, eh aku.

See, menarik bukan mengunjungi Indonesia Properti Expo ini? Rencananya di tahun 2019 ini, Indonesia Properti Expo (IPEX) akan digelar sebanyak 3x di bulan Februari, Juli dan November 2019. Ok, sudah pad siap untuk mencari hunian? Yuk, ke IPEX 2019 saja.

 

 

dianravi

Dian Safitri, travel and lifestyle blogger muslimah yang berdomisili di Jakarta, Indonesia. Pecinta kopi dan makanan. IVF Surviver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *